Potret peringatan 10 tahun BTS. (Sumber gambar : BTS/Twitter)

Intip 5 Kemeriahan Ultah BTS di Korea, Merchandise Serba Ungu Hingga Kesempatan Bertemu Langsung dengan RM

13 June 2023   |   14:11 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Perayaan 10 tahun debut BTS digelar cukup meriah di Korea Selatan. Selama dua pekan, seluruh Kota Seoul akan selimuti warna purple atau ungu yang identik dengan boy group asuhan BigHit Entertainment tesebut. Tidak ketinggalan ragam pernak-pernik hingga cendera mata yang dibuat edisi khusus BTS. 

Festival BTS untuk merayakan 10 tahun eksistensi grup yang terdiri dari RM, Jin, Suga, J-Hope, V, Jimin, dan Jungkook ini dimulai pada 12 Juni 2023 hingga 25 Juni 2025. “BTS hadir di mana-mana [BTS Presents Everywhere]," tulis BigHit dalam keterangannya, dikutip dari Korea Times, Selasa (13/6/2023).

Baca juga: RM Bagikan Pesan Mengharukan Buat ARMY di Ultah 10 Tahun BTS, Kasih Sinyal Enggak Bakal Bubar

Berikut serba serbi kemeriahan perayaan 10 tahun debut BTS di Korea Selatan:


1. Landmark Kota Seoul Pancarkan Cahaya Ungu

 

Pada Senin malam (12/6/2023), Menara N Seoul atau Namsan Tower memancarkan cahaya ungu khas BTS. Sebagai titik tertinggi kedua di Seoul, menara ini dapat dilihat dari beberapa penjuru di utara Sungai Han, terutama di distrik Yongsan tempat kantor pusat HYBE.

Selain Namsan Tower, cahaya ungu dan efek media khusus juga menguasai landmark di Kota Seoul. Tempat tesebut diantaranya pulau terapung Sevit di Sungai Han, Balai Kota Seoul, Pusat Seni Pertunjukan Sejong, Dongdaemun Design Plaza, dan beberapa jembatan seperti Jembatan Banpo, World Cup Bridge, Jembatan Yanghwa, dan Jembatan Yeongdong.


2. Ucapan Selamat Hingga Mural di Kantor HYBE

 

Ucapan digital selamat ulang tahun BTS akan dipasang di sejumlah gedung di Kota Seoul. Begitu pula stasiun kereta bawah tanah Samseong dan Euljiro 1-ga, hingga jalan Teheran-ro dan Myeongdong yang ramai. Iklan luar ruangan juga akan dipasang untuk penggemar luar negeri di kota-kota besar seperti New York, Los Angeles, Tokyo, dan Osaka.

Sementara itu, dinding gedung Hybe di daerah Yongsan, akan diisi mural potret anggota BTS. Ide mural ini ternyata datang dari RM yang menginginkan adanya outlet untuk menunjukkan rasa cinta dan terima kasih BTS terhadap ARMY. Ide ini dia sampaikan dalam video yang dirilis Hybe, Kamis (8/6/2023), di mana ketujuh anggota BTS menyusun rencana untuk membuat hari jadi grup mereka jadi lebih spesial bagi ARMY.
 
1
2


SEBELUMNYA

10 Parfum Klasik Terbaik Sepanjang Masa yang Jadi Andalan Selebritas Dunia

BERIKUTNYA

Intip Kecanggihan dan Desain Indonesia Arena yang Bakal Jadi Venue Indonesia Open 2024

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: