Warcraft III: Reforged (dok. Blizzard)

Asyik, Blizzard Siapkan Mobile Game dari Waralaba Warcraft 

04 February 2022   |   14:24 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Bagi para penggemar dan pemain gim, Warcraft yang dikembangkan oleh Blizzard Entertainment seharusnya bukan judul yang asing. Warcraft bahkan telah menjadi salah satu waralaba video gim paling laris sepanjang masa. Tak hanya sebagai gim, Warcraft juga telah ada novel hingga filmnya. 

Waralaba gim ini juga terus dikembangkan hingga sekarang. Salah satu kabar terbaru adalah rencana perusahaan untuk membuat judul gim baru dari seri Warcraft yang nantinya akan dapat dimainkan platform seluler (mobile game). 

Pengumuman tersebut tercantum dalam laporan pendapatan kuartalan Activision Blizzard yang disampaikan dalam bentuk keterangan resmi. Disebutkan bahwa perusahaan sedang mengerjakan judul ponsel baru dari Warcraft yang dijadwalkan rilis tahun ini. 

“Blizzard merencanakan konten baru yang substansial untuk waralaba Warcraft pada 2022, termasuk … mendapatkan konten Warcraft seluler baru kepada para pemain untuk pertama kalinya,” tulis perusahaan. 

Sayangnya masih belum ada informasi lebih lanjut yang merinci perihal gim tersebut, termasuk apakah genre permainan yang akan diadopsi atau bahkan tanggal rilis yang ditentukan. Kendati begitu, kabar mengenai pengembangan mobile game dari waralaba tersebut merupakan hal yang menarik. 

(Baca juga: Microsoft akuisisi Blizzard dengan nilai fantastis)

Sebagai informasi, waralaba Warcraft pertama kali dibuat pada 1994 untuk platform komputer. Tiga gim awalnya menerapkan genre real time strategy, dengan masing-masing gim melanjutkan alur cerita dari gim sebelumnya. 

Selanjutnya, Warcraft II: Tides of Darkness menjadi gim pertama yang menampilkan fitur bermain melalui Battle.net, ini juga menjadi seri pertama yang dirilis ulang sebagai Battle Chest. Berikutnya, Warcraft III: Reign of Chaos menjadi edisi pertama yang menampilkan Collection Edition. 

Perubahan signifikan terjadi pada 2004, ketika itu Blizzard memindahkan waralaba dari genre real time strategy menjadi massively multiplayer online role playing game (MMORPG) dan ini lah seri waralaba yang mungkin lebih dikenal oleh para pemain saat ini. 

Hingga saat ini setidaknya ada 19 judul gim Warcraft yang telah dirilis. Selain dalam bentuk gim, waralaba Warcraft juga telah diadaptasi dan dialihmediakan ke berbagai format termasuk permainan meja, permainan kartu, novel, komik, majalah, hingga adaptasi film. 


Editor: Avicenna

SEBELUMNYA

Kenalan dengan Jessica Tanoesoedibjo yang Dilamar Anak Bos Emtek

BERIKUTNYA

Curahan Hati dan Pikiran Agatha Priscilla dalam Single Baru berjudul Ruang

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: