Penampilan musisi Candra Darusman dalam ajang BNI Java Jazz Festival (JJF) 2022 di Jakarta, Sabtu (28/5). Musisi legendaris Indonesia ini membawakan lagu hitsnya seperti Satu Cinta, Rasa Bimbang dan lainnya dengan berduet bersama sejumlah musisi muda seperti Dira, Sandi Sundoro, Rivan Kalbuadi dan Natasha Elvira. BNI JJF 2022 berlangsung dari 27-29 Mei 2022 di JIExpo Kemayoran. (Sumber gambar: Hypeabis/Himawan L Nugraha)

Musisi Candra Darusman Mengenalkan Album Terbarunya di Panggung BNI Java Jazz Festival 2022

28 May 2022   |   19:40 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Kolaborasi musisi dalam negeri yang digawangi oleh Candra Darusman feat. Natasha Elvira, Dira, Sandhy Sandoro, dan Rifan Kalbuadi menjadi salah satu pembuka Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2022 hari kedua, Sabtu (28/5). 

Penampilan kolaborasi tersebut dimulai pukul 17:30 WIB di panggung Tehbotol Sosro Hall, yang sudah dipenuhi para pengunjung. Mereka yang tak kebagian kursi duduk rela berdiri untuk menikmati suguhan tersebut. 

Pada kesempatan itu, Candra mengenalkan rangkaian lagu yang masuk dalam album Detik Waktu Kedua: Perjalanan Karya Cipta Candra Darusman yang akan beredar dalam waktu dekat. 

Baca juga: Wajib Dicoba, Ini Beberapa Spot Foto Menarik di BNI Java Jazz Festival 2022

"Terima kasih sudah hadir. Di sini kami akan membawakan lagu dari album Detik Waktu Kedua, debut. Insya Allah akan beredar bulan depan, tapi kta akan perkenalkan di sini [BNI Java Jazz Festival 2022]," katanya. 

Lagu pertama yang ditampilkan berjudul Perjumpaan Kita dibawakan oleh penyanyi Natasha Elvira. Candra tampil rapi dengan balutan jaz di belakang instrumen piano sementara Elvira dengan setelah putih. 
 

Penampilan musisi Dira yang berduet dengan Candra Darusman dalam ajang BNI Java Jazz Festival (JJF) 2022 di Jakarta, Sabtu (28/5). (Sumber gambar: Hypeabis/Himawan L Nugraha)

Penampilan musisi Dira yang berduet dengan Candra Darusman dalam ajang BNI Java Jazz Festival (JJF) 2022 di Jakarta, Sabtu (28/5). (Sumber gambar: Hypeabis/Himawan L Nugraha)
 

Berlanjut ke musik berikutnya yang dibawakan solo oleh Candra bertajuk Waktuku Hampa. Selanjutnya adalah kolaborasi dengan Dira dengan menyuguhkan lagu Satu Cinta. 

Sebelum menyanyikan lagu tersebut, Dira bercerita tentang kebanggaannya bisa berkolaborasi dengan salah satu orang yang menjadi inspirasinya dalam bermusik. 

"Saya dari kecil sudah mendengarkan karya Mas Candra, karena mamah juga merupakan fans berat. Jadi kolaborasi ini sangat berarti buat saya," katanya. 

Konser terus berlanjut dengan lagu lama yang diaransemen kembali oleh Candra dan musisi Indonesia lainnya. Ini termasuk lagu berjudul Rasa Bimbang yang dibawakan oleh Elvira dan Di Batas Waktu yang dinyanyikan Shandy Sandoro. 
 

Penampilan musisi Sandi Sundoro yang berduet dengan Candra Darusman dalam ajang BNI Java Jazz Festival (JJF) 2022 di Jakarta, Sabtu (28/5). (Sumber Gambar: Hypeabis/Himawan L Nugraha)

Penampilan musisi Sandi Sundoro yang berduet dengan Candra Darusman dalam ajang BNI Java Jazz Festival (JJF) 2022 di Jakarta, Sabtu (28/5). (Sumber Gambar: Hypeabis/Himawan L Nugraha)


Dalam penampilan kolaborasi tersebut, dua lagu di atas diaransemen ulang dengan sentuhan jaz yang kental. Diperkuat dengan suara serak dan penampilan nyentrik dari Sandhy, yang memukau penonton. 

Penyanyi lebih muda yang juga tampil dalam kolaborasi sore hari itu adalah Rifan Kalbuadi dengan membawakan salah satu lagu lama berjudul Lagu Cinta Untuk Marlina, yang dibuat kalem dan syahdu. 

Adapun, karya yang dipilih untuk menutup pertunjukannya di pentas BNI Java Jazz Festival 2022 adalah salah satu lagu paling populernya, yaitu Kekagumanku. Lagu tersebut dibawakan oleh semua penyanyi. 

Baca juga: Jojo Beri Penghormatan Korban Penembakan Texas di Panggung BNI Java Jazz Festival 2022

Suara keempat penyanyi yang berkolaborasi itu bersatu dengan lantunan para penggemar di seluruh ruangan. Tak hanya itu, para instrumentalis juga menunjukkan kebolehannya masing-masing. 

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Wajib Dicoba, Ini Beberapa Spot Foto Menarik di BNI Java Jazz Festival 2022

BERIKUTNYA

Berbeda dari Biasanya, D’Masiv Tampil Ngejazz di BNI Java Jazz Festival 2022

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: