Lionel Messi . (Sumber foto: Instagram/leomessi)

Alasan Mulia, Lionel Messi Pilih Inter Miami dan Tolak Comeback ke Barcelona

08 June 2023   |   10:40 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Bintang sepak bola Argentina Lionel Messi akhirnya memilih untuk melanjutkan karier di klub Inter Miami. La Pulga mengumumkan keputusan tersebut setelah lama menimbang-nimbang apakah akan kembali ke Camp Nou seusai merumput selama dua musim di Liga Prancis bersama Paris Saint-Germain.

Adapun, kabar tersebut diumumkan oleh Messi pada Rabu (7/6/2023) setelah dia mempertimbangkan keluarga dan ingin menikmati kehidupan, serta keluar dari sorotan publik sepak bola Eropa. Peraih trofi piala dunia itu menolak bergabung dengan Barcelona karena tak ingin ada pemain di klub tersebut yang dikorbankan saat dia kembali.

"Saya mendengar bahwa mereka harus menjual pemain atau menurunkan gaji pemain dan sebenarnya saya tidak ingin melalui itu, atau bertanggung jawab untuk mendapatkan sesuatu yang berkaitan dengan semua itu." kata Messi dalam wawancara dengan media olahraga Barcelona Mundo Deportivo dan Sport.

Baca juga: Jadi Daya Tarik FIFA Matchday, Intip Profil Lionel Messi

Oleh karenanya mantan penyerang Barcelona itu akhirnya memutuskan untuk mengikuti kata hatinya dan memilih Inter Miami sebagai tempat untuk kembali merumput di lapangan. Tak hanya itu, sang bintang juga mengungkap bahwa dia sempat mendapat tawaran dari klub Eropa lain yang mau membayarnya tinggi tapi keputusannya sudah bulat untuk keluar dari Eropa.

"Memang benar saya mendapat tawaran dari tim Eropa lain tetapi saya bahkan tidak memikirkannya karena di Eropa, ide saya hanya pergi ke Barcelona. Jadi akhirnya saya mengambil keputusan akan pergi ke [klub sepak bola] Miami,"tambahnya.
 
 

Diketahui, setelah berakhirnya masa merumput di PSG, Messi memiliki banyak pilihan dan kesempatan baik untuk bergabung dengan Inter Miami atau Al-Hilal.  Messi bahan sempat diisukan akan akan pindah ke Arab Saudi, di mana dia akan bergabung dengan Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema di liga dalam kesepakatan yang tidak dapat ditandingi secara finansial.

Namun, Messi akhirnya tergoda untuk bergabung dengan tim Major League Soccer (MLS) Inter Miami karena berbagai alasan termasuk gaya hidup, dan kesepakatan dengan merek besar dalam industri dunia sepak bola. Bahkan, sang mega bintang juga disebut sudah memiliki rumah di Miami, yang dia sewa selama beberapa musim saat berlaga dan mewakili klub tersebut.

"Jika ini masalah uang, saya akan pergi ke Arab Saudi atau tempat lain. Sepertinya banyak uang untuk saya dan sebenarnya keputusan saya adalah untuk pihak lain dan bukan untuk uang," papar Messi.

Sementara itu, Presiden Laporta memahami dan menghormati keputusan Messi yang ingin bersaing di liga dengan tuntutan lebih sedikit. Major League Soccer pun menyambut baik keputusan Messi dan sepakat bekerja sama untuk mempromosikan penghargaan yang layak dari para penggemar Barca. 

"Kami senang Lionel Messi telah menyatakan bahwa dia berniat untuk bergabung dengan Inter Miami dan Major League Soccer musim panas ini," bunyi pernyataan dari organisasi tersebut dikutip dari Sky Sport.

Sekedar informasi, Lionel Messi mengawali karier sebagai pemain sepak bola sejak usia dini melalui klub Grandoli FC dari 1992 sampai 1995. Dari sinilah kemudian kariernya melejit hingga sempat membela Newell's Old Boys, FC Barcelona dan Paris Saint German (PSG) pada musim 2021-2022.

Kemampuannya menggocek bola dan lawan membuat banyak orang terkagum-kagum pada saat itu. Berpasangan dengan legenda asal Brasil, yakni Ronaldinho, Messi dengan kemampuan yang dimilikinya pun terus berkembang dan menjadi bintang saat merumput di lapangan hijau.

Baca juga: Resmi, Lionel Messi Dipastikan Ikut Laga Argentina vs Indonesia di GBK Jakarta

Messi melewatkan waktu 17 tahun di FC Barcelona, lalu memutuskan untuk pindah ke Liga Prancis dan bergabung dengan PSG. Bersama klub ini dia pun berhasil meraih juara Liga Prancis dan Piala Super Prancis. Bahkan sepanjang karier profesionalnya sebagai pesepak bola, Messi juga tercatat meraih tujuh Ballon d’Or, dan penghargaan Best FIFA Men’s Player. 

Editor: Fajar Sidik 
 

SEBELUMNYA

Makin Moncer, Tren Belanja Produk Lokal Jadi Pilihan Generasi Muda

BERIKUTNYA

Hiatus Setengah Tahun, TXT Siap Comeback dan Sapa Penggemar Lewat Single Digital

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: