Ilustrasi (sumber gambar : hunters race / unsplash)

Butuh Dana Berwirausaha? DSC Season 14 Siapkan Dana Hibah Hingga Rp2,5 Miliar

15 June 2023   |   15:18 WIB
Image
Dewi Andriani Jurnalis Hypeabis.id

Bagi para wirausahawan muda yang ingin mengembangkan keterampilan dan pengetahuan dalam bidang kewirausahaan berkelanjutan sekaligus mendapatkan dana hibah hingga miliaran rupiah, Kalian bisa mengikuti program Diplomat Success Challenge (DSC) yang kembali digelar pada 2023 ini.

Founding Father dan Ketua Dekom DSC, Surjanto Yasaputera mengatakan DSC season ke-14 ini dilaksanakan sebagai penguat gerakan (movement) kewirausahaan yang berkelanjutan. Agar memiliki jangkauan lebih luas pada generasi muda Indonesia, akan ada tambahan hibah modal usaha sebesar Rp2,5 miliar.

Momen awal dibukanya pendaftaran kali ini juga merupakan penegasan DSC sebagai pionir yang mendukung pengembangan ekosistem kewirausahaan di Indonesia. “Wirausahawan muda sukses harus mempunyai DNA 3P, yaitu Paham, Piawai, dan Persona,” ujarnya, Selasa (13 Juni 2023).

Dewan Komisioner DSC Season 14, Helmy Yahya menambahkan, selain fokus pada karya untuk Indonesia, DSC Season 14 juga memberikan perhatian pada pemanfaatan bahan-bahan lokal. Melalui inovasi, generasi muda diharapkan mampu memberikan nilai tambah bagi produknya, juga berkomitmen kuat terhadap keberlanjutan.

“Bisnis kini tidak lagi semata menghasilkan keuntungan, tetapi dapat memberikan dampak positif dalam pelestarian lingkungan maupun kehidupan sosial masyarakat sekitar,” ucapnya.

Selain itu, pada season ini akan ada fase menarik setelah national selection selesai, yaitu masa bootcamp untuk memupuk kedisiplinan. Wirausahawan juga akan melalui masa inkubasi kewirausahaan dari pengusaha muda sukses lainnya seperti lead coach (M. Jupaka, Nilam Sari, Andanu Prasetyo) dan guest coach (Hendoko Hendroyono, Arief Budiman, Nova Dewi Setiabudi).

Para peserta juga berkesempatan memperluas bisnis dan jaringan melalui komunitas alumni Diplomat Success Challenge, yakni Diplomat Entrepreneur Network (DEN).

“DSC optimistis bisa menjangkau lebih luas calon peserta untuk mengirimkan sebanyak 25.000 lebih proposal, dari tahun 2022 lalu yang sekitar 23.000,” ujar Program Inisiator, Edric Chandra.
 
Para wirausahawan muda Indonesia yang siap wujudkan visi bisnis dan #BerkaryaUntukIndonesia, segera daftarkan diri dan ide bisnis sebelum 16 September 2023. Seluruh syarat & ketentuan, detail dan alur kompetisi, sekaligus platform untuk mendaftarkan diri ke DSC 2023 sudah dapat diakses melalui situs www.diplomatsukses.com. 

Diplomat Success Challenge (DSC) merupakan ekosistem kewirausahaan yang memberikan kesempatan kepada kaum muda Indonesia yang berani berwirausaha untuk: memperoleh hibah modal usaha, edukasi, dan pendampingan; mewujudkan dan mengembangkan ide-ide bisnis yang kreatif; bergabung dalam jaringan alumni Diplomat Entrepreneur Network (DEN); dan berpeluang menjadi wirausahawan sukses yang tangguh dan bermanfaat.

Baca juga: Keren, Ponpes Modern Sahid Punya Banyak Sarana Untuk Mencetak Santri Entrepreneur

Adapun DCS 2022, terpilih enam challengers yang berhasil mendapatkan hibah modal usaha, yaitu Dara Zam Chairyah (Denger-inD), I Kadek Karya Yoga Utama (RDNB Jewelry), Hedar (Nasi Kulit Syuurga), Diva Velda Hanifa (OhMyGethuk), Yessie Natasia Mareti (YORRI Eatery), serta Best of the Best DSC 2022, Ria Ellysa dengan bisnis inovatif ready-to-drink meal yaitu OTERRA.

Selain para penerima hibah modal usaha, penghargaan istimewa sebagai Most Potential Business sukses disandang oleh Yodan Tunggul Pranata (Troya Academic Platform) dan Muhammad Fikri (Rumah Ice Cream Indonesia).

Para finalis DSC 2022 akan mendapatkan kesempatan pendampingan bisnis dari DSC selama 2 tahun ke depan, serta secara resmi bergabung dengan jejaring wirausaha Diplomat Entrepreneur Network (DEN).

Editor: M R Purboyo

SEBELUMNYA

Peluang Bisnis Ramuan Berbahan Herbal Masih Menjanjikan

BERIKUTNYA

Dari Anthony Sinisuka Ginting Sampai Ahsan & Hendra, Ini Jadwal Pertandingan Hari Kedua Indonesia Open 2023

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: