TREASURE, A Pink, dan VIVIZ (Dok. TREASURE, A Pink, dan VIVIZ/Twitter)

Simak Jadwal Rilis Single & Album Artis K-Pop Februari 2022

23 January 2022   |   13:41 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Setelah beberapa grup K-pop melakukan debutnya pada awal Januari tahun ini, menjelang Februari pun akan diramaikan dengan beberapa rilis karya idol K-pop terbaru. Beberapa grup yang akan merilis single pada Februari seperti TREASURE dan A Pink.

Untuk mengetahui lebih lanjut, berikut jadwal beberapa artis K-pop yang akan merilis single dan album terbarunya pada Februari 2022.

1. TREASURE

TREASURE (Dok. YG Entertainment)

TREASURE (Dok. YG Entertainment)

Boyband rookie besutan YG Entertainment pada 2020 lalu ini dijadwalkan akan merilis mini album pertama bertajuk SECOND: CHAPTER ONE pada 15 Februari 2022.

Menurut pihak label, album yang telah dibuka untuk pre-order itu telah terjual sebanyak 600.000 per 19 Januari 2022, meskipun beberapa detail album tersebut masih dirahasiakan. Angka ini mengalami peningkatan setelah sebelumnya album panjang pertama mereka, THE FIRST STEP: TREASURE EFFECT (2021) terjual 360.000 pada masa pre-order.

“EP baru akan menawarkan berbagai macam lagu. Nantikan langkah kedua TREASURE,” tulis YG Entertainment dikutip dari The Korea Times, Minggu (23/1/2022).

Sebelumnya, pihak label juga telah membeberkan salah satu lagu dari EP tersebut dalam sebuah video pendek. Video yang menampilkan para member, Choi Hyun-suk, Jihoon, Yoshi dan Junkyu, itu menggambarkan lagu yang easy listening bernuansa ceria.

TREASURE sendiri merupakan boyband K-pop pertama yang dibentuk YG Entertainment semenjak peluncuran BlackPink pada 2016 lalu. Para member TREASURE mencuri perhatian publik melalui acara survival YG berjudul YG Jewel Box pada 2018-2019.
 

2. A Pink

A Pink (Dok.

A Pink (Dok. IST Entertainment)

(Baca juga: Eunha, SinB & Umji Akan Debut Ulang sebagai VIVIZ pada Februari 2022)

Girlband K-pop A Pink juga dijadwalkan akan merilis album spesial berjudul Horn pada 14 Februari 2022 untuk menandai ulang tahun kesepuluh grup tersebut. Namun, salah satu anggota A Pink, Son Na Eun, dikabarkan tidak dapat mengikuti kegiatan promosi album karena jadwal yang bentrok.

“Son hanya akan ditampilkan di foto album dan video musik karena masalah penjadwalan,” kata YG Entertainment dalam sebuah pernyataan.

Son sendiri memulai debutnya sebagai bagian dari A Pink di bawah naungan IST Entertainment pada 2011 lalu, tetapi dia tidak memperbarui kontraknya dengan agensi tersebut dan pindah ke YG Entertainment tahun lalu untuk mengejar karir akting. 

Kelima member lainnya dari A Pink yaitu Park Cho Rong, Yoon Bo Mi, Jeong Eun Ji, Kim Nam Joo, dan Oh Ha Young.

“Sayang sekali aku tidak bisa mengikuti semua kegiatan promosi. Tapi tolong dukung album spesial kami dan anggota A Pink lainnya,” kata Son.
 

3. VIVIZ

VIVIZ (Dok.

VIVIZ (Dok. Big Planet Made)

Girlband VIVIZ, yang terdiri dari SinB, Eunha dan Umji dari grup GFriend, juga akan meramaikan dunia K-pop pada Februari 2022. Setelah keenam anggota GFriend mengakhiri kontrak mereka dengan agensi Source Music, ketiganya bergabung dengan Big Planet Made (BPM) sebagai trio.

“VIVIZ bertujuan untuk memulai debutnya sebelum pertengahan Februari,” kata pihak BPM dalam sebuah pernyataan.

Sebelum memulai debutnya, mereka telah tampil bertiga saat pembukaan akun platform UNIVERSE, pada siaran VLIVE perdana sehari sebelumnya. Kemudian, mereka juga sempat tampil sebagai model untuk koleksi Spring/Summer 2022 di video runway Seoul Fashion Week 2021 untuk merek pakaian UL:KIN.

Setelah itu, VIVIZ mulai tampil di beberapa kegiatan seperti acara siaran radio seperti program STATION Z di KBS Cool FM, kolaborasi dengan solois ADORA yang dilakukan oleh Eunha, dan pemotretan untuk majalah Dazed Korea untuk edisi Musim Dingin pada Desember 2021.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Jangan Anggap Sepele Sakit Leher, Ketahui Penyebab & Risikonya

BERIKUTNYA

Ini 3 Kelebihan Cowok Alpha yang Bikin Cewek Kagum

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: