Salah satu adegan dalam film anime Weathering With You (Sumber gambar: tangkapan layar laman Imdb)

10 Film Anime Paling Laris Sepanjang Masa: One Piece Hingga Howl's Moving Castle

04 June 2023   |   12:07 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

6. Howl's Moving Castle

Film anime paling laris lain adalah karya dari Hayao Miyazaki yang berjudul Howl's Moving Castle. Film yang rilis pada 2004 silam itu berhasil meraih pendapatan sebesar US$236 juta.

Karya yang bercerita tentang karakter bernama Sophie Hatter bertemu dengan penyihir bernama Howl yang bisa melepaskan diri dari kutukan. Sophie mendapatkan sihir dari seorang penyihir sehingga berubah menjadi tua.

Film ini disebut oleh CBR tampak seperti bergenre komedi romantis yang rinagn. Namun, sebenarnya, sang sutradara menyelipkan pesan anti terhadap peperangan sepanjang film. Tidak hanya itu, dia juga dituliskan membawa tema tentang penerimaan diri pribadi dan memberikan romantisasi masa muda.


7. Ponyo

Ponyo adalah film yang masuk dalam daftar sebagai anime terlaris oleh CBR dengan pendapatan US$204,8 juta. Karya ini bercerita tentang anak laki-laki dan ikan mas yang menjadi temannya. Ponyo dituliskan sebagai film klasik yang identik dengan identitas dari Studio Ghibli sebagai produsennya.

Tidak hanya itu, para penonton juga dapat menikmati gaya seni klasik dari Sutradara Hayao Miyazaki dan kesedihan, sehingga membuat para penikmatnya merasa kagum saat menonton kisahnya.


8. Jujutsu Kaisen 0

Film anime lainnya yang masuk dalam kategori paling laris adalah Jujutsu Kaisen 0. Karya yang satu ini dianimasikan oleh studio animasi MAPPAN co. Ltd. asal Jepang dan berhasil memperoleh pendapatan US$196,2 juta.

Film anime yang rilis pada 2022 silam itu mendapatkan arahan dari Sutradara Sunghoo Park dan bercerita tentang karakter bernama Yuta Okkotsu.

Sang karakter merupakan seorang siswa Sekolah Menengah Atas yang mendapatkan masalah lantaran dihantui oleh roh kutukan bernama Rika. Roh ini pernah menjadi manusia dan merupakan teman masa kecil dari Yuta. Namun, dia meninggal dalam kecelakaan mobil.


9. Weathering With You

Dengan perkiraan pendapatan sebsar US$193,8 juta, maka Weathering With You masuk dalam daftar film paling laris urutan sembilan dalam daftar CBR. Sutradara Makoto Shinkai menjadi orang yang berada di balik karya ini.

Weathering With You bercerita tentang karakter bernama Hodaka yang mencoba mengadu nasib ke Tokyo. Saat berada di sana, dia bekerja sebagai penulis majalah milik seseorang bernama Keisuke. Majalah ini membahas tentang supernatural dan hal-hal aneh.

Pada suatu waktu, dia bertemu dengan seorang bernama Hina Amano. Gadis yang disapa Hina ini ternyata memiliki kemampuan dalam mengendalikan cuaca.


10. Stand by Me Doraemon

Di posisi sepuluh film anime paling laris ditempati oleh Stand By Me Doraemon dengan pendapatan sekitar US$183,4 juta. Karya yang mendapatkan arahan dari Sutradara Takashi Yamazaki dan Sutradara Ryuichi Yagi ini bercerita tentang kisah Doraemon yang diutus oleh seorang anak bernama Sewashi dari abad ke-22 ke masa lalu untuk bertemu dengan Nobita yang menjadi kakeknya.

Doraemon memiliki tugas untuk mengubah nasib sang kakek agar menikahi Sizuka, seorang wanita yang menjadi teman masa kecilnya. Dalam prosesnya, robot kucing itu mengeluarkan berbagai macam alat canggih dari abad ke-22 melalui kantong ajaib yang dimiliki.

Editor: Fajar Sidik 
1
2


SEBELUMNYA

Fakta Unik Lokananta, Didirikan dan Dihidupkan Kembali oleh Ketua PSSI

BERIKUTNYA

Penyebab dan Gejala Parkinson yang Perlu Menjadi Perhatian Milenial dan GenZ

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: