Diablo IV (Sumber gambar: Diablo)

Rilis Besok, Cek Harga & Spesifikasi Game Diablo IV dari Blizzard Entertainment

05 June 2023   |   20:00 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Penantian satu dekade para penggemar game Diablo akan segera berakhir. Pasalnya, Blizzard Entertainment, developer seri game Diablo akan segera merilis Diablo IV pada Selasa, (6/6/2023). Selain Final Fantasi XVI dan Street Fighter 6, Diablo IV masuk dalam salah satu game paling dinantikan yang rilis bulan ini.

Diablo IV akan rilis untuk PC, PlayStation 5, PlayStation 4, Cbox One, serta Xbox Seri X dan S. Dengan rilisnya game ini untuk berbagai platform, Blizzard Entertainment menjanjikan pengalaman bermain yang lebih imersif. Rod Fergusson selaku General Manager Diablo menyampaikan, Diablo IV merupakan puncak dari seri Diablo yang sengaja dirancang lebih luas dan memungkinkan pemainnya bermain lebih aktif.

Baca juga: Survivor Merapat! Spider-Man: Across the Spider-Verse akan Hadir di Game Free Fire

Seri keempat Diablo ini merangkum elemen penting dari Diablo II dan pengembangan pertarungan yang lebih dalam dari Diablo III. Blizzard tampaknya meluangkan banyak waktu dalam mengembangkan game ini setelah seri Diablo terakhir rilis pada 15 Mei 2012 lalu. Membutuhkan waktu 11 tahun bagi Blizzard untuk membuat pengalaman bermain game di seri keempat ini terasa mewah dan komplit.
 

Diablo IV (Sumber gambar: Diablo)

Diablo IV (Sumber gambar: Diablo)


Blizzard memperlihatkan fitur menarik, mulai dari pengembangan karakter, permainan di area ruang bawah tanah, hingga lima kelas yang berhasil menarik perhatian gamers di seri ini. Lima kelas dari game open world ini dinamai Barbarian, Druid, Nercomancer, Rogue, dan Sorcerer. Kelas ini dapat dipilih pemain sesuai dengan karateristik dan skill yang dapat dikuasai untuk menaklukan sang anak Harted tersebut.

Diablo IV akan dirilis dengan harga termurah US$69,99 atau setara Rp1 jutaan hingga termahal untuk edisi ultimate yang merogoh kocek US$99,99 atau setara Rp1,4 jutaan. Blizzard juga menawarkan beragam spesifikasi yang bisa mendukung game ini mulai dari minimum, medium, tinggi, hingga ultra untuk pengguna PC.

Untuk memainkan game ini, pengguna PC minimum menggunakan prosesor Intel Core i5-2500 atau AMD FX-8350. Namun, pengguna prosesor AMD disarankan menggunakan AMD Ryzen 1300X untuk mendapatkan spesifikasi tampilan yang medium. Disarankan juga menggunakan sistem operasi Windows 10 versi 1909 dengan DirectX versi 12 dan ruang penyimpanan hingga 90 GB.

Sebetulnya memori dengan 8GB RAM sudah mampu mendukung PC untuk memainkan game ini. Namun, pengguna direkomendasikan menggunakan RAM dengan kapasitas 16GB atau 32GB.  Khusus grafik, pemain dapat membertimbangkan beberapa tingkat spesifikasi untuk game Diablo IV, seperti berikut:
  • Minimum: NVIDIA GeForce GTX 660 atau AMD Radeon R9 280
  • Medium: NVIDIA GeForce GTX 970 atau AMD Radeon RX 470
  • High: NVIDIA GeForce RTX 2060 atau AMD Radeon RX 5700 XT
  • Ultra: NVIDIA GeForce RTX 3080; NVIDIA GeForce RTX 40 atau AMD Radeon RX 6800 XT
(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda
 

SEBELUMNYA

Cek Profil Timnas Indonesia yang Siap Menjamu Argentina dalam Laga FIFA Matchday

BERIKUTNYA

Intip Pemain Timnas Argentina yang Bakal Terjun di Laga FIFA Matchday x Pasukan Garuda

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: