Penyanyi Samuel Cipta meluncurkan karya terbaru bertajuk Kutunggu Kau di Jalan Pulang. Sumber gambar (Hypeabis/Arief Hermawan P.)

Jebolan Indonesian Idol Samuel Cipta Luncurkan Single Kutunggu Kau di Jalan Pulang

08 June 2023   |   20:22 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Penyanyi jebolan Indonesian Idol X Samuel Cipta kembali meramaikan blantika musik Tanah Air dengan karya terbaru bertajuk Kutunggu Kau di Jalan Pulang. Penyanyi asal Jakarta itu merilis single tersebut pada awal Juni 2023 yang diharap dapat  dinikmati para Samunity, sebutan fansnya  yang sudah lama menunggu karya-karyanya.

Kutunggu Kau Di Jalan Pulang ditulis oleh Sam dengan dibantu oleh musisi Audree Dewangga dan David Elsandro. Lagu tersebut merupakan wujud kekaguman Samuel Cipta terhadap sosok wanita yang selama ini menginspirasi dirinya untuk terus menghasilkan karya-karya baru.

Dibalut dengan konsep akustik, dan terkesan ringan, single keempat samuel terdengar sangat romantis dan manis di telinga. Tidak hanya mencakup pemilihan notasi tapi juga lirik yang simple namun mengena di hati setiap orang yang mendengarkan lagu ini pastinya bakal semakin menghayati kisah cintanya masing-masing.

"Lagu ini sebenarnya salah satu karya yang tersimpan di bank data aku cukup lama. Jadi pas proses produksi akhirnya senang banget karena bisa muncul dan dirilis ke masyarakat. Proses pembuatan video klipnya pun cukup menyenangkan," papar Samuel saat ditemui Hypeabis.id pada acara Kamis Santuy di Wisma Bisnis Indonesia, Kamis, (8/6/23).

 

Sumber gambar (Hypeabis/Arief Hermawan P.)

Sumber gambar (Hypeabis/Arief Hermawan P.)

Mengambil tema klasik cinta, lagu Kutunggu Kau di Jalan Pulang dipersembahkan sang musisi untuk seseorang yang mensuportnya dalam perjalanan karier. Samuel juga berharap single keempatnya itu dapat diterima dan disukai penikmat musik di Tanah Air karena memang dia membuatnya setulus hati untuk para penggemarnya.

"Lagu ini juga aku buat untuk orang-orang yang sedang nunggu pasangannya, baik baru putus atau sakit hati karena ditinggalin pasangannya. Namun namanya manusia pasti kan ada harapan yang ingin tetap dicapai dari hubungan tersebut," papar Samuel.

Penyanyi berusia 20 tahun itu pun tak menyangkal bahwa tema lagu yang dibawakan memang sudah banyak beredar di pasar. Namun dia mengungkap keunikan dari single tersebut adalah tentang perjalanan dari hidupnya yang semacam menjadi fragmen. Pasalnya, proses penulisan lirik lagu tersebut juga membutuhkan waktu hingga berbulan-bulan.

"Ketika aku membuat lagu ini sebenarnya berada dalam kondisi yang berbeda-beda. Kayak mungkin di bulan awal itu lagi galau, tapi selang tiga bulan kemudian aku lagi healing. Jadi feeling yang aku ciptakan dalam lirik-liriknya itu berbeda," ucapnya.

Tak hanya itu, dalam single tersebut juga menjadi proses eksplorasi sang musisi dalam mencoba langgam genre musik yang ada di dunia. Pada single pertamanya misal, Samuel memilih mencoba genre up beat era 80-an, kemudian beralih ke balad, dan pop folk saat meluncurkan single terakhirnya yang berjudul Aku Kamu dan Semesta pada 2022.

Kini, melalui karya terbarunya pelantun Tak Seindah Puisi itu pun mencoba mencampurkan berbagai genre dan bereksperimen terhadap sederet musisi yang telah mempengaruhi caranya bermusik. Kendati menantang, tapi Samuel mengaku hal tersebut justru membuatnya lebih banyak belajar untuk mengenali karakter suara dan preferensi musikalitasnya sendiri.

"Jadi hingga saat ini akupun masih mencari-cari karakter musik aku dan apa yang disukai oleh para penggemar. Dari sinilah aku kemudian banyak belajar juga dari musisi sebagai bahan inspirasi yang akhirnya aku kombinasikan untuk karyaku sendiri," jelasnya.

Baca juga: Profil Salma Salsabila, Mahasiswa Musik Juara Indonesian Idol 2023

Adapun, single Kutunggu Kau Di Jalan Pulang saat ini sudah tersedia di berbagai digital platform musik favorit Genhype. Selain itu video klip dari single ini  pun telah diunggah dan bisa dinikmati oleh para penggemar di YouTube channel Hits Records.

Editor: M R Purboyo

SEBELUMNYA

POCO x FYC Footwear, Hadirkan Sneakers Ciamik Buat Para Skater

BERIKUTNYA

3 Dokumentasi Terkait Indonesia Masuk dalam Memory of The World Register

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: