Java Jazz Festival (Sumber gambar: Java Jazz Festival Official Instagram)

Penggemar Musik Jazz Merapat, Begini Cara Pembelian Tiket BNI Java Jazz 2023 di Jakarta

31 May 2023   |   22:39 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Gelaran Jakarta International BNI Java Jazz Festival (JJF) siap digelar tahun ini. Menjadi perhelatan ke-18 sebagai festival jazz terbesar di dunia, JJF akan dihelat di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran pada 2-4 Juni 2023 dengan menghadirkan ratusan musisi terkenal di dunia.

Seperti tahun sebelumnya, festival JJF akan menghadirkan musisi Indonesia dan luar negeri untuk menghibur penikmat jazz di Tanah Air. Selama tiga malam, mereka juga kan menghentak panggung festival yang mengusung tema Let Music Lead Your Memories itu.

Baca juga: Siap Digelar, Cek Jadwal & Line Up Lengkap BNI Java Jazz Festival 2023

Direktur Utama PT Java Festival Production Dewi Gontha mengatakan, tema tersebut dipilih karena ingin membuat festival yang meriah. Selain itu agar pengunjung dapat menciptakan kenangan baru atau mengingat kenangan saat mereka menonton festival di tahun-tahun sebelumnya.

"Selain mengenang dan menciptakan memori baru yang membedakan Java Jazz tahun ini adalah kolaborasi. Bahkan nantinya juga akan ada satu grup yang bakal reunian, hingga ada banyak  experience yang bisa dinikmati pengunjung,” papar Dewi Gontha saat konferensi pers di Jakarta, Rabu, (31/5/23).
 
 


Setali tiga uang, Sandy Widharma, Tim Program Java Production mengatakan konsep utama gelaran Java Jazz tahun ini adalah mengenang memori dan kolaborasi antar musisi di dunia. Berlangsung lebih dari satu dekade, para musisi Tanah Air yang dulu masih belia saat menonton Java Jazz kini pun bisa diajak berkolaborasi dan tampil di atas panggung.

"Karena perjalanannya sudah panjang, kita mencoba untuk berkreasi dengan memori, mungkin pas waktu dulu nonton Java Jazz masih bujang tapi kini mereka bisa nonton perhelatan ini sambil bawa anak dan yang lain," ujar sandy.

Adapun beberapa musisi yang akan tampil juga beragam, mulai dari yang senior hingga masa kini. Beberapa di antaranya yang spesial tentu saja penampilan dari Stephen Sanchez, The Chicago Experience Feat. Danny Seraphine & Jeff Coffey, musisi MAX, dan gitaris nominasi Grammy, Corry Wong. 

Selain itu, musisi dalam negeri juga turut memeriahkan festival tahunan Jazz yang berlangsung sejak 2005 ini. Termasuk Adhitia Sofyan, Andien, Endah n Rhesa, Ardhito Pramono, Alonzo Brata, Vina Panduwinata, Barry Likumahuwa hingga Sisitipsi. 

Genhype juga masih bisa membeli tiketnya di laman resmi Java Jazz atau platform penjualan tiket online. Untuk harga daily pass perhari dari gelaran ini adalah Rp1.025.000, sementara untuk tiket 3 Day Pass seharga Rp2.450.000. Namun untuk menonton special show kalian perlu membeli tiket terpisah yang dimulai dari Rp175.000-Rp200.000.

Dilansir dari website Java Jazz, berikut cara beli tiket Java Jazz 2023.

1. Buka situs javajazzfestival.com
2. Pilih kategori tiket yang akan dibeli, ada Daily Pass, 3 Day Pass, Special Show 
3. Kamu akan diarahkan ke situs ticket official partner Java Jazz festival 2023, pastikan kamu sudah membuat akun dan login.
4. Pilih salah satu kategori tiket di tampilan layar, kemudian klik Beli Sekarang
5. Akan ditampilkan tiket yang terpilih di menu Pesanan Saya dilengkapi detail pesanan dan harga. Kemudian klik Lanjut
6. Pilih metode pembayaran yang digunakan, kemudian bayar dengan metode yang kamu pilih
7. Setelah pembayaran, cek pembelian tiket Java Jazz festival 2023 di menu notifikasi pada bagian pesanan.
8. Jika tiket muncul, artinya pembelian Java Jazz festival 2023 sudah berhasil.

Baca juga: Hadirkan Ratusan Musisi, Java Jazz Jadi Ajang Kolaborasi Musisi Lokal dan Internasional

Bagaimana Genhype, kamu sudah siap bernyanyi bersama musisi Java Jazz festival 2023 mendatang?

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Selamat Hari Lahir Pancasila! Berikut Rekomendasi Ucapan yang Bermakna Bagi Teman dan Kolega

BERIKUTNYA

Tayang di Netflix 15 Juni, Intip Sinopsis 5 Episode Black Mirror Season 6

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: