Pengunjung menggunakan payung melintas saat hujan di BNI Java Jazz Festival 2022, Jakarta, Jumat (27/5/2022). (Sumber gambar: Hypeabis/Himawan L Nugraha)

Diguyur Hujan, Hari Pertama BNI Java Jazz Festival 2022 Terganggu

27 May 2022   |   20:17 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Baru setengah perjalanan hari pertama BNI Java Jazz Festival 2022, hujan cukup lebat mengguyur seluruh area Jakarta International Expo Kemayoran, Jakarta, pada Jumat (27/5/2022) malam. Para pengunjung yang semula memadati area festival, menjadi melipir memadati beberapa area hall untuk menghindari hujan.

Hujan terlihat mulai turun pada pukul 19.30 WIB. Berawal dari gerimis, hujan justru kian lebat dan membuat hampir seluruh aktivitas di area festival pun seketika terhenti.

Beberapa panggung pertunjukan yang berada di area luar seketika sepi, tak ada pertunjukan musik tak ada penonton yang menghampiri. Meski begitu, beberapa pertunjukan yang dijadwalkan di area indoor tetap berlangsung.

Baca juga: Syahdu Lagu-lagu Monita Tahalea di BNI Java Jazz Festival 2022 

Hujan setidaknya mengganggu beberapa penampilan yang seharusnya berjalan mulus di panggung outdoor seperti Bass G feat Matthew Sayersz dan Idgitaf. Selain itu, penampilan dari solois Andien pun terpaksa tertunda untuk sementara waktu.

Berdasarkan pantauan Hypeabis.id, hingga pukul 19.50 WIB, sebagian besar pengunjung akhirnya pergi berlari menuju beberapa area hall indoor yang masih melangsungkan pertunjukan, agar mereka bisa tetap menikmati festival.

Beberapa musisi yang tengah tampil di antaranya Jeff Lorber Fusion Trio with Joel Taylor and Nate Phillips dan Emma-Jean Thackray.

Sementara itu, BNI Java Jazz Festival 2022 hari pertama ini dijadwalkan berlangsung dari pukul 17.00 hingga 24.00 WIB. Sederet musisi baik lokal maupun internasional pun siap menampilkan performa terbaiknya.

Beberapa di antaranya seperti JoJo, Erwin Gutawa feat Ruth Sahanaya, Lea Simanjuntak dan Andmesh Kamaleng, RAN, Maliq & D'Essentials, Keyon Harrold, Jakob Ogawa, Vina Panduwinata, Fiersa Besari dan Adhitia Sofyan.

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Biar Lebih Enak di Telinga, Kenali 4 Jenis True Wireless Stereo Ini

BERIKUTNYA

Di Panggung BNI Java Jazz Festival 2022, Erwin Gutawa Sanjung Musisi Muda Ini 

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: