Sabrina Soetomo (Sumber gambar: Loop Music)

Sabrina Soetomo Merilis Single Kedua berjudul 404 Love Not Found

09 June 2023   |   11:52 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Media sosial acapkali menjadi wadah bagi banyak orang untuk berkreasi dengan menunjukkan karya-karya mereka kepada khalayak luas di dunia maya. Setiap orang memiliki kesempatan untuk bisa menjadi kreator yang menawarkan beragam konten mulai dari edukasi hingga hiburan seperti membuat cover musik.

Bukan tidak mungkin, konten yang diunggah akan mendapatkan respons yang positif dari banyak audiens hingga menjadi viral. Kondisi ini lantas biasanya akan membuka gerbang bagi seseorang untuk menekuni kariernya secara profesional, seperti yang terjadi pada Sabrina Soetomo.

Baca juga: Jebolan Indonesian Idol Samuel Cipta Luncurkan Single Kutunggu Kau di Jalan Pulang

Setelah merilis debut single berjudul Treasure, Sabrina kini kembali meluncurkan lagu anyar bertajuk 404 Love Not Found yang ditulis serta diproduseri oleh Will Mara. Bila sebelumnya lagu Treasure bercerita tentang rasa syukur tentang hadirnya orang-orang berharga di sekitar Sabrina, dalam single 404 Love Not Found berkisah tentang seseorang yang resah dalam pencarian cinta sejati.

Sabrina mengatakan lagu ini tercipta tidak sengaja ketika dia sedang dalam waktu senggang dan mengobrol dengan Will Mara di WhatsApp. Inspirasinya datang dari beberapa cerita pribadi mereka berdua yang akhirnya dituangkan menjadi materi sebuah lagu.

Mereka pun mulai membuat lirik lagu melalui aplikasi chat tersebut dan lagu 404 Love Not Found tercipta secara natural begitu saja. Seperti yang sebelumnya telah dijelaskan, 404 Love Not Found bercerita tentang perjalanan seseorang yang gagal dalam mencari sosok cinta sejatinya.

Dalam perjalanannya, dia selalu gagal dan mulai merasa bahwa dirinya terjebak dalam sebuah siklus yang tak jarang membuatnya merasa kesepian. "Karena ketidakberhasilan dalam proses pencariannya, dia pun kerap bertanya-tanya apakah tanya apakah dia akhirnya akan menemukan cinta sejati itu," kata Sabrina.
 

Artwork single 404 Love Not Found (Sumber gambar: Loop Music)

Artwork single 404 Love Not Found (Sumber gambar: Loop Music)

Penyanyi kelahiran Amerika itu juga mengungkapkan sejumlah momen unik dan tak terlupakan dalam proses pembuatan single 404 Love Not Found. Mulai dari Will yang mengirimkan materi lagu melalui Whatsapp, hingga Sabrina yang terinspirasi untuk ikut berpartisipasi menulis lirik serta turut memikirkan konsep dari lagunya ketika dia sedang berada di kantor. Semua proses yang dilakukan keduanya pun lebih banyak dilakukan secara online karena jadwal keduanya yang sulit bertemu.

“Akhirnya setelah punya waktu untuk ketemu, kita menyelesaikan sisa lagunya. Waktu lagi rekaman bait pertama, ada beberapa nada yang belum pas buat kami jadi akhirnya kita cari nada dan buat melodi untuk bagian chorus-nya dulu. Kerennya, kita langsung dapet melodi chorus waktu take pertama," ungkapnya.

Diakui oleh Sabrina dalam proses rekaman 404 Love Not Found, dia tidak menghadapi kendala atau kesulitan tertentu. Semua berjalan dengan natural, sehingga dia merasa semua tantangan selama proses penggarapan lagu dapat dijalankan dengan baik dan lancar.

“Jujur, proses nulis 404 Love Not Found menurutku adalah yang paling gampang daripada lagu lain yang sudah aku dan Will buat. Mulai dari penulisan liriknya, pembuatan musiknya, sampai proses recording, semuanya berjalan seperti apa yang aku ekspektasikan," katanya.
 

Sabrina pun mengaku tidak bisa membendung rasa bahagianya dengan merilis lagu ini karena dalam proyek ini, dia berkontribusi lebih dalam proses penggarapannya dibandingkan karya-karyanya yang lain. Dia pun berharap para pendengarnya dapat terkoneksi dengan lagunya dan menemukan diri sendiri ketika mendengarkannya.

Baca juga: Kejutan! Rendy Pandugo Bawakan Single Baru di BNI Java Jazz Festival 2023

Baginya, lagu ini mewakili perasaan-perasaan yang semua orang pernah lalui, dan terkadang saat orang-orang mengalami masa sulit, mereka hanya ingin merasa diperhatikan dan suaranya didengar. "Harapanku semoga 404 Love Not Found bisa menjadi lagu yang relatable dan dapat menyuarakan keresahan bagi siapa saja yang mendengarnya," ucap dia.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Menelisik Eksplorasi Gestur Warna dalam Lukisan Dadan Setiawan

BERIKUTNYA

Dimulai Besok, Cek Daftar Lengkap Roster MSC 2023

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: