Mezzaluna (Sumber gambar: Sony Music Entertainment)

Mezzaluna Merilis Single Keempat berjudul Setting Up the Phone Call

07 June 2023   |   17:47 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Merantau dan menempuh pendidikan di negeri orang dengan lingkungan yang baru memberikan inspirasi bagi Mezzaluna untuk terus menciptakan karya. Penyanyi muda itu kembali menyapa penggemarnya dengan merilis single bertajuk Setting Up the Phone Call.

Dirilis di bawah naungan OffMute, sublabel dari Sony Music Entertainment, single ini merupakan lagu keempat dari Mezzaluna. Sebelumnya, dia telah merilis tiga lagu yakni In Situ & In Situ Remix, I Beg dan You Should Know.

Baca juga: Profil Putri Ariani, Penyanyi Disabilitas yang Raih Golden Buzzer di America's Got Talent

Mezzaluna mengatakan secara sederhana, lagu Setting Up the Phone Call bercerita tentang pengalaman dirinya yang pergi keluar saat malam hari dengan teman-temannya. Liriknya menggambarkan semua kejadian yang dia alami mulai dari selama perjalanan hingga ke tempat tujuan.

"Beneran udah kayak nulis fiksi aja, ini jadi pengalaman baru di mana aku sadar bahwa penulisan lirik lagu bisa berasal dari bentuk apa pun dan dari mana pun," ucapnya.
 

Mezzaluna (Sumber gambar: Sony Music Entertainment)

Artwork single Setting Up the Phone Call (Sumber gambar: Sony Music Entertainment)

Berbeda dengan karya-karyanya sebelumnya, Mezzaluna mengungkapkan bahwa proses penciptaan lagu barunya ini tergolong unik. Dia mengaku menciptakan lagu tersebut justru ketika sedang mengalami kesulitan dalam menulis lagu.

"Lagu ini beneran eksperimental banget sih dalam penulisannya. Saat itu aku lagi sering banget dengerin The Beatles dan terus mikir keren juga ya mereka bisa pakai bahan apa aja untuk menulis lagu, jadi itu yang aku lakukan," kata penyanyi pemilik nama lengkap Jaya Mezzaluna Bungari itu.

Perempuan yang akrab disapa Mezz itu juga mengaku bahwa kesehariannya sebagai mahasiswa yang tengah menempuh studi di salah satu kampus di London itu cukup mempengaruhi cara berpikirnya, sehingga muncul perspektif baru yang sebelumnya tidak pernah terpikirkan olehnya. Diakui olehnya bahwa target kedepannya sebagai seorang penyanyi, dia ingin untuk segera merilis album termasuk lebih sering tampil di berbagai pertunjukan atau konser musik. 
 


Profil Mezzaluna

Sebagai tambahan informasi, Jaya Mezzaluna Bungari atau yang lebih dikenal Mezzaluna adalah penyanyi dan penulis lagu pendatang baru yang memulai debutnya pada 2021. Dia bergabung dengan label regional yang didirikan Sony Music Entertainment bernama OFFMUTE.

Vokal Mezzaluna yang dalam, serak, dan penuh penjiwaan serta gaya berceritanya yang meningkatkan kedewasaan dan kebijakan dalam musiknya, membuat dia menjadi pendatang baru bergenre pop alternatif yang potensial di belantika musik lokal.

Mezzaluna tumbuh di keluarga pencinta musik sebagai putri bintang rock Indonesia, Bimbim – drummer band rock Slank. Belajar piano dan gitar sejak kecil, menuntunnya menciptakan musik sendiri di usia 15 tahun. Di luar nama besar sang ayah, Mezzaluna selalu mengembangkan selera dan gaya bermusiknya hingga menjadi musisi seperti sekarang ini.

Mahasiswa jurusan Antropologi dan Ilmu Politik di salah satu universitas di Inggris ini juga memiliki minat pada masalah-masalah sosial dan lingkungan yang terjadi pada saat ini. Keberaniannya untuk bersuara bagi generasinya memberinya identitas tersendiri sebagai seorang seniman.

Hal itupun terpancar lewat karya-karya musiknya, yang tak jarang menghadirkan lagu-lagu yang inspiratif dan berlirik kuat untuk menjangkau para pendengarnya dari kalangan manapun.

Pada September 2021, Mezzaluna merilis lagu debutnya, In Situ, yang ditulis saat dia berusia 15 tahun. Dia berkolaborasi dengan produser Gio Wibowo dan penata kreatif serta pencerita visual, Deby Sucha, untuk mewujudkannya dalam bentuk video musik.

Pada awal tahun 2022, dia juga kembali merilis single kedua berjudul I Beg. Terinspirasi dari lagu tema James Bond, seperti Skyfall oleh Adele dan Writings on the Wall yang dibawakan Sam Smith, lagu ini mencoba menampilkan bakat Mezzaluna dalam menulis lagu dan kemampuan vokalnya yang berkarakter.

Setelah single In Situ dan I Beg, Mezzaluna pun mencoba hal baru lewat single ketiganya, You Should Know, yang rilis pada Agustus 2022. Berbeda dari materi-materi sebelumnya, dalam lagu ini, dia menghadirkan irama yang baru dalam karyanya dengan mengusung aransemen musik middle-tempo dan memberi sentuhan R&B sehingga membawa nuansa yang baru dan segar dibandingkan dua single sebelumnya yang bertempo lambat.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Setelah Curi Perhatian di CES 2023, Lenovo Yoga Book 9i Hadir di Indonesia

BERIKUTNYA

Futsal Dianggap Sebagai Olahraga yang Lebih Rentan Bikin Cedera Anak-anak

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: