Anime Black Clover : Sword of The Wizard King yang tayang Juni 2023. (Sumber gambar : Black Clover Mobile/Twitter)

Cek Sinopsis Daftar Anime yang Tayang Juni 2023

07 June 2023   |   04:28 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Film atau serial anime memiliki basis penggemarnya sendiri di dunia, tidak terkecuali di Indonesia. Cerita dan karakter yang menarik hingga gambar dengan grafis tingkat tinggi menjadi alasan mengapa tayangan ini begitu disukai. Tak ayal, karya animasi bergaya Jepang itu selalu ditunggu tanggal tayangnya. 

Nah, pada Juni 2023 ini, deretan anime baru maupun musim lanjutan dari anime sebelumnya siap menanti. Kamu bisa menyaksikan Black Cover yang akhirnya dirilis setelah mengalami penundaan selama 3 bulan. Atau, Ooku: The Inner Chambers, adaptasi anime pertama dari manga karya Fumi Yoshinaga.  

Baca juga: 10 Film Anime Paling Laris Sepanjang Masa: One Piece Hingga Howl's Moving Castle

Buat para penggemar, berikut daftar anime yang tayang di Netflix bulan ini.

1. Black Clover : Sword of The Wizard King 
Anime ini bercerita tentang Asta dan Yuno yang bercita-cita menjadi Wizard King alias Raja Penyihir. Uniknya, Asta merupakan anak laki-laki yang lahir tanpa sihir di dunia sihir. 

Sementara Yuno, dia adalah penyihir jenius yang dipilih oleh Grimoire berdaun 4 yang legendaris. Mereka bersama melawan sejumlah musuh yang kuat untuk membuktikan kekuatan mereka, melampaui kesulitan, dan membidik penyihir teratas ‘Raja Penyihir’. 

Di sisi lain, Conrad Leto, Raja Penyihir pendahulu Julius Novachrono, yang pernah dihormati oleh orang-orang Clover Kingdom, tiba-tiba memberontak melawan kerajaan. Dia disegel, tetapi telah dibangkitkan. 

Conrad Leto ingin menggunakan Pedang Kekaisaran untuk membangkitkan 3 Raja Penyihir yang paling ditakuti dalam sejarah, Edward Avalaché, Princia Funnybunny, dan Jester Garandaros, untuk mengambil alih Clover Kingdom.

Berhasil kah Leto mengambil alih kerajaan tersebut, atau, justru Asta atau Yuno yang menjadi Raja Penyihir? Saksikan Black Clover : Sword of The Wizard King yang tayang 16 Juni 2023, dengan durasi 110 menit.

2. Skull Island Season 1
Film ini merupakan anime yang memperluas Kong dan Godzilla cinematic universe. Sekelompok penjelajah yang baik hati menyelamatkan Annie dari lautan, tidak menyadari bahwa tindakan kepahlawanan mereka akan membawa mereka ke Pulau Tengkorak yang berbahaya. 

Tempat penuh teka-teki ini adalah rumah bagi makhluk aneh dan monster menakutkan, termasuk titan perkasa itu sendiri, Kong. Film anime ini tayang 22 Juni 2023. 

3. Pokemon Ultimate Journeys Part 3
Ash bersiap untuk menghadapi pertempuran terbesar dalam perjalanannya sebagai pelatih Pokemon. Itu terjadi saat dia menghadapi Lee, salah satu pelatih terkuat di dunia, dan Pokemon Master dari wilayah Galar, dalam pertempuran terakhir Turnamen Delapan Master.

Berhasilkan Ash tampil sebagai juara turnamen ini? Saksikan 15 episode Pokemon Ultimate Journeys Part 3 mulai 23 Juni 2023

4. Ooku The Inner Chambers Season 1
Manga mahakarya Fumi Yoshinaga ini  diadaptasi menjadi anime untuk pertama kalinya. Terinspirasi oleh Ooku, yang secara historis merupakan tempat tinggal wanita di Kastil Edo, kisah ini mengungkap sejarah ruang dalam tempat peran gender dibalik. 

Ketika wabah misterius menyebabkan penurunan tajam pada populasi pria, para wanita terpaksa mengambil peran sentral dan otoritatif dalam masyarakat Jepang selama periode Edo.

Penasaran mengapa para wanita menggunakan nama pria ketika menjadi penerus garis keturunan keluarga, Yoshimune (shogun kedelapan dari Keshogunan Tokugawa) meneliti arsip Ooku yang berasal dari masa pemerintahan shogun Tokugawa ketiga, Iemitsu.

Baca juga: Mengenal Bentuk-bentuk Sulong dari Suku Mink Di Anime One Piece

Saat membacanya, Yoshimune mulai mengungkap sejarah ruang dalam. Serial ini akan tayang pada 29 Juni 2023.

SEBELUMNYA

Rekomendasi Cat Tembok 2 Warna, Bikin Tampilan Kamar Tidur Lebih Estetik

BERIKUTNYA

Bikin Bangga! Film Tiger Stripes & A Distant Call Sabet Penghargaan di Festival Film Cannes 2023

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: