prosesor Snapdragon 7+ Gen 2.

Bikin Gahar POCO F5, Intip 7 Keunggulan Chipset Snapdragon 7+ Gen 2

09 June 2023   |   00:32 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Genhype, POCO F5 yang sudah dirilis secara global, membawa prosesor Snapdragon 7+ Gen 2. Ternyata chipset kelas high-range terbaru dari Qualcomm ini memberikan keunggulan terhadap performa smartphone buatan perusahaan teknologi itu, bahkan mungkin bisa disejajarkan dengan seri-seri di atasnya. 

Bisa dikatakan, POCO F5 adalah smartphone pertama yang menampilkan Snapdragon 7+ Gen 2 di pasar global. Dengan materi terbaru dari chipset tersebut, POCO F5 menawarkan pengalaman visual yang nyaman kepada pengguna, multitasking di antara aplikasi, bahkan selama sesi permainan yang panjang atau hari yang sibuk.

Penasaran dengan keunggulan chipset yang tertanam dalam smartphone ini? Simak ulasannya di bawah ini yuk, Genhype.


1. Performa Juara

Sejumlah peningkatan pada Snapdragon 7+ Gen 2 tampak signifikan dibanding Snapdragon 7 Gen 1, pendahulunya. Pada prosesor (CPU), contohnya, kecepatan clock Snapdragon 7+ Gen 2 mencapai 2,92 GHz, atau lebih cepat hingga 50 persen.

Ini adalah kali pertama Snapdragon 7-series menggunakan Arm Cortex X-series untuk core CPU-nya, sama dengan yang digunakan oleh seri flagship Snapdragon 8 Gen 1. Jika dirinci, delapan core Snapdragon 7+ Gen 2 terdiri atas 1 core utama berbasis Arm Cortex X2, 3 core untuk performa berbasis Arm Cortex A710, dan 4 core untuk efisiensi berbasis Arm Cortex A510.

Dengan begitu, konfigurasi core di CPU Qualcomm Kryo milik Snapdragon 7+ Gen 2 menjadi sama dengan milik Snapdragon 8 Gen 1. Bahkan kecepatan clock masing-masing core di antara kedua chipset tersebut terpaut sangat tipis. 

"Snapdragon 7+ Gen 2, tuh unik benget. Berada di kelas high-range, kalau dibandingkan dengan chipset flagship Snapdragon 8+ Gen 1, tipis banget beda kecepatannya. Beneran Snapdragon 7+ Gen 2 ini chipset high-range rasa flagship!"  tegas Andi Renreng, Head of Marketing POCO Indonesia dikutip Hypeabis.id, Kamis (8/6/2023).

Snapdragon 7+ Gen 2 juga dibangun di atas proses manufaktur 4nm TSMC, arsitektur 64-bit, dengan dukungan 5G. Secara keseluruhan, konsumsi daya Snapdragon 7+ Gen 2 lebih hemat 13 persen dibanding pendahulunya.

Baca juga: 5 Kiat Tetap Bugar Buat Para Pecandu Gim
 

2. Kamera Triple ISP

Snapdragon 7+ Gen 2 mendukung Triple 18-bit ISP (image signal processor) dengan fleksibilitas tinggi untuk berpindah-pindah di antara tiga lensa termasuk zoom-nya secara mulus. Berkat ISP 18-bit, chipset ini pun sanggup menangkap data warna 4096X lebih banyak dibanding kan dengan ISP 14-bit, atau hingga sekitar 3.0 Gigapiksel per detik. 

Hasilnya, foto dan video dengan dynamic range yang ekstrim serta warna yang cerah dan jelas, termasuk peningkatan 5 kali lebih baik untuk night mode (dalam kondisi low light). Selain ditambah dukungan 18-bit RAW, kehadiran AI bikin fitur auto-exposure, auto-focus, dan auto-face detection kian canggih, menghadirkan pengalaman fotografi yang makin intuitif.

Buat merekam video, bisa dilakukan hingga format 4K HDR. Dikombinasikan dengan teknologi Video Super Resolution yang menyajikan kemampuan digital zoom, hasilnya adalah footage yang tajam dan jernih, bahkan dari jarak jauh.
1
2


SEBELUMNYA

Waduh, Pajanan Rokok Bisa Jadi Penyebab Anak stunting

BERIKUTNYA

Manga One Piece Bakal Hiatus Sebulan, Ini Alasan Eiichiro Oda

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: