Aktris Denira Wiraguna dan Aktor Fadlan Holao bercerita tentang proyek film Kutukan Sembilan Setan di Wisma Bisnis Indonesia, Rabu (7/6). (Sumber: JIBI/Bisnis/Himawan L Nugraha)

Denira Wiraguna & Fadlan Holao Ungkap Tantangan saat Syuting Film Kutukan Sembilan Setan

07 June 2023   |   16:48 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Film horor terbaru Kutukan Sembilan Setan besutan sutradara Arie Azis segera tayang di bioskop mulai Kamis, 8 Juni 2023. Diangkat dari kisah nyata, film yang turut dibintangi Denira Wiraguna dan Fadlan Holao ini akan turut meramaikan industri hiburan Tanah Air seiring pandemi yang telah berakhir.

Dalam trailer yang sudah dibagikan oleh PIM Pictures, film ini mengisahkan tentang lima orang sahabat yang berencana pergi ke Bromo untuk pelesiran. Mereka adalah Verdy (diperankan oleh Fandy Christian), Lia (Denira Wiraguna), Devon (Ajil Ditto), Miko (Joshua Suherman), dan Sarah (Frislly Herlind).
 

Namun, bukannya liburan seru yang dirasakan, dalam pelesiran tersebut mereka justru mendapat teror dari hantu di vila tempat menginap. Tak hanya itu di villa bernama Tengger yang dijaga oleh Sunarto (Fadlan Holao), kelima sekawan itu juga dihantui kutukan yang terus melekat sepanjang perjalanan mereka. 

Kisah teror sesampainya kelima sahabat tersebut sampai di vila inilah yang menjadi benang merah utama dari film. Berbagai keanehan dari penjaga vila, teror di kamar mandi, ruang tengah, hingga kamar tidur terus membuat mereka mempertanyakan misteri apa yang sebelumnya terjadi di villa tersebut. 

Baca juga: Cek Sinopsis Film Kutukan Sembilan Setan yang Tayang di Bioskop 8 Juni 2023
 

(Sumber: JIBI/Bisnis/Himawan L Nugraha)

(Sumber: JIBI/Bisnis/Himawan L Nugraha)

Bagi Denira Wiraguna yang memerankan karakter Lia, menjalani proses syuting bersama aktor dan aktris lain merupakan hal menyenangkan. Terlebih ini merupakan kali pertamanya bermain di film horor yang didasarkan pada kisah nyata, sehingga dia merasakan atmosfer yang lebih menegangkan. 

Namun, karena sempat terkendala pandemi, dia harus kembali mendalami karakter yang diperankan. Tak hanya itu, Pemeran Utama wanita Terbaik Festival Film Wartawan pada 2021 ini juga sempat menjalani karantina karena terjangkit Covid-19 sehingga proses syuting sempat terhenti.

"Waktu itu memang sempat ada kendala di mana teman-teman juga banyak yang terkena Covid-19. Jadi proses syuting terhenti selama dua Minggu. Hal inilah yang membuat aku cukup terbata-bata untuk kembali mendalami peran," katanya saat ditemui Hypeabis.id selepas acara Pilot Project Press Context & Paramount Film Kutukan 9 Setan, di Wisma Bisnis Indonesia, Rabu, (7/6/23).

Sementara itu, Fadlan Holao yang dikenal sebagai kreator konten juga mengaku ada beberapa tantangan saat menjalani syuting. Dikenal sebagai pembuat konten yang ceriwis dan sering ngebanyol, tak ayal membuat pria berusia 23 tahun ini harus banyak belajar saat memerankan karakter yang misterius.

Permainan ekspresi memang menjadi tantangan tersendiri bagi Fadlan, sebab dia harus memerankan karakter seorang penjaga vila yang menyembunyikan sesuatu dari tamunya. Fadlan pun harus banyak belajar bahasa Jawa yang dalam hal ini cukup berat baginya karena berbeda jauh dengan dialek Palembang tempat orang tuanya berasal.

"Sempat grogi juga karena ini film layar lebar pertama aku. Terlebih karakter yang diperankan sangat bertolak belakang dengan kepribadian. Itu cukup menantang sih," ungkap Fadlan.

Sekadar informasi, film Kutukan Sembilan Setan akan tayang serentak di bioskop-bioskop Indonesia mulai Kamis, 8 Juni 2023. Film besutan Ari Aziz yang naskahnya ditulis oleh Tisa T.S disebut akan berbeda dari film horor lain karena mengombinasikan romansa, persahabatan, dan komedi berbalut jumpscare yang bakal memacu detak  jantung penonton.

Baca juga: Selain Serial Jurnal Risa, Yuk Tonton 5 Film Horor dari Danur Universe
 

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Iwan Tirta Collection Padukan Merak dengan Mickey Mouse Sambut Ulang Tahun ke-100 Disney

BERIKUTNYA

Yuk Coba Resep Kapurung yang Kenyal dan Berkuah Khas Sulawesi Selatan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: