D.O. EXO untuk konsep pre-release single, Let Me In. (Sumber foto: SM Entertainment)

EXO Kembali dengan Musik R&B yang Menenangkan Lewat Pre-Release Single Let Me In

12 June 2023   |   19:10 WIB
Image
Nirmala Aninda Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Like
Legenda K-pop, EXO, kembali dengan musik baru dengan merilis lagu R&B ballad berjudul Let Me In. Lagu ini memancarkan suara indah yang menonjolkan keharmonisan vokal EXO. Seperti kado yang menyejukkan hati para EXO-L, lagu ini jadi pembuka yang sempurna sambil kita menunggu album penuh mereka.

Let Me In pertama kali diperdengarkan dalam perayaan 11 tahun debut EXO, EXO'CLOCK, yang berlangsung 8-9 April 2023 di KSPO Dome, Seoul, Korea Selatan. Lagu ini pun kemudian dirilis secara resmi di platform digital secara serentak pada Senin (12/6/2023), pukul 18.00 waktu Korea Selatan.

Baca juga: Catat Tanggalnya, EXO Bakal Comeback 10 Juli 2023

Selain merilis versi digital, EXO juga hadir dengan visual baru yang lebih dewasa melalui video klip Let Me In, serta teaser baru untuk album penuh ketujuh mereka yang bertajuk EXIST.
 

Let Me In adalah lagu balada dengan alunan vokal yang tak hanya emosional, tapi juga memberi kesan dreamy  saat mendengarkannya. Liriknya mengumpamakan seorang kekasih dengan lautan biru dan mengandung pesan ingin bersama selamanya dalam suka dan duka.

Tampaknya EXO kembali dengan video klip penuh makna yang disukai para penggemar. Video klip Let Me In menunjukkan para anggota EXO secara terpisah dan menghadapi masalahnya masing-masing, tetapi selalu ada seseorang yang ada untuk menjaga mereka.

Liriknya seakan memberikan pendengar kenyamanan dan perlindungan dari hal-hal yang negatif dalam kehidupan mereka. Instrumental pada lagu ini easy listening dengan drum, piano, dan beat sederhana sementara vokal mereka yang indah semakin melengkapi lagu tersebut.

EXO akan kembali dengan album reguler ketujuh pada 10 Juli 2023. Bertajuk EXIST, album ini berisi total 9 lagu yang akan mengungkapkan perasaan mereka tentang beberapa tahun terakhir sebagai sebuah grup. Fans sangat antusias dengan album ini, yang merupakan album pertama EXO dalam dua tahun terakhir pasca album spesial Don't Fight the Feeling, yang dirilis pada Juni 2021.
 

Namun, setelah merilis Obsession pada 2019, ini adalah album penuh pertama mereka setelah tiga tahun dan delapan bulan terakhir. Anggota boy group asuhan SM Entertainment itu pun satu per satu memenuhi kewajiban mereka sebagai warga negara Korea Selatan dengan melaksanakan wajib militer.

Mulai dari Xiumin yang pertama kali berangkat pada 7 Mei 2019 hingga yang terbaru Kai, yang memulai wajib militernya pada 11 Mei 2023. Kini tersisa Sehun yang masih harus menunggu tanggal pasti dari pemerintah setempat.

Dalam perkembangan terbaru, tiga anggota EXO yakni Xiumin, Chen dan Baekhyun mengakhiri kontrak eksklusif mereka dengan SM Entertainment pada 1 Juni 2023, menuduh perusahaan menahan pembayaran dan memaksa mereka untuk menandatangani kontrak "budak".

Pengacara yang mewakili ketiganya, Lee Jae-hak, menyatakan bahwa mereka akan mengajukan gugatan terhadap SM atas pembayaran yang belum diberikan ke artis dan siap untuk mengambil tindakan hukum lebih lanjut jika diperlukan.

Meski dihadapi dengan situasi genting, EXO terlihat sebagai grup yang solid dalam perjalanan mereka di Bandara Internasional Gimpo pada Kamis (8/6/2023), untuk agenda syuting EXO Ladder musim keempat.

Baca juga: EXO Kai Ekspresikan Musik yang Lebih Bebas di Mini Album Ke-3 Bertajuk Rover

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Cek 4 Manfaat Kesehatan Jika Rutin Minum Susu

BERIKUTNYA

Simak Pengumuman Menarik dari Xbox Games Showcase & Starfield Direct 2023 

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: