Penyanyi Alvin Jo meluncurkan karya terbaru lewat single bertajuk Kala Cinta Menggoda yang sempat dipopulerkan Chrisye (Hypeabis/Arief Hermawan P.)

Bernuansa Lebih Ngebeat, Alvin Jo Ajak Penggemar Nostalgia dengan Lagu Kala Cinta Menggoda

08 June 2023   |   19:34 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Musisi pemenang ajang pencarian bakat X Factor, Alvin Jonathan Sindunata atau akrab disapa Alvin Jo kembali muncul ke skena musik dengan karya baru. Penyanyi asal Malang, Jawa Timur itu meluncur dengan single bertajuk Kala Cinta Menggoda yang sempat populer di dekade 90-an.

Penyanyi yang dikenal memiliki daya tarik dan karakter suara yang khas ini kembali mengajak penggemar untuk bernostalgia. Melalui tembang karya Guruh Sukarno Putra yang sempat dipopulerkan oleh Chrisye itu, kali ini Alvin mengemasnya dengan gaya yang berbeda dan lebih kekinian.

Alih-alih mengemasnya dengan nada yang sama dengan warna musik yang dibawakan mendiang Chrisye, Jo justru mengaransemen lagu tersebut dengan nuansa yang lebih ngebeat. Pelantun lagu Iman Tak sama itu memang mengaku ingin membawakan lagu legendaris itu dengan gayanya sendiri agar memiliki ciri khas.

"Aku merasa lebih menjadi diri sendiri saat membawakan lagu Kala Cinta Menggoda dengan aransemen tersebut. Lagu ini sebenarnya pilihan kedua yang ingin aku cover, tetapi karena udah pernah aku bawain di X Factor akhirnya dibawalah ke studio," papar Alvin saat ditemui Hypeabis.id  saat acara Kamis Santuy di Wisma Bisnis Indonesia, Kamis, (8/6/23).


 

Alvin Jo. Sumber gambar (Hypeabis/Arief Hermawan P)

Alvin Jo. Sumber gambar (Hypeabis/Arief Hermawan P)

Adapun, dalam karya terbarunya kali ini penyanyi yang memiliki hobi nembang saat di kamar mandi itu juga ingin mengajak khalayak lebih mencintai karya-karya penyanyi lokal. Menurutnya Indonesia memang tak pernah kekurangan dalam menghasilkan musisi-musisi berbakat yang karyanya juga mendunia dan tak lekang ditelan waktu.

Hal inilah yang kemudian membuatnya untuk terus berlatih dan mencoba menghasilkan karya-karya baru. Pasca meluncurkan karya terbarunya tersebut lelaki berusia 26 tahun itu pun mengungkap segera merilis single yang saat ini sedang digarap dan bakal dirilisnya dalam waktu dekat bila tidak ada halangan.

"Targetnya sih memang ingin merilis single karya aku sendiri. Mungkin akan mengambil genre pop, tapi ini masih melihat-lihat kecenderungan mood aku yang memang naik turun," paparnya.

Besar di keluarga pebisnis tak ayal membuat Jo susah berinteraksi dengan saudaranya yang lain yang kurang memiliki interest terhadap musik. Terlebih hampir sebagian besar teman-temannya juga pebisnis muda sehingga sering membuatnya merasa sulit untuk berdiskusi mengenai perkembangan musik atau karya-karyanya yang terbaru.

Musisi yang mengawali kariernya di ajang pencarian bakat anak-anak Idola Cilik Musim Ketiga itu pun sesekali juga masih mengalami demam panggung saat hendak beraksi. Namun, dia terus melawannya dengan berbagai kiat khusus agar dapat menunjukkan bakat terpendamnya, alih-alih hanya mengurung diri di dalam rumah.

"Aku masih demam panggung hingga sekarang, cuma mau sampai kapan? Aku dikasih bakat bukan untuk sia-sia, tetapi harus dikembangkan. Istilahnya ini kayak keluar dari zona nyaman. Takut memang ada, tapi pelan-pelan bisa, karena belajar dari  pengalaman juga," jelasnya.

Sekadar informasi, lagu Kala Cinta Menggoda menceritakan tentang seseorang yang mencintai pujaan hatinya meski orang tersebut sudah memiliki kekasih. Hal inilah yang kemudian membuat sosok tersebut berusaha menyatakan perasaannya yang makin bergejolak. 

Baca juga: Bunga Citra Lestari Gaet Ariel Noah & Alvin X Factor untuk Konser Tunggalnya di Singapura

Adapun dalam karya terbarunya kali ini Alvin Jo menggarapnya denganRonald Steven yang tak ayal membuat aransemenn Kala Cinta Menggoda lebih kontemporer. Selain itu juga, Alvin Jo juga dibantu oleh Kamga Mo sebagai vocal directed yang dipastikan memberi nuansa berbeda saat menyimak gubahan mereka dari lagu legendaris tersebut.

Editor: M R Purboyo

SEBELUMNYA

Resmi Dirilis, Cek Harga &  4 Fitur Unggulan Infinix Note 30 Series

BERIKUTNYA

Berinvestasi Emas Kini Makin Mudah dan Murah, Begini Caranya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: