Tomorrow X Together. (Sumber gambar : Twitter/TXT Official)

Hiatus Setengah Tahun, TXT Siap Comeback dan Sapa Penggemar Lewat Single Digital

08 June 2023   |   11:01 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Pencinta musik K-Pop siap semringah. Pasalnya boy group asal Korea Selatan TXT atau TOMORROW X TOGETHER bakal comeback dengan digital single terbaru setelah beberapa waktu hiatus. Mengutip News 1 grup vokal pria yang dinaungi agensi Big Hit Music itu akan merilis singlenya pada Juli 2023.

Adapun comeback tersebut akan menjadi proyek terbaru mereka sejak perilisan mini album ke-5 yang bertajuk The Name Chapter: TEMPTATION pada Januari lalu. Ya, TXT sebelumnya telah menunjukkan penampilan terbaik dari pemimpin generasi keempat dengan The Name Chapter: Temptation yang membuat penggemar kian merepat.

Baca juga: Shawol Merapat, SHINee Siap Comeback Lewat Konser Tahun Ini

TXT memang telah menunjukkan hasil yang di luar dugaan melalui album tersebut. Pasalnya album ini berhasil menempati peringkat pertama di chart album utama Billboard AS, 'Billboard 200,' dan mencapai puncak untuk pertama kalinya sejak debut mereka pada 4 Maret 2019 dengan album mini The Dream Chapter: Star.

Judul lagu album, Sugar Rush Ride, juga mencapai No. 4 di Bubbling Under Hot 100 Billboard Chart dengan lagu yang  memeringkat 25 lagu yang tidak masuk tangga lagu single utama Billboard. Hal ini tentu juga merupakan bagian yang meningkatkan harapan untuk masuknya TOMORROW X TOGETHER ke dalam 'Hot 100' di masa mendatang.

Selain itu baru-baru ini grup ini juga telah berhasil menyelesaikan tur Amerika Utara mereka dari tur dunia 'ACT: SWEET MIRAGE'. Melalui tur ini, mereka tampil di stadion untuk pertama kalinya sejak debut album, dan terjual habis sebanyak 44.000 kursi selama dua pertunjukan. Pada bulan Juli, bahkan TXT akan mengadakan pertunjukan di Kyocera Dome Osaka di Jepang dan memasuki aula pertunjukan kubah.

Sekedar informasi TXT atau Tomorrow X Together adalah grup vokal pria asal Korea Selatan yang dibentuk oleh Big Hit Music. Grup ini terdiri dari lima anggota yakni Soobin, Yeonjun, Beomgyun, Taehyun, dan Heuningkai. Mereka debut pada 4 Maret 2019 dengan album mini The Dream Chapter: Star.

Setelah merilis album Minisode 2: Thursday's Child pada Mei 2022,  TXT sempt dirumorkan bakal mengeluarkan seri album baru The Name Chapter yang mulai dibuka pada 2023. Meski belum diketahui bentuk dari album dalam seri ini boy group itu sebelumnya telah membocorkan seri konsep tersebut pada penampilan Melon Music Awards 2022.

Berdasarkan concept film yang dibagikan pada awal Desember 2022, The Name Chapter membawakan cerita tentang Peter Pan, Wendy, dan Neverland yang merujuk pada kisah anak-anak klasik tersebut. Visual ini dibawakan dalam beberapa gambaran animasi hingga koreografi dari kelima anggota TXT.

Selain dikenal sebagai penyanyi di atas panggung, para anggota juga diketahui turut terlibat dalam proses produksi album ini. Yeonjun dikreditkan pada lagu Good Boy Gone Bad, Trust Fund Baby dan Lonely Boy, sementara Taehyun berkontribusi untuk Trust Fund Baby dan Thursday's Child Has Far To Go. Hueningkai mengerjakan lirik untuk Lonely Boy dan Beomgyun ikut memproduksi Thursday's Child Has Far To Go.

Baca juga: Boy Group WEi Siap Comeback Juni 2023 Lewat Mini Album Baru

Kini, setelah hiatus selama setengah tahun TXT pun siap kembali memperkenalkan karya terbaru mereka pada penggemar. Kendati begitu para fan masih menebak-nebak genre dan jenis musik apa yang akan mereka bagikan pada musim panas kali ini yang belum diketahui secara banyak oleh para fan di seluruh dunia.

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Alasan Mulia, Lionel Messi Pilih Inter Miami dan Tolak Comeback ke Barcelona

BERIKUTNYA

3 Resep Kuliner Tradisional Indonesia yang Rasanya Autentik

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: