Koleksi Passion Jewelry Disney100. (Sumber gambar : Desyinta Nuraini)

Rayakan 100 Tahun Disney, Intip Karya 5 Brand Lokal yang Hadirkan Koleksi Karakter Ikonik

07 June 2023   |   21:00 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Disney selalu punya cara untuk merayakan hari jadinya. Bertepatan dengan 100 tahun usianya, perusahaan hiburan yang menciptakan ragam karakter ikonik seperti Mickey Mouse ini kembali membuat kolaborasi dengan sejumlah brand ternama, tidak terkecuali di Indonesia. 

Pada tahun ini, Disney Indonesia berkolaborasi dengan lebih dari 80 merek dan perusahaan ritel terkemuka lokal hingga global. Mulai dari bidang mode, kecantikan, aksesori, home and livingcollectibles, hingga mainan. 

Baca juga: Iwan Tirta Collection Padukan Merak dengan Mickey Mouse Sambut Ulang Tahun ke-100 Disney

Kali ini, para brand memadukan gaya kontemporer dengan kisah-kisah Disney yang abadi, koleksi yang terinspirasi dari perayaan Disney100. Gaya kontemporer ini dipadukan dengan gaya yang segar dan modern akan karakter-karakter Disney yang kerap menjadi favorit para penggemar.
 
Tan Wee, Director of Brand Commercialization Indonesia, The Walt Disney Company, mengatakan, Disney100 adalah perayaan lintas generasi bagi para penggemar, keluarga, pencipta, dan pendongeng. Menurutnya, sangat menarik melihat bagaimana desainer lokal membawa pengalaman dan perspektif kreatif mereka sendiri ke dalam cerita Disney.

“Menawarkan pandangan unik tentang karakter tercinta mereka di luar layar,” ujarnya dalam konferensi pers di Ganara Art, Plaza Indonesia, Rabu (7/6/2023).

Dia mengatakan pecinta Disney di seluruh Indonesia dapat menikmati suguhan dari 54 merek lokal populer yang telah merilis edisi khusus untuk Disney100 tahun ini. Beberapa diantaranya Azarine, Iwan Tirta Private Collection, Matahari, Morris, dan Passion Jewellery.

Seperti apa koleksi Disney100 mereka? Simak ulasannya berikut ini yuk, Genhype


1. Iwan Tirta Collection

 

Merak Sejoli karya Irwan Tirta Batik. (Sumber foto: Irwan Tirta Batik)

Merak Sejoli karya Irwan Tirta Batik. (Sumber foto: Irwan Tirta Batik)


Iwan Tirta Private Collection merilis beberapa koleksi selama 2023. Koleksi-koleksi tersebut mencakup produk gaya hidup, dekorasi rumah, busana sehari-hari atau busana kasual, dan koleksi runway.

Untuk koleksi gaya hidup, mereka menghadirkan insulated tumbler dengan tiga varian warna. Koleksi dekorasi rumah, Iwan Tirta Private Collection menyajikan dua desain sarung bantal.

Sementara untuk koleksi busana sehari-hari atau kasual, akan ada 12 varian untuk pria dan wanita yang dirilis pada Agustus 2023. Ditambah 12 tampilan koleksi runway untuk pria dan wanita.

Head of Marketing Iwan Tirta Private Collection, Rindu Melati Pradnyasmita,  menjelaskan desain mereka mengusung tema inspiring leadership berupa merak yang menjadi simbol ketangguhan dan kegigihan, mewakili seorang pemimpin yang menjadi panutan bagi pengikut mereka. Layaknya Disney yang telah menjadi pemimpin selama 100 tahun di industri hiburan. 

“Koleksi Merak Sejoli Disney100 menyatukan motif batik khas Iwan Tirta dengan siluet 100 Mickey Mouse, untuk desain unik yang merayakan budaya Indonesia bersama 100 tahun Disney,” tuturnya.
1
2


SEBELUMNYA

Menanti Gebrakan Linda Yaccarino Sebagai CEO Baru Twitter

BERIKUTNYA

ASEAN Para Games 2023: Persembahkan Emas untuk Indonesia, Sitting Volleyball Putri Bidik Level Asia

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: