Ilustrasi Detective Conan (sumber dok. Netflix)

Rekomendasi Anime Tayang Februari 2023 di Netflix, Ada Detective Conan & Chainsaw Man

30 January 2023   |   16:18 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Serial animasi atau yang akrab disebut anime selalu dinantikan para penggemarnya di seluruh dunia. Pasalnya, anime selalu menghadirkan ciri khas di setiap season-nya dengan ending yang selalu membuat penasaran penggemar. Terlebih saat ini ada banyak genre anime yang disajikan platform over the top (OTT) untuk dinikmati saat mengisi waktu luang.

Pada Februari 2023, selain film dan serial yang dirilis oleh rumah produksi di dunia, kalian juga bisa menyaksikan serial animasi yang pastinya seru. Nah, biar enggak penasaran, yuk simak daftar film anime apa saja yang bakal tayang pada Februari tahun ini di platform Netflix yang dirangkuman siaran tertulis.


1. Chainsaw Man: Season 1 (1 Februari 2023)

Diadaptasi dari manga karya Atsuki Fujimoto, Chainsaw Man memang telah menjadi anime yang ditunggu banyak penggemar dan dijadwalkan akan tayang pada awal Februari 2023 di Netflix. Serial ini berkisah tentang petualangan seorang pemuda bernama Denji dengan Pochita, sang iblis dengan gergaji mesin dengan kisah-kisah seru mereka dalam melawan kejahatan. 

Karya asli dalam bentuk manga dari Chainsaw Man sendiri diketahui telah dimuat berseri dalam majalah Weekly Shonen Jump terbitan Shueisha sejak Desember 2018, dan diterbitkan menjadi delapan volume tankobon per Agustus 2020. Pada versi animenya, Chainsaw Man akan menayangkan uniknya kemampuan Denji yang dibalut dengan ketegangan sepanjang tayangan di musim pertama Netflix.
 
 

2. Detective Conan: The Culprit Hanzawa  (1 Februari 2023)

Anime yang masuk dalam kategori serial Netflix ini merupakan spin-off dari serial waralaba Detective Conan. Serial yang diproduksi oleh TMS Entertainment rencananya akan ditayangkan dalam 12 episode dan dijadwalkan tayang pada 1 Februari 2023. Serial ini diproduksi TMS Entertainment, rumah studio yang terkenal lewat anime Lupin the Third dan Fruits Basket.

Detective Conan: The Culprit Hanzawa sendiri berkisah mengenai sosok Conan dan kawan-kawannya dalam mengungkap identitas penjahat dengan julukan Hanzawa atau Manusia Bayangan. Sosok misterius tersebut merupakan pendatang yang baru saja pindah ke Kota Beika yang terkenal sebagai kota dengan kasus kriminalitas yang tinggi.
 
 

3. Make My Day (2 Februari 2023)

Serial Make My Day diadaptasi dari cerita Yasuo Ohtagaki, seorang ilustrator asal Jepang yang dikenal lewat karyanya seperti Mobile Suit Gundam Thunderbolt, dan Moonlight Mile. Adapun, anime ini akan menampilkan kisah mengenai pertempuran antara manusia dan makhluk misterius di sebuah planet terpencil. 

Syahdan, munculnya makhluk misterius tersebut ini berawal dari para narapidana di Coldfoot (planet beku terpencil) yang dipaksa untuk menemukan sumber energi langka yang disebut dengan ‘sig’. Tetapi, saat menggali, tahanan tersebut bukannya mendapatkan sig melainkan sosok makhluk misterius yang kelak malah ingin membumihanguskan umat manusia.
 
 

4. Aggretsuko: Season 5 (16 Februari 2023)

Musim terakhir Aggretsuko Season 5 akan  berkisah mengenai kehidupan Retsuko, seekor panda merah pencinta musik metal. Setelah penggemar disajikan bagaimana Retsuko menghadapi serangkaian masalah di kantor perdagangan, kali ini kita akan disuguhi aksinya saat dia memasuki dunia politik.

Tak hanya itu, Aggretsuko Season 5 juga akan melanjutkan kisah percintaan antara Retsuko dengan teman satu kantornya, Haida. Sebelumnya, romansa antara mereka berdua sempat renggang saat munculnya karakter Shikabane sebagai orang ketiga. Jadi, apakah Retsuko akan dapat menggapai semua impiannya? Tunggu saja di season terakhir ini.

 

 

SEBELUMNYA

Jalebi, Sebuah Film Pengantar Move On

BERIKUTNYA

6 Potret Member MAVE, Girl Group Berbasis AI yang Sedang Viral

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: