BTS. (Sumber foto: HYBE)

RM Bagikan Pesan Mengharukan Buat ARMY di Ultah 10 Tahun BTS, Kasih Sinyal Enggak Bakal Bubar

13 June 2023   |   12:28 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Bangtan Sonyeondan atau BTS telah mewarnai kancah musik Korea Selatan selama 10 tahun sejak debutnya pada 12 Juni 2010. Untuk memperingati capaian boygroup paling berpengaruh itu ini, sang leader, Kim Nam-joon memberikan pesan menyentuh untuk para member, keluarga, dan tak terkecuali ARMY.

Untuk menunjukkan cintanya pada ARMY, dalam pria yang karib disapa RM ini lantas membagikan serangkaian foto bermakna. Foto pertama bertuliskan "10th anniversary congrats congrats" dalam tulisan tangan RM, diikuti dengan catatan tulisan tangan yang manis.

Baca juga: Satu Dekade BTS, ARMY Siap Sambut FESTA dan Single Take Two

Unggahan tersebut juga menyertakan photobooth strip lama BTS yang pertama kali diunggah pada 2013. Dia juga membagikan foto kenangan dari BTS 1st Fan Meeting: Muster pada 2014, konser terakhir sebelum hiatus untuk menjalani wajib militer, diikuti dengan foto selfie RM yang manis. 

Dalam suratnya, Namjoon menyinggung banyak perubahan di usia 10 tahun BTS. “Saya sendiri pada usia 20 dan 30 merasa seperti orang yang sama sekali berbeda. Sekarang, diriku di masa lalu terasa lebih asing,” ujarnya di laman Instagram@rkive.

Tentu, RM sangat berterima kasih untuk para anggota BTS dan ARMY yang telah melalui banyak masa sulit namun tetap membesarkan cinta mereka. Hingga akhirnya, BTS dan ARMY membangun dunia sendiri yang mungkin tidak dapat dipahami oleh orang lain. 

“Terima kasih kepada ARMY dan banyak orang yang membantu kami. Kami memiliki pengalaman yang sangat istimewa yang tidak akan pernah kami alami lagi,” tulis RM.

Rapper itu pun mengenang kerja keras keras mereka selama beberapa tahun ke belakang. Dia seakan tidak pernah beristirahat untuk berkarya dan masih menebak-nebak langkah BTS selanjutnya.

Kekhawatiran dan perasaan pertentangan yang dia miliki pada usia 17 dan 20 tahun pun masih berlaku sampai sekarang. Sekali lagi RM mengatakan ada hal-hal yang mungkin orang berpikir tidak akan pernah berubah, suatu hari nanti juga akan berubah. 

RM menyebut mungkin dia masih sangat tidak dewasa. Di masa depan juga, dia mungkin akan terus merasa asing, gugup, dan tertekan. Kendati demikian, sang leader akan tetap maju. Entah itu terpisah dan bersama, jauh tapi dekat, dia merasa ARMY selalu ada untuknya. RM juga berharap ARMY juga merasa memilikinya.

“Anggota, staf, keluarga, dan teman saya! Dan ARMY! Anda telah bekerja sangat keras. Mari kita hidup bersama dengan baik selama 10 tahun ke depan juga. Di dunia yang buruk ini!  Aku mencintaimu,” tutup RM dalam surat tertanggal 12 Juni 2023 itu.

Surat ini secara tidak langsung memecah kekhawatiran ARMY terkait comeback BTS pasca menjalani wajib militer nanti. Jadi, tetap tunggu seluruh member, Jin, RM, Suga, J-Hope, V, Jimin, Jungkook kembali dari tugasnya ya, ARMY. Borahae!

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Cek Profil & Fakta Kematian Bintang Drama Snowdrop Park Soo-Ryun Akibat Mati Otak

BERIKUTNYA

Cek Daftar 12 Film & Serial yang Tayang Sepanjang Juni 2023 di Disney+ Hotstar

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: