Lenovo Yoga Book 9i (Sumber gambar: Lenovo Indonesia)

Setelah Curi Perhatian di CES 2023, Lenovo Yoga Book 9i Hadir di Indonesia

07 June 2023   |   17:23 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Like
Setelah sempat mencuri perhatian di ajang Consumer Electronic Show (CES) 2023 pada awal tahun ini, Laptop Lenovo Yoga Book 9i akhirnya secara resmi hadir di Indonesia. Laptop compatible dengan layar ganda ini membawa pembaharuan yang menyegarkan di kelasnya.

Laptop layar ganda memang bukan sesuatu yang baru. Namun,  Lenovo Yoga Book 9i telah menaikkan standar baru bagi segmen ini karena layar keduanya benar-benar penuh seperti layar utamanya. Pengguna pun akan lebih puas dalam bermanuver dan melakukan kerja-kerja kreatif.

Product Manager Gaming & Premium Lenovo Indonesia Hendry Lim mengatakan bahwa Yoga Book 9i adalah laptop layar ganda OLED berukuran penuh pertama di dunia dan mengubah kategori laptop convertible yang sudah ada.

Baca juga: Intip Spesifikasi Jajaran Laptop Terbaru Lenovo, Yoga Book 9i sampai Yoga Pro 7i

Laptop baru ini didesain untuk memenuhi kebutuhan unik individu di tengah-tengah kerja-kerja kreatif para anak muda. Dengan demikian, laptop ini diharapkan makin memudahkan penggunanya untuk tetap eksis di media sosial, membantu membuat konten kreatif, tetapi sekaligus tetap berfungsi untuk manajemen bisnis.
 

a

Lenovo Yoga Book 9i (Sumber gambar: Lenovo Indonesia)


Dilihat dari tampilan luar, laptop ini tak butuh waktu lama untuk mencuri perhatian saat dipamerkan di acara Lenovo Innovate 23 di Jakarta, Rabu (7/6/2023). Layar ganda penuh membuat laptop ini menarik untuk dikulik secara lebih dalam.

Dua layar tersebut memiliki teknologi dan resolusi yang sama, yakni layar OLED PureSight dengan akurasi warna 100 persen DCI-P3. Dengan teknologi ini, warna yang dihasilkan di layar akan terasa lebih nyata dan imersif.

“Tidak hanya visualnya yang memukau, laptop ini juga memiliki audio yang menawan dengan adanya Dolby Atmos. Engsel soundbar-nya juga bisa diputar 360 derajat sehingga akan tetap nyaman saat laptop berada di segala posisi,” jelasnya.

Dari dapur pacu, laptop ini ditenagai prosesor Intel Core Generasi ke-14 terbaru. Oleh karena itu, kecepatan dan kepraktisannya bisa diandalkan saat digunakan di berbagai keperluan kreatif penggunanya.

Meski bentuknya tipis dan ringan, laptop ini tetap memiliki performa yang kuat. laptop ini akan memberikan pengalaman komunikasi yang lancar di berbagai aplikasi sekaligus meminimalkan dampak pada responsifitas, masa pakai baterai, dan konektivitas.

Power horse ini dilengkapi dengan spesifikasi yang mendukung pengeditan video dan perangkat lunak untuk menggambar digital, memungkinkan para kreator yang selalu aktif di mana saja untuk melakukan apa yang mereka butuhkan, kapan pun mereka mau.

Terlebih, laptop ini juga sudah dilengkapi Intel Unison yang membuatnya bisa menjadi pernagkat lintas platform. Ya, laptop ini dapat dihubungkan dengan perangkat Android atau iOS lainnya. Hal ini tentu akan memberikan pengalaman multi perangkat yang terintegrasi dan akan membuat penggunanya lebih produktif.

Sebagai laptop yang nyaman untuk para pekerja kreatif, laptop ini juga menyediakan berbagai elemen pendukung lain. Misalnya, Folio Stand yang berfungsi ganda sebagai penyangga perangkat, penutup keyboard, dudukan untuk Digital Pen 3 atau Magnetic Bluetooth Keyboard yang langsung terpasang di tempatnya. Laptop ini dibanderol dengan harga Rp34.999.000.
 

Spesifikasi Lengkap Yoga Book 9i (82YQ0009ID)


Prosesor = Intel Core i7-1355U
Sustem Operasi = Windows 11
Memori = 16GBLPDDR5X, 6400Mhz, Dual Channel
Storage = PCIE Gen 4 M.2: 1TB
Grafis = Intel Iris Xe
layar = 13.3" 2.8K, 400 nits, OLED 100?I-P3, 16:10, Touchscreen, PureSight
Audio = 2W x2 (woofers), 2W x2 (user-facing tweeters), Bowers & Wilkins Speakers; Dolby Atmos
Kamera = 5.0MP + IR, with E-shutter, fixed focus
Baterai = 80Whr
Ports (Input/Output) = Left 1 x USB Type-C Thunderbolt, Right 1 x USB Type-C Thunderbolt 1 x USB Type-C Thunderbolt
Konektivitas = WLAN: Wifi 6E Bluetooth 5.1
Dimensi = (mm) : 299.1 x 203.9 x 15.95 (inches) :11.78" x 8.03" x 0.63"
Berat = Starting at 1.34 kg (2.95 lbs)
Warna = Tidal Teal

Baca juga: Spesifikasi & Harga Lenovo LOQ, Seri Baru Laptop Gaming Kelas Mid Range

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Menakar Potensi Green Filmmaking di Industri Hiburan Indonesia

BERIKUTNYA

Mezzaluna Merilis Single Keempat berjudul Setting Up the Phone Call

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: