Grup Idol Zerobaseone (Sumber gambar: Twitter/Zerobaseone)

Asyik, Zerobaseone Siap Debut Juli 2023 Setelah Rilis Teaser Youth In The Shade

07 June 2023   |   11:02 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Boy group asal Korea Selatan, Zerobaseone akhirnya mengungkap tanggal debut dengan merilis poster teaser Youth In The Shade pada Rabu, (7/6/23). Grup K-Pop anyar asal Korea ini memang telah lama ditunggu-tunggu para Zerose, sebutan bagi fan Zerobaseone dalam mengguncang blantika Korean Wave yang makin mendunia.

Mengutip laman media sosial resmi, Zerobaseone akan memulai debutnya pada 10 Juli 2023 pukul 18.00 waktu Korea Selatan. Dalam pengumuman tersebut, grup yang berada di bawah naungan agensi Wakeone itu juga meluncurkan poster teaser sederhana bertuliskan Youth In The Shade yang menjadi nama album mereka.
 

Sebelumnya pada Mei lalu Zerobaseone juga sempat mengunggah cuplikan video mini album berjudul Zerbaseone Spoiler Film: Youth in the shade berdurasi 30 detik. Video itu pun sempat viral dan disebarkan ulang oleh para penggemar di Twitter yang tak sabar menanti aksi para pujaan hati mereka di atas panggung.

Baca juga: Lun8, Boygroup Baru dari Fantagio Bikin Variety Show Jelang Debut

Soompi menuliskan, Zerobaseone adalah sebuah grup yang beranggotakan sembilan orang. Grup ini terbentuk melalui sebuah acara bertajuk Boys Planet yang cukup populer di Korea Selatan dan dunia dan baru diperkenalkan pada 20 April 2023 lalu oleh agensi  Wake One Entertainment.

Adapun kesembilan anggota Zerobaseone yaitu Kim Ji-woong, Zhang Hao, Sung Han-bin, Seok Matthew, Kim Tae-rae, Ricky, Kim Kyu-vin, Park Gun-wook, dan Han Yu-jin. Mereka semua merupakan pemenang teratas dari total 90 peserta program Mnet yang menjadi boy-grup generasi kelima yang dibentuk oleh Wake One.

Menurut catatan Hypeabis.id anggota termuda dari Zerobaseone bernama Han Yu-jin yang saat ini masih berusia 16 tahun dan biasa disebut maknae. Sementara Kim Ji-woong menjadi anggota dengan usia tertua, yakni 25 tahun dan merupakan salah satu anggota senior dalam grup tersebut.

Karena baru dibentuk pada awal 2023, mereka juga baru secara resmi mengumumkan nama penggemar, yakni Zerose di akhir bulan April lalu. Adapun nama itu dipilih setelah melakukan banyak pertimbangan. Salah satunya adalah ketertarikan dengan kata Rose yang berarti bunga mawar yang melambangkan keharuman sekaligus cinta.

Tidak hanya itu, Zerose sendiri merupakan salah satu usulan nama yang diberikan oleh fan mereka. Usulan tentang nama fan yang masuk tidak sedikit, sehingga membuat grup ini perlu melakukan perundingan yang panjang hingga akhirnya mereka sepakat untuk memakai nama tersebut.

Baca juga: YG Entertainment Umumkan BABYMONSTER Debut dengan 7 Member

Sekadar informasi, kehadiran Zerobaseone digadang akan menambah ketatnya persaingan industri hiburan di Korea Selatan. Pasalnya hingga saat ini berbagai boy group juga bermunculan di negara yang terkenal dengan sebutan Negeri Ginseng tersebut, beberapa di antaranya adalah Seven Stars, OCJ Newbies, Ambition, APR Project, 8Turn, dan masih banyak lagi. 
 

SEBELUMNYA

5 Film dan Serial Terbaru Disney+ Hotstar Tayang Juni 2023: Ada Avatar dan Revenant

BERIKUTNYA

Siap Digelar di 2 Kota, Intip 4 Fakta Menarik Konser Tutur Batin Yura Yunita

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: