ZEROBASEONE (Sumber gambar: Instagram.com/zb1official)

Zerose Bersiap, Lagu Debut In Bloom Zerobaseone Bakal Dirilis 10 Juli 2023

04 July 2023   |   10:00 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Boy group asal Korea Selatan, Zerobaseone akhirnya mengungkap lagu debut bertajuk In Bloom. Single utama dalam album Youth In The Shade itu nantinya akan mereka perkenalkan pada Zerose, sebutan bagi fan Zerobaseone pada awal pekan ketiga Juli 2023.

Mengutip laman media sosial resmi, Zerobaseone akan memulai debutnya pada Senin, 10 Juli 2023 pukul 18.00 waktu Korea Selatan. Grup yang berada di bawah naungan agensi Wakeone itu juga meluncurkan poster teaser sederhana bertuliskan In Bloom dengan foto sembilan anggota.

Baca juga: Album Youth In The Shade Zerobaseone Cetak Rekor dalam Sejarah K-Pop

The Korea Herald menulis,  Zerobaseone juga akan menampilkan versi baru single Hot Summer yang sebelumnya diperkenalkan di acara kompetisi Boys Planet. Dalam showcase kali ini wawancara para anggota dan peluncuran single juga disiarkan langsung di Mnet Jepang dan layanan streaming Jepang Abema.
 
 

Sebelumnya, mini album  Youth In The Shade telah terjual lebih dari 780.000 unit dalam lima hari di masa pra-penjualan. Dengan total tersebut, Zerobaseone berhasil mencetak rekor baru untuk jumlah pra pesan album tertinggi yang dicapai oleh album debut grup K-Pop mana pun dalam sejarah Korean Wave.

Zerobaseone adalah sebuah boy grup yang beranggotakan sembilan orang. Grup ini terbentuk melalui sebuah acara bertajuk Boys Planet yang cukup populer di Korea Selatan dan dunia. Grup ini diperkenalkan pada 20 April 2023 lalu oleh agensi  Wake One Entertainment.

Adapun kesembilan anggota Zerobaseone yaitu Kim Ji-woong, Zhang Hao, Sung Han-bin, Seok Matthew, Kim Tae-rae, Ricky, Kim Kyu-vin, Park Gun-wook, dan Han Yu-jin. Mereka semua merupakan pemenang teratas dari total 90 peserta program Mnet yang menjadi boy-grup generasi kelima yang dibentuk oleh Wake One.

Menurut catatan Hypeabis.id, anggota termuda dari Zerobaseone bernama Han Yu-jin yang saat ini masih berusia 16 tahun dan biasa disebut Maknae. Sementara Kim Ji-woong menjadi anggota dengan usia tertua, yakni 25 tahun dan merupakan salah satu anggota senior dalam grup tersebut.

Naver menuliskan Zerobaseone telah berhasil diikuti lebih dari 1 juta followers di akun Instagram resmi mereka 6 hari setelah membentuk grup debut. Hal ini tak ayal menjadikan mereka sebagai grup K-Pop pertama yang mencapai 1 juta pengikut dalam seminggu dan sejarah Hallyu di dunia.

Lantaran baru dibentuk pada awal 2023, mereka juga baru secara resmi mengumumkan nama penggemar, yakni Zerose di akhir bulan April lalu. Adapun nama itu dipilih setelah melakukan banyak pertimbangan. Salah satunya adalah ketertarikan dengan kata Rose yang berarti bunga mawar yang melambangkan keharuman sekaligus cinta.

Tidak hanya itu, Zerose  merupakan salah satu usulan nama yang diberikan oleh fan mereka. Usulan tentang nama fan yang masuk tidak sedikit, sehingga membuat grup ini perlu melakukan perundingan yang panjang hingga akhirnya mereka sepakat untuk memakai nama tersebut.

Kehadiran Zerobaseone digadang akan menambah ketatnya persaingan industri hiburan di Korea Selatan. Pasalnya hingga saat ini berbagai boy group juga bermunculan di negara yang terkenal dengan sebutan Negeri Ginseng itu, beberapa di antaranya adalah Seven Stars, OCJ Newbies, Ambition, APR Project, 8Turn, dan masih banyak lagi. 

Kendati belum melakukan debut secara resmi, grup ini telah meluncurkan acara bertajuk Camp Zerobaseone yang berlangsung di KCON Jepang pada Mei lalu. Setelah meluncurkan album nantinya mereka  dijadwalkan mengadakan konser pertama di Seoul, Korea Selatan pada bulan Agustus 2023.

Baca juga: Asyik, Zerobaseone Siap Debut Juli 2023 Setelah Rilis Teaser Youth In The Shade

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Penderita GERD Boleh Makan Seblak Cobek Viral? Begini Pesan Dokter

BERIKUTNYA

Daftar Tayangan Seru Keluarga Bulan Juli di Netflix, Intip Petualangan Sonic Hingga Park Seo-joon

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: