Poco Store (dok. Poco)

Wow Poco Untung Besar di Pasar Smartphone Indonesia

01 March 2022   |   21:21 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Indonesia merupakan salah satu negara dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia, yang sebagian besarnya telah memanfaatkan ponsel pintar (smartphone). Hal itu membuat  para vendor ponsel berebut kue pasar nasional yang sangat potensial ini, termasuk Poco. 

Head of Product Marketing Poco Global Angus Ng mengatakan bahwa sejauh ini perusahaan fokus pada pasar Asia dan sebagian wilayah Eropa. Menurutnya, Indonesia memiliki peranan yang besar dalam perkembangan bisnis Poco selama beberapa tahun terakhir. 

“Indonesia adalah pasar yang sangat penting bagi kami dan memiliki pertumbuhan yang signifikan tahun lalu,” katanya dalam diskusi virtual. 

Dia melanjutkan bahwa penjualan Poco melesat hingga  600 persen tahun lalu di pasar Indonesia. Hal itu didorong dengan serapan smartphone unggulan yang mendapatkan perhatian para penggemar, seperti Poco X3 Series dan Poco M3 Series. 

Menurutnya, perusahaan juga memberikan perhatian kepada para penggemar Poco di Indonesia. Ini terlihat salah satunya dari dipilihnya Indonesia sebagai negara pertama yang kebagian Pop-up Store Poco, sebagai sarana luring para penggemar mengenal lebih dekat brand
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by POCO Indonesia (@poco_id)


Dalam kesempatan yang sama, Head of Poco Global Kevin Qiu juga menekankan hal tersebut. Dia menyebut bahwa ke depan akan lebih banyak pop-up store offline yang dihadirkan di kota-kota lain di berbagai wilayah. Begitu juga dengan rencana pengembangan di pasar luar negeri. 

“Sebagai brand independent, tim jadi punya keleluasaan lebih untuk membuat keputusan pemasaran hingga di tingkat lokal, termasuk Indonesia yang memiliki pop-up store pertama. Ini akan diperluas ke depannya termasuk juga diadopsi ke pasar luar negeri,” katanya. 

Selain dengan menghadirkan toko luring sebagai wahana pengguna menjajal dan merasakan smartphone perusahaan, Poco juga menyatakan bahwa mereka tetap akan fokus pada pasar daring sehingga bisa menjangkau pengguna di berbagai tempat. 

Sebagai tambahan kabar ter-update, pada tahun ini untuk pertama kalinya Poco ikut serta dalam ajang Mobile World Congress (MWC) 2022. Pada kesempatan itu, perusahaan memperkenalkan dua smartphone terbaru mereka yakni Poco X4 Pro 5G dan Poco M4 Pro. 

[Baca juga : Spesifikasi hingga harga ponsel anyar Poco, X4 Pro & M4 Pro

Editor : Fajar Sidik
 

SEBELUMNYA

10 Inspirasi Warna Plafon Bikin Rumah Lebih Wah

BERIKUTNYA

Kenali 4 Manfaat Perawatan Hair Botox

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: