Coldplay (Sumber gambar: Twitter/Coldplay)

Tak Hanya Singapura, Cek Daftar 5 Kota Konser Coldplay dengan Hari Terpanjang Ini

12 June 2023   |   14:29 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Like
Kabar gembira datang dari band pop asal Britania Raya Coldplay yang merilis jadwal terbaru mereka di Asia lewat tur bertajuk Music of the Spheres World Tour. Salah satunya adalah Singapura yang mendapat jatah konser selama empat hari berturut-turut  mulai dari 23-27 Januari 2024.

Kabar tersebut diwartakan oleh Coldplay melalui media sosial pada Senin, (12/6/2023). Sebelum Singapura, Chris Martin Cs juga akan menggebrak Manila, Filipina pada 19 Januari 2024. Selain itu mereka juga akan mengunjungi Bangkok, Thailand pada 3 Februari 2023.

Baca juga: Rilis Jadwal Tur Baru, Konser Coldplay Bakal Berlangsung 4 Hari di Singapura

Tiga kota besar tersebut tak ayal menambah deretan tempat yang sebelumnya sudah diumumkan dalam rencana tur Asia mereka. Selama satu bulan penuh, grup beraliran pop rock ini juga akan mengelilingi kota lain termasuk Tokyo, Kaohsiung, Jakarta, Perth, dan Kuala Lumpur pada November 2023.
 
 


Sementara itu, dari lima kota yang diumumkan tersebut, Coldplay hanya menggelar dua hari konser saja di Tokyo, Kaohsiung, dan Perth. Adapun, hingga berita ini diturunkan, Jakarta dan Kuala Lumpur hanya mendapat jatah satu hari tur saja karena alasan tertentu yang belum diungkap oleh promotor dan grup tersebut.

Kendati gelaran konser Coldplay memberi sedikit angin segar bagi para penggemar yang tidak kebagian tiket, tapi nyatanya konser Coldplay dengan hari terpanjang tak hanya berlangsung di Tumasek saja. Diketahui, antusiasme penjualan tiket konser Coldplay memang terbilang tinggi, di Indonesia saja dalam hitungan jam tiket tersebut langsung ludes diborong penggemar.

Nah, biar enggak penasaran kota mana saja yang disambangi Coldplay dengan durasi konser terpanjang, berikut Hypeabis.id rangkumkan dari berbagi sumber selain negara Singapura dalam ulasan berikut.


1. Portugal

Negara Portugal sepertinya mendapat jatah paling banyak sebagai kota yang dikunjungi Coldplay dalam tur mereka tahun ini. Berlangsung di Stadion Cidade Do Coimbra, konser Music of the Spheres World Tour Chris Martin Cs berlangsung selama delapan hari dan semuanya sold out.

Konser tersebut sebenarnya sudah berlangsung pada 17-28 Mei lalu dan sukses menghentak kota para navigator ini. Mengutip The Portugal News, konser tersebut dihadiri lebih dari 200.000 orang selama gelaran berlangsung dan sempat membuat titik kemacetan di berbagai jalan protokol.

Tak hanya itu, dewan kota juga sempat memberi dukungan keuangan sebesar 440 ribu euro kepada promotor untuk menyukseskan konser tersebut. Salah satunya melalui kerjasama antara kotamadya, promotor dan Associação Académica de Coimbra – Autonomous Football Organism (AAC/OAF).


2. Manchester

Di kota sepak bola ini, Coldplay juga sukses menggebrak Manchester selama empat hari dari 31 Mei hingga 4 Juni 2023. Konser yang berlangsung di Etihad Stadium ini menurut laman setlist.fm Coldplay menyanyikan 22 nomor hits termasuk Fix You, Humankind, My Universe, In My Place, Yellow, dan Viva la Vida.

Sementara itu menurut Clashmusic, setidaknya 240.000 tiket konser ini juga ludes terjual selama empat hari gelaran berlangsung. Selama konser, salah satu yang kerap disorot tentu saja penggunaan gelang LED star-spangled yang sekarang menjadi terkenal dan memenuhi stadion dengan pertunjukan cahaya yang megah.


3. Italia

Italia akan menjadi kota ketiga yang dikunjungi Coldplay dalam konsernya pada bulan Juni tahun ini setelah Manchester dan Cardiff di Inggris. Negeri Sepatu Boots ini juga mendapat jatah yang cukup lama dalam konser bertajuk Music of the Spheres World Tour itu, yakni selama empat hari.

Adapun konser tersebut akan berlangsung pada 25 sampai 29 Juni 2023 di Stadion San Siro, Milan, Italia. Menurut laman resmi tiket konser Coldplay, penjualan tiket selama empat hari dengan tambahan dua hari konser itu pun sudah ludes diborong penggemar yang selama ini sudah menantikan grup pujaan mereka. 


4. Swedia

Bulan depan Coldplay juga akan menyambangi kota Ullevi di Gothenburg, Swedia yang mendapat jatah empat hari konser dari 8-12 Juli 2023. Namun, sebelum singgah di kota tersebut Chris Martin akan berlabuh dulu di Zurich dan Denmark untuk menghibur penggemar di kota tersebut selama dua hari berturut-turut di Stadion Letzigrund dan Parken.

Ullevi mendapat tambahan jadwal manggung ekstra  dari Coldplay dikarenakan antusiasme yang tinggi dari para penggemar di kota tersebut.  Saat dilakukan pengecekan ke laman resmi mereka, tiket konser selama empat hari ini pun sudah ludes diburu para penggemar kendati masih ada beberapa yang menjualnya di situs online lain.


5. Amsterdam

Para penggemar Coldplay di Amsterdam sepertinya masih dilirik oleh Dewi Fortuna karena kota tersebut akan menjadi tempat terakhir konser Coldplay dengan durasi terpanjang sebelum ke Asia. Ya, Johan Cruijff Arena akan menjadi saksi konser bersejarah Chris Martin Cs selama empat hari dari 15-19 Juli 2023.

Setelah itu Coldplay akan istirahat sejenak selama satu bulan, dan kembali melanjutkan konser pada 20 September 2023 di Lumen Field, Seattle, WA, Inggris. Lalu melanjutkan konser pada 1 Oktober di Rose Bowl, Los Angeles, CA, Amerika Serikat dan setelahnya baru pergi ke Tokyo, Jepang pada 6 November 2023.

Baca juga: 5 Fakta Menarik Konser Music of the Spheres, Tajuk Tur Coldplay yang Ke-8

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Makin Digandrungi, Sport Tourism Bakal Jadi Masa Depan Wisata Pascapandemi

BERIKUTNYA

3 Resep Makanan Khas Betawi yang Lezat & Mudah Dibuat

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: