Penampilan musisi Titi DJ di BNI Java Jazz Festival 2023 (Sumber: JIBI/Bisnis/Eusebio Chrysnamurti)

Titi DJ Rayakan Empat Dekade Bermusik di BNI Java Jazz Festival 2023

02 June 2023   |   20:30 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Lagu Dunia Boleh Tertawa menjadi pembuka pembuka penampilan Titi DJ di BNI Java Jazz Festival 2023, Jumat (2/6/2023). Titi DJ tidak tampil sendiri, dia berkolaborasi dengan Tiyo Alibasjah & Glen Dauna Project. Wajahnya terlihat semringah sepanjang pertunjukan berlangsung. 

Titi DJ tampil dengan dress hitam yang dipadukan dengan aksen kuning. Hal itu membuat penampilannya sangat elegan. Tema yang cocok dengan lagu-lagu pilihan yang dibawakan Titi di panggungnya kali ini.

Salah satu Diva Indonesia ini juga mengaku terharu masih bisa tampil di BNI Java Jazz Festival 2023. Ini adalah kali ketiga dirinya ada di panggung ini. Meskipun demikian, Titi merasa masih saja gugup menghadapi ribuan penonton yang hadir di panggung BNI Hall malam ini.

"Panggung ini jadi suatu kebanggaan tersendiri dalam karier bermusik saya. Tahun ini juga menjadi tahun keempat puluh saya bermusik. Tak terasa, ya, sudah empat dekade," ucapnya, bangga. 

Baca juga: Ecoutez Ajak Penonton Naik ke Panggung BNI Java Jazz 2023 dan Berbagi Kisah Kehilangan

Titi tampil dengan energik sepanjang lagu. Meski usianya sudah menyentuh 57 tahun, musisi kawakan itu tetap memberikan energi yang total di setiap penampilannya.

Dia berterima kasih kepada penonton yang datang untuk menyaksikannya. Dirinya tak menyangka sambutan baik masih terus diperolehnya setelah sekian tahun berkarier di dunia musik. Namanya seolah abadi.

"Saat dihubungi pertama kali untuk tampil di sini, perasaan saya campur aduk, 'apakah saya masih pantas di sini'," ucap Titi.

Ucapan Titi itu langsung disambut dengan riuh tepuk tangan. BNI hall pun bergemuruh. Namanya diteriakkan oleh para fan. Hal ini membuktikan karier bermusiknya masih abadi dan pesonanya tidak berhenti. 
 

(Sumber: JIBI/Bisnis/Eusebio Chrysnamurti)

(Sumber: JIBI/Bisnis/Eusebio Chrysnamurti)

Titi mengaku melakukan berbagai persiapan khusus saat tampil di BNI Java Jazz festival 2023. Dia beberapa kali melakukan latihan agar penampilannya maksimal. Titi juga menyebut secara spesial dirinya mengaransemen beberapa lagu hitnya jadi bergenre jaz. 

Nuansa jaz yang ditampilkan membuat penampilan Titi berbeda. Aransemennya juga bisa dibilang berhasil membuat lagu Titi yang sudah bagus, jadi lebih baik lagi. Pesan-pesan di dalam lagunya tersampaikan dengan baik.

Misalnya, lagu Jangan Berhenti Mencintaiku. Nuansa jaz membuat lagu itu jadi lebih magis. Beberapa penonton terlihat meneteskan air mata. Semua juga berdendang saat lagu mencapai bagian reff.

Dia berharap penonton bisa mengilhami makna hangat dari lagu tersebut. Setelahnya, lagu-lagu terkenal dan penuh nostalgia dibawakan dengan sangat baik oleh Titi DJ. Riuh tepuk tangan terdengar setiap kali Titi menyelesaikan lagu.

Antusiasme dan apresiasi penonton patut diacungi jempol. Terlihat, penonton yang hadir juga beragam generasi. Ada sepasang bapak dan ibu yang sangat menikmati lagu-lagu nostalgik Titi. Namun, sepasang remaja juga berdendang bersama. Titi DJ dan lagu-lagunya benar-benar telah melintasi generasi. 

Baca juga: Hadirkan Ratusan Musisi, BNI Java Jazz 2023 Jadi Ajang Kolaborasi Musisi Lokal dan Internasional

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Wajah Baru Lokananta, Titik Nol Musik Indonesia Kembali Menyala

BERIKUTNYA

Cek Berbagai Promo Seru di BNI Java Jazz Festival 2023

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: