Mezzaluna (Dok. OFFMUTE/Sony Music Entertainment)

Mezzaluna Hadirkan Noir ala James Bond dalam Single I Beg

25 February 2022   |   15:10 WIB

Penyanyi Mezzaluna kembali merilis karya terbaru melalui single I Beg, Jumat (25/02/2022). Single beraliran ballad ini menghadirkan kesan noir ala film James Bond dengan cerita kekecewaan dan keputusasaan sebagai topik utama dengan melihat kembali kisah masa lalu.

Dengan melodi piano yang suram dan vokal yang melankolis, lagu ini dibuat berdasarkan pengalaman pribadinya pada saat bersekolah SMA. Setidaknya hanya dalam 10 menit, Mezzaluna membuat lagu ini dengan durasi yang singkat tapi dengan perasaan yang mendalam.
 

Tidak hanya dengan lantunan piano, dia juga menggunakan string section untuk membuat suasana di dalam I Beg menjadi lebih intens, bersamaan dengan bagian lirik yang mengharapkan adanya kejujuran yang didapatkan. 

Kemudian, bagian bridge berusaha melihat rasa penerimaan atas ketidaktahuan dan situasi yang tidak terkendali. Secara perlahan, bagian ini mengubah kegelapan menjadi harapan.

Penyanyi berusia 20 tahun itu menceritakan bahwa dia ingin menciptakan sebuah karya dengan aransemen semegah lagu tema dari film 007 yang menghadirkan karakter James Bond. I Beg sendiri terinspirasi dari dua lagu Barat dari Adele yang berjudul Skyfall dan Sam Smith dengan judul Writing's on the Wall.

"Menurutku, tema ini yang paling sesuai dengan imej dan jangkauan vokalku," tutur penyanyi-penulis lagu tersebut.

(Baca juga: Mezzaluna Tunjukkan Perasaan Sakit Hati dalam Debut Lagu In Situ)

I Beg menjadi kolaborasi kedua antara Mezzaluna dengan produser Gio Wibowo dan pengarah kreatif Deby Sucha setelah proyek lagu debut In Situ pada 2021. Gio dan tim kini terlibat kembali dalam proses produksi lagu dari proses perekaman, aransemen, hingga penyuntingan serta Deby bekerja di bagian produksi video klip.

Mezzaluna menjelaskan bahwa alasan dirinya kembali bekerja sama dengan Deby Sucha adalah karena Deby dirasa memiliki ide yang cerdas dalam produksi video klip layaknya karaoke. Melalui produksi ini, dia mengaku bahwa dia kini bisa keluar dari zona nyaman demi mencoba sesuatu yang baru.
 

Single I Beg kini bisa dinikmati di seluruh platform musik daring dan video klipnya akan ditayangkan segera di kanal Youtube resmi Mezzaluna.


Editor: Gita

SEBELUMNYA

Modal US$4,6 juta Bisa Punya Mansion di Resor Walt Disney, Berminat?

BERIKUTNYA

Ini Daftar Game Esports dalam Ajang SEA Games Vietnam

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: