prosesor Snapdragon 7+ Gen 2.

Bikin Gahar POCO F5, Intip 7 Keunggulan Chipset Snapdragon 7+ Gen 2

09 June 2023   |   00:32 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

3. Koneksi Ngebut


Chipset ini mengusung Snapdragon X62 5G Modem-RF System. Dibandingkan pendahulunya, Snapdragon 7+ Gen 2 sudah mendukung 5G/4G DSDA (dual SIM dual active) serta memiliki kecepatan download hingga 4,4 Gbps. Sementara itu, untuk Wi-Fi, menggunakan Qualcomm FastConnect 6099 Mobile Connectivity System yang mendukung Wi-Fi 6/6E, 4-stream DBS, dan kecepatan hingga 3,6 Gbps.

Selain peningkatan clock CPU, divisi pengolah grafis (GPU Adreno) di Snapdragon 7+ Gen 2 pun diklaim 2 kali lebih cepat dibanding Snapdragon 7 Gen 1.
 

4. Pengalaman Gaming

Pada aspek gaming, Snapdragon 7+ Gen 2 dilengkapi fitur Auto Variable Rate Shading untuk secara cerdas merender dengan resolusi tinggi pada bagian yang sedang difokuskan, sementara bagian lainnya di render dengan resolusi lebih rendah. Tujuannya agar visual game terlihat mengagumkan, sekaligus berjalan mulus dan menjaga efisiensi daya.

Adapun fitur Adreno Frame Motion Engine secara efektif meningkatkan fps (frame per second) buat menciptakan aksi yang mulus, dan Volumetric Rendering buat meningkatkan detail gambar, seperti kabut dan asap, menjadi begitu nyata. Hasilnya, experience waktu memainkan game-game berat terasa lebih nyaman.
 

5. Qualcomm AI Engine

Qualcomm AI Engine pada Snapdragon 7+ Gen 2  pun punya performa artificial intelligence hingga 2 kali lebih baik daripada Snapdragon 7 Gen 1, serta dibekali berbagai fitur menarik: Advance Rendering with Anti-cheat Extension, yakni algoritma AI untuk menyulitkan hacker yang ingin berbuat curang dalam game, dan AI super resolution yang secara cerdas menciptakan kualitas visual superior (1080p hingga 4K) pada adegan game maupun foto beresolusi rendah.

Tidak ketinggalan, fitur AI antenna tuning technology. Sebenarnya antena terletak di beberapa lokasi pada ponsel. Fitur ini akan mengenali kebiasaan tangan pengguna saat menggenggam ponsel, dan mengaktifkan penerimaan sinyal pada antena di lokasi yang tidak tertutup tangan. Pada Snapdragon 7+ Gen 2, akurasi dalam mendeteksi genggaman tangan meningkat 30 persen.

Bagian dari teknologi AI lainnya, Qualcomm Sensing Hub, mampu melacak kegiatan dan lingkungan pengguna. Dan Qualcomm mengklaim bahwa kinerja AI di Snapdragon 7+ Gen 2 punya efisiensi alias performance to watt 40 persen lebih baik daripada pendahulunya.
 

6. Kualitas Audio

Pada unsur audio, Snapdragon 7+ Gen 2 punya kemampuan baru, yaitu menghadirkan kompresi lossless untuk menyajikan musik dengan kualitas suara setara CD. Nggak ketinggalan pastinya suara yang jernih saat menelepon dan video call, koneksi audio yang solid, dan komunikasi suara dalam game tanpa lag.
 

7. Security Mumpuni

Sistem keamanan berbasis hardware, yakni Qualcomm Processor Security pada Snapdragon 7+ Gen 2, membuat penggunanya ibarat memiliki lemari besi. Didesain untuk memproteksi data dan privasi pengguna, teknologi ini dapat dimanfaatkan antara lain untuk penguncian pada aplikasi premium. Dijamin nggak akan bisa dibongkar menggunakan software-software tool, bahkan di-flash sekalipun. Ini juga untuk digital key di mobil dan rumah, Surat Izin Mengemudi (SIM) dan dompet digital, hingga solusi e-money.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Roni Yunianto
1
2


SEBELUMNYA

Waduh, Pajanan Rokok Bisa Jadi Penyebab Anak stunting

BERIKUTNYA

Manga One Piece Bakal Hiatus Sebulan, Ini Alasan Eiichiro Oda

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: