Rahmania Astrini (Sumber gambar: Warner Music Indonesia)

Dua Sisi Berbeda Rahmania Astrini dalam Single I Don't Mind

31 May 2022   |   17:42 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Solois muda Rahmania Astrini merilis single R&B berjudul I Don’t Mind. Lagu ini dirilis dengan dua versi sekaligus yakni I Don’t Mind (red) dan I Don’t Mind (blue). Kedua single berbahasa Inggris itu saling berkaitan dan menjadi satu kesatuan dari segi liriknya.

Keduanya memiliki lirik yang sama namun dengan aransemen yang berbeda. I Don’t Mind (red) memiliki beat lagu dengan nuansa R&B yang kuat, sementara versi I Don’t Mind (blue) lebih minimalis dengan iringan piano yang bernuansa muram.

“Di lagu ini aku mau menunjukkan dua sisi diriku yang hopeless romantic. Jadi ada versi aku yang menggebu-gebu banget atau aku yang sangat-sangat hopeless,” ujar penyanyi yang akrab disapa Astri itu dalam keterangan resminya yang diterima Hypeabis.id, Selasa (31/5/2022).

Baca juga: Rahmania Astrini Rilis Single Baru Berjudul Pizza Pepperoni
 

f

Rahmania Astrini (Sumber gambar: Warner Music Indonesia)

Menurut Astri, secara keseluruhan lagu ini menggambarkan bagaimana rasanya begitu mencintai seseorang sampai membuat seseorang rela melakukan apa saja untuknya.

“Lagu ini juga menceritakan tentang bagaimana perasaan itu memiliki kekuatan yang besar dalam mengendalikan emosi kita. Intinya ini lagu bucin sekali,” ungkap penyanyi berusia 21 tahun itu.

Dalam menggarap lagu ini, Astri berkolaborasi dengan Trichia Deeza Clarissa dan diproduseri oleh Dila Sarah. Untuk fokus menggarap lagu versi I Don’t Mind (blue), Astri memilih untuk merekamnya di sebuah kamar.

”Rekamannya seru dan very personal. I Don’t Mind (red) direkam di studio sementara untuk I Don’t Mind (blue) waktu itu kita nyewa Airbnb dan kita rekaman disana. It felt so personal to me,” ucap pelantun lagu Aku Cinta Dia itu.

Rahmania Astrini adalah penyanyi R&B sekaligus penulis lagu kelahiran 4 Juli 2001. Dia memulai debutnya pada 2017 dengan mengeluarkan single Menua Bersama. Beberapa single lain yang telah dirilisnya antara lain It’s Amazing, Shush, termasuk EP perdananya berjudul Adolescent yang berisi 6 lagu pada Februari 2021.

Dia juga telah beberapa kali kolaborasi dengan musisi internasional seperti Wafia dan Connor Matthews. Pada single Shush, dia berkolaborasi dengan Toby Gad, penulis lagu asal Jerman pemenang Grammy Awards.

Baru-baru ini, Astri juga berhasil mendapatkan penghargaan AMI Awards sebagai Penyanyi R&B Solo Terbaik untuk lagu Runaway. Ini merupakan kali kedua dirinya menyabet penghargaan di kategori yang sama pada 2019.

Pada awal 2021, Astri merilis EP berjudul Adolescent dengan beberapa hit seperti Runaway dan Take Me Home. Pada tahun yang sama, dia kembali merilis single berjudul When You Were Mine dan Butterfly. Adapun, pada awal tahun ini, Astri mengeluarkan single dengan genre R&B berjudul Pizza Pepperoni.
 



Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Dibanderol Rp2 Jutaan, Begini Spesifikasi Smartphone Infinix Note 12 di Indonesia

BERIKUTNYA

Hari Tanpa Tembakau Sedunia, WHO Serukan Merokok Merusak Lingkungan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: