One Piece (Sumber gambar: instagram.com/onepiece_staff)

Mengenal Bentuk-bentuk Sulong dari Suku Mink Di Anime One Piece

01 May 2023   |   18:50 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Like
Bagi pencinta One Piece, suku Mink yang berada di Pulau Zou bukanlah karakter yang asing lagi. Suku Mink bisa dibilang sebagai salah satu ras di dunia One Piece yang menyimpan banyak misteri. Mereka juga tak bisa diremehkan karena memiliki kekuatan besar.

Karakter-karakter yang lahir dari suku Mink merupakan para pejuang tangguh dan berbahaya. Banyak yang sudah bertarung dengan anggota suku Mink dan akhirnya harus dipaksa mengakui kekalahan dan kekuatan suku Mink.

Baca juga: Profil Eiichiro Oda, Mangaka yang Sukses Menelurkan One Piece

Salah satu yang sering dibicarakan oleh Nakama adalah Sulong. Para anggota suku Mink bisa mengubah diri menjadi Sulong atau versi paling buas dari kekuatan mereka. Saat berubah, anggota Mink akan menjadi lebih besar dan perkasa, lalu warna tubuhnya pun berbeda.

Biasanya, mereka akan berubah menjadi Sulong saat melihat bulan purnama. Jika sudah berubah, mereka bisa memporak-porandakan kekuatan musuhnya dengan gampang, bahkan sekelas perwira bajak laut sekalipun. Aura listrik yang dikeluarkan oleh suku Mink benar-benar mematikan.

Namun, setiap karakter di suku Mink akan berubah menjadi Sulong yang berbeda-beda. Lantas, seperti apa bentuk dan kekuatan mereka? Hypeabis.id merangkum beberapa karakter kuat di suku Mink saat berubah menjadi Sulong.
 

Carrot

Carrot merupakan salah satu karakter paling populer di cerita suku Mink di One Piece. Dia bergabung dengan tim yang melakukan perjalanan ke Whole Cake Island untuk menyelamatkan Sanji. Meski umurnya masih muda, dia adalah anggota tim yang bisa diandalkan.

Di arc Whole Cake Islan, Carrot menggunakan bentuk Sulong-nya untuk pertama kali. Dia tampak memiliki penampilan yang lebih besar dan memberikan kesan sangat apik dari transformasinya itu. Sesudah menjadi Sulong, dia mampu menghancurkan banyak kapal Bajak Laut Big Mom.


Pekoms

Saat Pekoms berubah menjadi Sulong, bentuknya menjadi lebih besar dan dia tampil lebih perkasa. Dia mengeluarkan aura berbentuk listrik yang magis. Dia memakai ini saat di arc Whole Cake Island melawan ratusan bajak laut Big Mom.

Namun, dia seperti tidak memiliki kendali yang tepat dalam transformasi barunya itu. Hal ini membuatnya kewalahan mengelola perubahannya. Padahal, Pekoms adalah karakter yang kuat. Dia mengalahkan Caribou dengan satu pukulan.
 

Bepo

Bepo merupakan salah satu navigator dari Bajak Laut Hati yang paling menonjol di bawah kepemimpinan Trafalgar Law. Karakter beruang yang bisa berbicara ini juga seorang seniman bela diri yang berbakat. Dia pernah mengancurkan beberapa marinir di Sabaody.

Bentuk Sulong dari Bepo bisa dilihat saat dia ada di arc Egghead. Setelah bertransformasi, dia terlihat menjadi beruang ganas. Kekuatannya tak main-main, dia mampu mendorong mundur Bajak Laut Blackbear untuk sementara.


Nekomamushi

Nekomamushi dikenal sebagai kucing Mink dan penjaga Hutan Paus di Zou. Pengikut Kozuki Oden ini kerap berperan penting dalam alur Negeri Wano. Karakter ini adalah sosok yang ceria, tetapi bisa berubah dengan cepat jika ada bahaya mengintai.

Saat bertarung melawan Kaido, Nekomamushi memperlihatkan wujud Sulongnya. Saat berubah, dia terlihat lebih liar dan kekuatan fisiknya meningkat beberapa kali lipat. Kekuatan yang bertambah membuat dia cukup kuat menjatuhkan Charlotte Persopero.
 

Inuarashi

Inuarashi merupakan anjing suku Mink yang menjadi salah satu penguasa Mokomo Dukedom. Berbeda dengan Nekomamushi, Inuarashi punya karakter lebih serius dan bijaksana. Namun, kekuatannya sebenarnya tak berbeda jauh.

Saat menjadi Sulong, Inuarashi mengalahkan beberapa anggota Bajak Laut Beasts. Menjelang akhir arc Negeri Wano, dia bahkan menggunakan serangan dengan Sulong-nya untuk mengalahkan Jack. Kemenangan ini cukup berarti baginya, setelah beberapa lama Jack membuat kekacauan di Mokomo Dukedom.


Wanda

Wanda adalah petarung yang berbakat dari anggota Inuarashi Musketeer Squad. Namun, sosoknya dikenal penyayang dan selalu berusaha membantu orang lain. Kontribusinya cukup signifikan saat di Whole Cake Island meski tidak mendapatkan kesempatan bertarung.

Sama seperti suku Mink lainnya, Wanda saat berubah menjadi Sulong mengalami peningkatan kemampuan fisik. Fisiknya juga berubah, rambutnya putih memanjang dan matanya memerah.


Roddy dan Black Back

Di bawah komando Nekomamushi, Roddy dan Black Back merupakan dua penjaga yang melindungi hutan paus. Roddy adalah cerpelai banteng, sedangkan Black Back merupakan cerpelai gorila.

Saat menjadi Sulong, keduanya memiliki kemampuan fisik yang berbeda dari biasanya. Namun, lagi-lagi Sulong membuat keduanya jadi lebih marah. Meskipun kekuatannya bisa dibilang mumpuni dan mampu melawan beberapa anggota Bajak Laut Beasts.
 

Three Inuarashi Musketeers

Sesuai namanya, pasukan ini berisi tiga anggota, yakni Shishilian, Concelot, dan Giovanni. Ketiganya termasuk petarung yang kuat di suku Mink. Sebagai bagian dari suku Mink, mereka juga bisa menggunakan bentuk Sulong. Salah satunya digunakan saat mereka melawan para perompak. Ketiganya pun jadi faktor penting dalam keberhasilan perlawanan tersebut.

Baca juga: Jadi Komik Terpanjang di Dunia, Segini Harga Manga One Piece Versi Komplet 23 Tahun

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

6 Hal yang Diinginkan Generasi Milenial di Dunia Kerja

BERIKUTNYA

Cek 5 Pameran Seni Rupa Sepanjang Mei 2023

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: