Emas Mikro dari Hartadinata (sumber gambar : PT Hartadinata Abadi, Tbk)

Berinvestasi Emas Kini Makin Mudah dan Murah, Begini Caranya

08 June 2023   |   19:45 WIB
Image
Dewi Andriani Jurnalis Hypeabis.id

Bagi Genhype yang ingin berinvestasi untuk masa depan, emas bisa menjadi salah satu instrumen yang dapat Kalian pilih. Terlebih di tengah tren mata uang yang terus tergerus inflasi, emas dapat dijadikan sebagai aset safe haven untuk mengamankan kekayaaan.

Apalagi saat ini untuk membeli emas tidak perlu harus memiliki modal besar, cukup dengan Rp100.000-an Kalian sudah bisa memiliki emas mikro berukuran 0,1 gram. Proses pembeliannya pun makin dimudahkan dengan hadirnya aplikasi jual beli emas.

Thendra Chrisnanda, Direktur Investor Relations PT Hartadinata Abadi, Tbk mengatakan saat ini mulai banyak anak muda generasi Z atau millenial yang menyadari pentingnya berinvestasi emas. Biasanya mereka tertarik membeli emas dengan ukuran mikro mulai dari 0,1 gram hingga 1 gram.

"Kita terus mengedukasi agar masyarakat menjadikan emas sebagai instrumen investasi yang bisa dibeli setiap bulan bukan hanya dibeli saat turun saja karena tren harga emas itu dalam rupiah selalu naik tiap tahun," ujarnya saat konferensi pers peluncuran aplikasi EmasKITA, Kamis (8/6/2023).

Emas mikro yang sudah dibeli tersebut ketika sudah terkumpul dapat langsung ditukarkan dengan emas yang ukurannya lebih besar tanpa harus mengeluarkan biaya tambahan.

Untuk makin memudahkan konsumen melakukan proses jual beli, penukaran, hingga  buyback emas, PT Hartadinata meluncurkan aplikasi EmasKITA.

Aplikasi yang merupakan hasil kolaborasi Hartadinata Abadi dengan Emas Antam Indonesia ini hadir dalam versi Android dan IOS untuk melengkapi customer experience sehingga customer dengan mudah mendapatkan produk emas murni batangan EmasKITA, dan koleksi perhiasan Kencana.

 

Ilustrasi emas Antam (Sumber foto Bisnis/Arief Hermawan P)

Ilustrasi emas Antam (Sumber foto Bisnis/Arief Hermawan P)


Untuk memperkuat ekosistem aplikasi EmasKITA, Hartadinata Abadi juga menjalin kerja sama dengan JNE sebagai mitra ekspedisi dan blu by BCA Digital sebagai salah satu mitra pembayaran.

Aplikasi EmasKITA ini menyediakan one-stop shopping untuk konsumen, termasuk melayani buyback dengan fitur ‘pick up’ bekerja sama dengan JNE sehingga konsumen tidak perlu datang ke toko karena produknya akan dijemput ke rumah konsumen.

"Aplikasi ini memberikan jaminan kemudahan transaksi emas dan menguangkannya kembali," ujar Sandra Sunanto, CEO PT Hartadinata Abadi, Tbk.

Selain menyediakan layanan beli dan jual emas serta buyback emas dengan fitur pick up didukung oleh JNE, di dalam aplikasi ini juga ada fitur scan QR untuk mengecek keaslian emas.

Nah, bagi Kalian yang ingin mencoba membeli emas melalui aplikasi EmasKITA, ada promo khusus yang diberikan selama masa launching berupa voucher bagi pengguna baru yaitu voucher sebesar Rp20.000.

Bekerja sama dengan JNE, EmasKITA menawarkan gratis ongkir hingga Rp30.000 dan diskon produk EmasKITA 1 gram langsung sebesar Rp10.000. Promosi ini berlaku dari tanggal 8 Juni - 31 Juli 2023 dengan syarat dan ketentuan berlaku.

Baca juga: Kiat Awal Berinvestasi, Seimbangkan Risiko dan Imbal Hasil dengan Metode Risk-First

Dengan hadirnya aplikasi EmasKITA ini, Thendra menargetkan dapat mendongkrak pertumbuhan bisnis digital, baik melalui ecommerce maupun aplikasi sekitar 30 persen hingga 50 persen pada 2023 ini.

"Saat ini kontribusi bisnis digital di Hartadinata Abadi masih kurang dari 1 persen karena lebih dari 90 persen masih B to B, tapi ini terus kami dorong salah satunya dengan menghadirkan aplikasi EmasKita," ucapnya.

Editor: M R Purboyo

SEBELUMNYA

Bernuansa Lebih Ngebeat, Alvin Jo Ajak Penggemar Nostalgia dengan Lagu Kala Cinta Menggoda

BERIKUTNYA

POCO x FYC Footwear, Hadirkan Sneakers Ciamik Buat Para Skater

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: