Penampilan musisi Adhitia Sofyan di panggung BNI Java Jazz Festival 2022 (Sumber gambar: Hypeabis.id/Himawan L Nugraha)

Pencinta Musik Merapat! Adhitia Sofyan hingga Ardhito Pramono Siap Guncang BNI Java Jazz 2023

02 June 2023   |   11:12 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Like
Penikmat musik jaz di Indonesia siap semringah. Sebab, festival tahunan jaz terbesar di dunia Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2023 akan digelar di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran pada 2-4 Juni 2023. Tahun ini, Java Jazz Festival 2023 siap menghadirkan beragam kolaborasi ciamik para musisi lintas genre dan negara.

Selama tiga malam, para musisi legendaris di Tanah Air dan internasional juga kan menghentak panggung festival yang mengusung tema Let Music Lead Your Memories itu.

Baca juga: Hadirkan Ratusan Musisi, Java Jazz 2023 Jadi Ajang Kolaborasi Musisi Lokal dan Internasional

Adapun beberapa musisi yang akan tampil beragam, mulai dari yang senior hingga masa kini. Beberapa di antaranya yang spesial adalah penampilan dari Stephen Sanchez, The Chicago Experience Feat. Danny Seraphine & Jeff Coffey, musisi MAX, dan gitaris nominasi Grammy, Corry Wong.

Sandy Widharma, Tim Program Java Production mengatakan, gelaran festival itu tahun ini juga menampilkan musisi seperti Mike Del Ferro Trio feat. Rega Dauna, dan Batavia Collective feat. Kuba Skowronski. Selain itu, musisi muda seperti Ardhito Pramono hingga Adhitia Sofyan juga akan ikut meramaikan panggung Java Jazz 2023 dengan membawakan karya terbarunya.

“Ada juga Tribute to Bob James yang sangat spesial karena dibuat dan diaransemen oleh musisi-musisi yang respect pada beliau, dengan kolaborasi strings section dan arranger dari para musisi Indonesia,” ujar Sandy di Jakarta, Rabu, (31/5/23).
 
 

Selain menampilkan musisi muda berbakat, Java Jazz 2023 juga akan dimeriahkan lewat reuni para musisi legendaris, meliputi Vina penampilan bersama Panduwinata Deddy Dhukun, Fariz RM, Mus Mujiono dengan Fiery Band. Tak ayal, acara ini pun dipastikan bakal menjadi perhelatan yang ditunggu-tunggu penggemar.

"Tahun ini juga ada penampilan Ariel Noah feat Bunga Citra Lestari yang akan membawakan lagu-lagu jazz. Mereka akan tampil pada hari terakhir atau Minggu, 4 Juni 2023 yang dipastikan bakal menampilkan performa terbaik," jelas Sandy.

Sementara itu untuk membuat festival berjalan lancar, pihak penyelenggara juga menghadirkan 12 panggung berbeda bagi para musisi yang tampil. Total juga akan ada lebih 140 show dengan lebih dari 40 show setiap hari yang dipastikan menghibur para penikmat musik jaz dari Indonesia dan luar negeri.

Nah, bagi Genhype yang tertarik menonton, kalian juga masih bisa membeli tiketnya di laman resmi Java Jazz atau platform penjualan tiket online. Untuk harga tiket daily pass Java Jazz 2023 adalah Rp1.025.000, sementara untuk tiket 3 Day Pass seharga Rp2.450.000. Namun untuk menonton special show kalian perlu membeli tiket terpisah yang dimulai dari Rp175.000-Rp200.000.

Sebagai tambahan informasi, Java Jazz merupakan event tahunan dan salah satu festival jaz terbesar di dunia. Pada 2010, festival ini juga  berhasil memecahkan rekor sebagai Festival Jazz Terbesar di dunia dengan menghadirkan sebanyak 1.300 musisi, artis dan grup musik di 21 panggung yang pertama kali diadakan dalam satu kawasan.

Baca juga: Penggemar Musik Jazz Merapat, Begini Cara Pembelian Tiket Java Jazz 2023 di Jakarta

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Kendaraan Klasik Terus Diburu, Ini Jenis Mobil Antik yang Paling Dicari Kolektor

BERIKUTNYA

Presale Tiket Konser Dewa 19 x All Stars Dibuka Tahap Dua

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: