Adhitia Sofyan tampil pol di BNI Java Jazz Festival 2022. (Himawan L Nugraha/Hypeabis.id)

Nyanyi Bareng Adhitia Sofyan di BNI Java Jazz Festival 2022 

27 May 2022   |   23:26 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2022 kian meriah seiring malam yang semakin larut. Pukul 21:30 WIB, Brava Hall diserbu para pengunjung yang hendak menyaksikan penampilan Adhitia Sofyan. Tempat pertunjukan tersebut dipenuhi para penggemar, hingga sebagian penonton tak kebagian kursi rela untuk berdiri sepanjang pertunjukan 'musisi kamar' tersebut. 

Adhitia membuka pertunjukannya dengan petikan gitar yang langsung mendapatkan perhatian penggemar di seluruh penjuru ruangan.

Dia lantas mengatakan sangat senang bisa kembali bertemu penonton secara langsung setelah sekian lama harus tampil di depan peralatan syuting untuk konser virtual. 

"Good to perform again in front of real audience. I need you guys. We dont have backup singer, you are my backup singer tonight. Lets sing along," katanya. 

Baca juga: Erwin Gutawa Sanjung Musisi Muda Ini

Pada kesempatannya di atas panggung BNI Java Jazz Festival 2022, musisi kelahiran Bandung itu menyanyikan sejumlah lagu hits miliknya, yang sudah dikenal baik oleh para penggemar. 

Ini termasuk lagu Forget Jakarta dari album Forget Your Plans rilisan 2010, Seniman dari album Adhitia Sofyan Live At Synchronize Fest 2017 yang dirilis pada 2022, dan Adelaide Sky dari album Quite Down

Adhitia juga menyanyikan lagu bertajuk Invisible Relationship. Ini bukan karyanya yang paling baru, masuk dalam album Chronicles of You rilisan 2019. 

Akan tetapi lagu tersebut baru pertama kalinya dibawakan di atas panggung, dan BNI Java Jazz Festival 2022 menjadi panggung tersebut. Menariknya, ini juga merupakan salah satu lagu pilihan panitia penyelenggara. 

"Waktu foto saya diupload untuk promo BNI Java Jazz Festival itu sama list lagu yang akan ditampilkan. Dan saya cukup terkejut karena panitia meminta salah satu lagu yang tidak umum, dan belum pernah dibawakan di panggung sebelumnya," katanya. 
 

Penampilan Adhitia Sofyan di BNI Java Jazz Festival 2022. (Himawan L. Nugraha/Hypeabis.id)

Penampilan Adhitia Sofyan di BNI Java Jazz Festival 2022. (Himawan L. Nugraha/Hypeabis.id)



Selanjutnya, dia juga mencoba sesuatu yang baru yakni membawakan lagu Stay in My Room dengan aransemen musik yang lebih bernuansa jazz. Lagu tersebut memang terdengar berbeda dari lagu aslinya. 

Terakhir, Adhitia menutup pertunjukannya pada malam pertama BNI Java Jazz Festival dengan salah satu lagu paling hits-nya, tak lain adalah Sesuatu Di Jogja

Lagu andalan tersebut menjadi ajang untuk seluruh penonton nyanyi bareng dengan penyanyi aslinya. "Thank you all tonight," katanya mengakhiri rangkaian penampilannya.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Maliq & D’Essentials Tampil Energik di Panggung BNI Java Jazz Festival 2022

BERIKUTNYA

Begini Kesan Ruth Sahanaya & Erwin Gutawa tentang BNI Java Jazz Festival 2022 

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: