Penampilan musisi Jamie Aditya & Hiz Mezzrollers di BNI Java Jazz Festival 2023. (Sumber: JIBI/Bisnis/Eusebio Chrysnamurti)

Senja, Jamie Aditya, dan Jaz Klasik di BNI Java Jazz Festival 2023

02 June 2023   |   18:26 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Riuh tepuk tangan menggema sesaat setelah Jamie Aditya & Hiz Mezzrollers membawakan beberapa lagu populernya di BNI Java Jazz Festival 2023. Jamie tampil di Outdoor Stage BNI dan menjadi salah satu penampil hari pertama. Suasana sore menuju senja membawa atmosfer yang berbeda dan membuat pertunjukannya makin maksimal.

Jamie tampil necis dengan fedora hat berwarna hitamnya. Setelannya rapi, ia memakai kemeja panjang dengan balutan rompi jas berwarna maron. Kacamata hitam tak lupa selalu menempel dan menjadi salah satu ciri khasnya pada penampilannya kali ini.

Baca juga: Pencinta Musik Merapat! Adhitia Sofyan hingga Ardhito Pramono Siap Guncang BNI Java Jazz 2023

Para penonton yang hadir di Outdoor Stage tampak menikmati sajian musik yang dihadirkan Jamie kali ini. Beberapa dari mereka, terutama yang berada di baris depan, berkesempatan menonton sambil duduk.

Namun, sebagian besar memilih berdendang sambil berdiri. Namun, itu tak mengurangi esensi dalam menyaksikan aksi panggung Jamie.

Beberapa penonton yang hadir terlihat berpasangan. Mereka berangkulan dan berdendang bersama mengikuti alunan lagu. Sesekali tawa menguar. Sesekali tepuk tangan tercipta tanda ada dahaga yang hilang selepas musik jaz masuk ke hati setiap penonton yang hadir di sini.

Penampilan Jamie terbilang istimewa. Dia membawa beberapa lagu hit yang langsung disambut tepuk tangan penonton. Suasana sore di JIExpo Kemayoran pun menjadi syahdu. Terlebih, beberapa musik dari Jamie juga menambahkan unsur saksofon. Romantis! 
 

Penampilan musisi Jamie Aditya & Hiz Mezzrollers di BNI Java Jazz Festival 2023. (Sumber: JIBI/Bisnis/Eusebio Chrysnamurti)

Penampilan musisi Jamie Aditya & Hiz Mezzrollers di BNI Java Jazz Festival 2023. (Sumber: JIBI/Bisnis/Eusebio Chrysnamurti)

Beberapa musisi lokal juga menonton penampilan dari Jamie. Salah satunya adalah musisi muda berbakat Rio Riezky Yuliandrie atau akrab disapa Oslo Ibrahim. Oslo mengaku sudah cukup lama mengikuti Jamie. Dia terkesan dengan cara bermusik yang ditampilkan musisi jaz yang pernah menjadi juri Indonesian Idol tersebut.

Namun, Oslo menyebut ini adalah kali pertama dirinya bisa menyaksikan Jamie secara langsung. Dia sangat puas dengan penampilan salah satu musisi idolanya itu.

"Ekspektasi saya terbayar banget, apalagi Jamie membawakan lagu-lagu jaz klasik yang menarik," ungkap Oslo kepada Hypeabis.id.

Selain untuk memenuhi rasa penasaran terhadap aksi panggung musisi favoritnya, Oslo juga menyebut dirinya ingin menonton Jamie sambil belajar. Sebagai musisi pendatang baru, dia ingin memperoleh ilmu yang banyak dari para musisi senior.

"Menonton Jamie itu banyak pelajaran yang bisa saya ambil di cara bermusik saya nantinya," imbuhnya. 

Jamie, musisi kelahiran 1970 itu memang sudah melanglang buana di berbagai festival jaz ternama. Dia sering menampilkan Jazz dan Blues di acara musik berskala besar seperti Java Jazz, Soul Nation, Reform Fest, dan Joyland Fest. 

Baru-baru ini pada 2020, Jamie membawakan repertoar lagu-lagu Jazz bersama dengan Ron King Big, band yang berbasis di Los Angeles di sebuah festival JavaJazz Internasional tahunan dan mendapatkan komentar positif.

Kariernya melesat pesat. Album Soul/Pop LMNOP yang dirilisnya beberpaa tahun lalu sempat menempati posisi 2 di daftar “10 album terbaik Indonesia tahun ini” majalah Rolling Stone. Pada 2015, Jamie berkolaborasi dengan pemain saksofon yang berbasis di AS Kelland Thomas dan merekam lagu Trad & Soul yang mencapai posisi 30 di Billboard AS dalam "Daftar 100 Teratas" kategori Jaz.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Setelah Bandung, Grup Musik Lomba Sihir Siap Tampil di 3 Kota Ini

BERIKUTNYA

Ecoutez Ajak Penonton Naik ke Panggung BNI Java Jazz 2023 dan Berbagi Kisah Kehilangan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: