Penyanyi Mikha Angelo untuk pertama kalinya tampil di panggung Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2022. (Suselo Jati/Hypeabis.id)

Merayakan Kehidupan ala Mikha Angelo di Panggung BNI Java Jazz Festival 2022

29 May 2022   |   18:01 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Penyanyi Mikha Angelo untuk pertama kalinya tampil di panggung Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2022. Tepatnya pada hari ketiga acara pada Sabtu (29/5) di Blibli Hall. Di atas panggung, musisi yang juga bagian dari grup musik The Overtunes itu mengungkapkan bahwa kesempatan ini digunakannya untuk membawakan lagu yang seluruhnya bercerita tentang kehidupan. 

"Ini pertama kalinya aku bawain lagu di sini [BNI Java Jazz Festival 2022]. Lagu-lagu ini semuanya tentang merayakan kehidupan dan segala lika likunya," katanya. 

Dalam kesempatan tersebut, sesekali dia mengutarakan makna dari lagu-lagu yang dibuat dan dinyanyikan. Ada yang bercerita tentang cinta dan hidup tanpa cinta hingga tentang merasa terpuruk dan bangkit. 

Pertunjukannya dibuka dengan menyanyikan lagu hitsnya, berjudul Amateur dari album dengan judul yang sama. Album yang dirilis pada 2020 itu merupakan karya pertamanya sebagai musisi solo. 

Penampilan selanjutnya dari Mikha Angelo menyuguhkan ragam suasana. Pasalnya, dia memang dikenal sebagai musisi multi instrumentalis yang bisa memainkan banyak alat musik. 

Setidaknya ada tiga instrumen yang dimainkannya diatas panggung kali ini yakni gitar akustik, piano, dan bas. Dalam beberapa lagu, dia bahkan hanya ditemani oleh suara alat musik yang dipegangnya saja. 

 

Mikha Angelo tampil perdana di BNI Java Jazz Festival. (Suselo Jati/Hypeabis.id)

Mikha Angelo tampil perdana di BNI Java Jazz Festival. (Suselo Jati/Hypeabis.id)




Kendati, panggung tersebut sejatinya diisi oleh banyak pengiring termasuk gitar, drum hingga saksofon. Jadilah suasana pertunjukan yang naik turun, sesekali penuh dengan beat dan lainnya hanya petikan gitar dan suara merdu Mikha. 

Total ada sebelas lagu yang dibawakan olehnya bersama dengan band. Sebagian besar berasal dari album Amateur seperti Too and More, Shot, Fairytale, Stay a While dan lainnya. 

Selain itu, ada juga daftar lagu lebih baru yang dibawakan. Berasal dari album terbarunya berjudul Lover dan dirilis pada 2021. Lagu-lagu itu adalah Celebrate, Middle Ground, dan Lover yang menjadi penutup penampilannya sore hari itu. 

"Ini adalah pertunjukan besar pertama saya sendiri. Thank you Java Jazz and all of you,. Thank you so much," ujar Mikha.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Mau Gelar Pesta Pernikahan Tapi Minim Budget? Perhatikan Hal Ini

BERIKUTNYA

Penampilan Dokter Bambang di Britain's Got Talent Bikin Simon Cs Takjub

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: