ASEAN Para Games XII 2023 Kamboja.

ASEAN Para Games 2023: Persembahkan Emas untuk Indonesia, Sitting Volleyball Putri Bidik Level Asia

07 June 2023   |   21:00 WIB
Image
Dika Irawan Asisten Konten Manajer Hypeabis.id

Dalam ajang ASEAN Para Games XII di Kamboja, tim putri cabang olahraga sitting volleyball berhasil meraih medali emas untuk Indonesia. Pada pertandingan terakhir yang diadakan di Elephant Hall, Morodok Techo, Phnom Penh, Kamboja pada Rabu (7/6/2023), Tim Indonesia mengalahkan tuan rumah Kamboja dengan skor 3-0 (25-10, 25-9, 25-11).

 Annisa Tindi Lestari dan rekan-rekannya menunjukkan dominasi yang jelas dalam pertandingan melawan Kamboja. Perjalanan tim sitting volleyball putri Indonesia menuju medali emas berjalan dengan sangat lancar, di mana mereka berhasil memenangkan setiap pertandingan dengan skor 3-0 yang mencolok.

Baca juga: Keren, Timnas Basket Putri RI Boyong Medali Emas SEA Games 2023 untuk Pertama Kalinya
 

Tim putri sitting volleyball Indonesia. (Sumber foto: Komite Paralimpiade Nasional Indonesia)

Tim putri sitting volleyball Indonesia. (Sumber foto: Komite Paralimpiade Nasional Indonesia)


Pelatih Kepala Sitting Volleyball Indonesia, Dedy Winata, merasa bersyukur dapat mencapai target meraih medali emas dari tim putri tersebut.

"Lawan terberat kami sebenarnya lawan Thailand. Dua kali bertemu, poin sangat ketat. Alhamdulillah, dua kali ketemu Thailand kita bisa ambil poin penuh," kata Dedy.

Sebelum pertandingan, Dedy optimistis tim putri bisa meraih emas, karena sudah mengantongi kekuatan dan kelemahan Kamboja. Di pertandingan penyisihan putaran pertama, Minggu (4/6/2023), Indonesia berhadapan dengan Thailand. Pertandingan perdana ini dimenangi skuad Merah Putih 3-0 dengan skor 25-23, 25-15, dan 25-15.

Pertandingan kedua Indonesia vs Kamboja, Senin (5/6), hasil manis kembali dipetik tim Indonesia dengan menang 3-0 (25-11, 25-8, dan 25-6). Sementara itu, di pertandingan ketiga, tim putri Indonesia kembali menang lawan Thailand 3-0 (25-15, 25-16, dan 25-15).

“Dalam satu pul itu ada tiga tim, jadi saling ketemu. Lawan Thailand, Indonesia menang dua kali, sementara lawan Kamboja di pertemuan pertama menang 3-0,” imbuh Dedy.

 

Tim putri sitting volleyball Indonesia. (Sumber foto: Komite Paralimpiade Nasional Indonesia)


Target tim sitting volleyball saat ini usai meraih emas ASEAN Para Games XII Kamboja, yakni fokus Asian Para Games di Hangzhou, China.

"Fokus kami langsung beralih ke Asia, yakni Asian Para Games. Medali emas ini menjadi motivasi pemain untuk bersaing di tingkat Asia," kata Dedy.

Sementara itu, Kapten tim sitting volleyball putri Indonesia, Annisa Tindi Lestari bersyukur atas prestasi mempertahankan medali emas di ASEAN Para Games. Medali emas berhasil direbut tim sitting volleyball saat APG Solo.

"Perjuangan keras teman-teman terbayarkan lunas dengan medali emas. Kami mulai pemusatan latihan sejak 8 bulan menuju Kamboja. Hasil yang sangat kami syukuri," katanya.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Rayakan 100 Tahun Disney, Intip Karya 5 Brand Lokal yang Hadirkan Koleksi Karakter Ikonik

BERIKUTNYA

Cek Jadwal MSC 2023, Turnamen Mobile Legends Tingkat SEA Mulai 10 Juni 2023

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: