sumber foto: instagram/roysyamdika

Berikut 3 Tempat Wisata Yang Cocok Untuk Self Healing

08 June 2023   |   15:54 WIB

Apabila berbicara soal wisata, kemungkinan hal ini sudah menjadi salah satu hal yang rutin dilakukan, khususnya pada hari libur panjang atau pada akhir pekan. Kebiasaan dalam berwisata memang bertujuan untuk bisa melepaskan penat di kepala, dan menenangkan pikiran dari kesibukan pekerjaan, serta kesibukan sehari hari. 

Selain menjadi destinasi yang bisa mengistirahatkan tubuh dan pikiran, tidak sedikit juga mereka mencari tempat wisata yang bisa dijadikan sebagai sarana healing. Biasanya hal ini sering dilakukan oleh mereka yang memasuki usia dalam kelompok Gen Z atau bisa dibilang usia remaja saat ini.

Bahkan juga tidak jarang, para generasi ini lebih memilih untuk mengunjungi tempat wisata tanpa mengajak orang lain atau orang terdekat, atau biasa disebut solo trip. 

Berikut sejumlah lokasi wisata yang bisa dijadikan sebagai tempat self healing.

1.    Bukit Hud 
Bukit hud ini terletak di Pantai Karang Bolong, Kebumen Jawa Tengah. Bukit ini menjadi jajaran  rekomendasi tempat wisata yang cocok dijadikan self healing. Bukit Hud menampilkan pemandangan bibir laut pantai selatan yang sangat indah, dengan memiliki ketinggian 1.500 mdpl. 

Di sini juga banyak spot untuk berfoto dengan pelataran layaknya seperti teras yang dibuat dari kayu, tentunya sangat instagrammable banget. Dengan akses jalannya yang menanjak membuat pengunjung  mudah terasa lelah, akan tetapi jika sudah sampai di puncak Bukit Hud, maka rasa lelah akan terbayar dengan pemandangannya yang eksotis, dan diiringi suara deru angin yang menenangkan. 
 
Untuk harga masuk ke Bukit Hud ini, Genhype hanya perlu mengeluarkan sebesar Rp4.000 untuk orang dewasa, dan Rp2.000 untuk anak anak, dan biaya parkir Rp2.000 untuk sepeda motor dan Rp5.000 untuk mobil. 

2.    Gunung Spikul 
Gunung ini kenal dengan nama lain Bukit Spikul yang terletak di Sukoharjo, Jawa Tengah. Gunung Sepikul menawarkan pemandangan yang sangat indah dan memiliki udara yang sangat segar. Gunung ini juga sering disebut sebagai Gunung Api Purba karena bentuk dan karakteristiknya mirip dengan Gunung Api Purba di Ngelanggeran. 
 

Gunung Spikul (Sumber foto visitcentraljava.com)

Gunung Spikul (Sumber foto visitcentraljava.com)


Gunung Spikul memiliki spot foto terbaik untuk melihat matahari terbenam sore hari, yang cocok untuk dinikmati dengan segelas kopi atau teh hangat. Untuk mengunjungi Gunung Spikul bisa lewat jalur Wonogiri atau Solo. Adapun harga tiketnya untuk kendaraan mobil Rp5.000, dan sepeda motor Rp2.000. Tetapi, harga bisa berubah sewaktu waktu. 

Baca juga: 7 Fakta Menarik Kawasan Puncak Bogor, Tempat Healing Presiden Sukarno

3.    Curug Plumbon 
Curug Plumbon terletak di Kabupaten Kebumen Jawa Tengah. Curug satu ini sangat hits untuk menikmati keindahan alam yang sejuk. Jika Kamu mengunjungi tempat ini, akan merasakan vibes yang tenang, dengan suara air yang mengalir. Tempat ini sangat cocok untuk mencari ketenangan atau self healing. 

Tidak hanya menikmati keindahan dari air terjunnya, ada destinasi lain di sekitar Curug Plumbon, yaitu salah satunya air panas Krakal, yang letaknya 4 km dari Curug Plumbon. 

Editor: M R Purboyo
 

SEBELUMNYA

Raup Cuan dari Rumah, Intip Kisah Sukses Ibu Rumah Tangga Ini Jadi Afiliator

BERIKUTNYA

The Flash Tayang Pekan Depan, Ini Proyeksi Box Officenya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: