Kutukan Sembilan Setan menceritakan tentang lima orang sahabat yang dihantui oleh setan yang menyeramkan saat pelesiran ke luar kota. (sumber gambar PIM Pictures)

Kutukan Sembilan Setan, 5 Sahabat Menguak Misteri di Vila Tua

08 June 2023   |   08:02 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Pencinta sinema horor Indonesia akhirnya kedatangan lagi tontonan anyar. Pasalnya, film Kutukan Sembilan Setan besutan sutradara Arie Azis siap menghantui moviegoers di Tanah Air. Diangkat dari kisah nyata, film horor ini mulai tayang di bioskop pada Kamis, 8 Juni 2023.

Diproduksi PIM Pictures dan Dynamic Pictures, Kutukan Sembilan Setan menceritakan tentang lima orang sahabat yang dihantui oleh setan yang menyeramkan saat pelesiran ke luar kota. Mereka berusaha untuk menguak misteri di sebuah villa tua selama berlibur ke daerah Bromo, Jawa Timur. 

Baca juga: Denira Wiraguna & Fadlan Holao Ungkap Tantangan saat Syuting Film Kutukan Sembilan Setan

Berdurasi 1 jam 37 menit, kelima sahabat yang ingin merayakan liburan itu tanpa diduga justru terperangkap dalam sebuah teror. Mereka dihantui makhluk halus dari masa lalu yang kelam dan memancing konflik di antara kelima sekawan tersebut yang sebelumnya pertemanan mereka baik-baik saja.
 
 


Kutukan Sembilan Setan mendapuk Fandy Christian, Ajil Ditto, Denira Wiraguna sebagai pemeran utama dalam film horor ini. Film ini juga turut dibintangi mantan artis cilik Joshua Suherman yang sekaligus menjadi film horor pertamanya. Lalu ada juga Frisly Herlind, Geraldy Kreckhoff, Fahira Almira, Stef Klink, Brooklyn Alif Rea, Fadlan Holao dan masih banyak lagi.

Sinopsis Film Kutukan Sembilan Setan
Film Kutukan Sembilan Setan mengisahkan tentang lima orang sahabat yang memiliki hobi sama yakni traveling. Mereka adalah Verdy (diperankan oleh Fandy Christian), Lia (Denira Wiraguna), Devon (Ajil Ditto), Miko (Joshua Suherman), dan Sarah (Frislly Herlind).

Syahdan mereka berlima setuju untuk pergi berlibur selama lima hari ke Kawasan Gunung Bromo di Jawa Timur. Untuk mempersiapkan rencana agar selama liburan tidak direpotkan dengan tempat menginap mereka pun akhirnya menyewa sebuah villa yang didapatkan dari sebuah situs online sebelum berangkat ke tempat tujuan. 

Namun, ketika sampai di villa tersebut, ternyata bentuk desain bangunannya tidak sama dengan yang ada dalam laman yang mereka pesan. Alih-alih terkesan nyaman, bangunan villa tersebut justru tampak sudah lama serta tidak terawat. Tak hanya itu, jika dilihat dari luar bangunan tersebut juga tampak menyeramkan.

Lalu, apa yang mereka takutkan pun benar-benar terjadi dari hari pertama saat bermalam di villa itu. Bukannya mendapat liburan yang seru dan menyenangkan, kelima sahabat itu justru diteror oleh sesuatu yang misterius dan tidak masuk akal karena diganggu  gerombolan setan yang menghuni villa tersebut.
 

Tak hanya itu, di villa bernama Tengger yang dijaga oleh Sunarto (Fadlan Holao) itu juga dihantui kutukan yang terus melekat sepanjang perjalanan mereka. Bahkan, setan yang mengganggu mereka sangat banyak, yang akhirnya membuat selisih paham apakah harus pindah dari villa tersebut atau tidak.

Pasalnya, di villa tersebut sering muncul hantu noni-noni Belanda dan manusia zaman baheula yang berjumlah banyak. Selain itu, juga ada seorang nenek berambut awut-awutan yang selalu ada disamping mereka. Hantu tersebut juga sering muncul di dalam sebuah gudang yang terkunci. 

Baca juga: Cek Sinopsis Film Kutukan Sembilan Setan yang Tayang di Bioskop 8 Juni 2023

Kisah teror sesampainya kelima sahabat tersebut sampai di villa inilah yang menjadi benang merah utama dari film. Berbagai keanehan dari penjaga vila, teror di kamar mandi, ruang tengah, hingga kamar tidur terus membuat mereka mempertanyakan misteri apa yang sebelumnya terjadi di villa tersebut.


Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

ASEAN Para Games 2023: Sitting Volleyball Putra Indonesia ke Final Lawan Thailand Usai Tuntaskan Dendam Kontra Kamboja

BERIKUTNYA

Makin Moncer, Tren Belanja Produk Lokal Jadi Pilihan Generasi Muda

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: