Doctor Cha dan suaminya, In-ho. (Sumber gambar : Netflix)

Dapat Rating Tinggi, Simak Sinopsis Episode Terakhir Doctor Cha

05 June 2023   |   16:15 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Like
Drama komedi asal Korea Selatan, Doctor Cha resmi tamat, Minggu (4/6/2023), malam. Episode terakhir itu mencapai peringkat penonton tertinggi dibandingkan serial lainnya loh, Genhype. Menurut Nielsen Korea, episode 16 mencetak peringkat nasional rata-rata 18,546 persen. 

Doctor Cha berkisah tentang Cha Jeong-suk (Uhm Jung-hwa) perempuan yang mengejar mimpinya yang tertunda setelah sekian puluh tahun. Dalam hidupnya Jeong-suk mendapati berbagai peristiwa penting, termasuk romansa saat bertemu Seo In-ho (Kim  Byung-chul) dokter ahli bedah di sebuah rumah sakit ternama.

Keduanya pun menikah hingga dikaruniai anak bernama Seo Jung-min (Song Ji-ho) dan Seo Yi-ran (Lee Seo-yeon). Namun, nyatanya persoalan tak berhenti di situ. Ada banyak kejutan yang ditemui Doctor Cha saat dia akhirnya bekerja di rumah sakit yang sama dengan suaminya, juga selingkuhan In-ho. 

Baca juga: Episode Final Siap Tayang, Ini 5 Alasan Drakor Doctor Cha Wajib Ditonton

Pada awal episode terakhirnya, Jeong-suk yang sedang mengalami kondisi buruk akibat gagal liver, meminta Profesor Roy Kim untuk membawanya berkeliling menikmati udara segar dengan sepeda motor. Sempat merasa tersaingi dengan Roy, In-ho pun membiarkan istrinya untuk melakukan keinginan tersebut. Dia bahkan meminta Dokter Cha untuk memegang erat Roy agar tidak terjatuh.

Sementara itu, Choi Sung-hee yang merupakan cinta pertama dan selingkuhan In-ho tampaknya mulai mundur dari cita-citanya hidup bersama In-ho. Dia terlihat datang ke  rumah sakit pasca perawatan kanker stadium akhir. 

Rumah sakit itu ternyata memiliki posisi yang spesial bagi ayah Seung-hee yang sempat mengalami kanker sebelum akhirnya meninggal dunia. Ayahnya yang merupakan mantan CEO perusahaan medis, berinvestasi cukup besar untuk fasilitas dan staf. Seung-hee mengatakan dia akan mengambil alih rumah sakit itu.

Di sisi lain, Doctor Cha terus menolak untuk melakukan transplantasi liver, entah itu donor dari Roy maupun suaminya. Dia meminta kelonggaran sehari untuk keluar dari rumah sakit. 

Jeong-suk menemui sahabatnya untuk mengeluarkan rasa sedihnya. Dia pun datang ke rumah, ketika semua orang sedang tidak ada. 

Dia merapihkan rumah tersebut. Jeong-suk menemukan barang kenangannya di masa lau. Foto pernikahan bersama In-ho, hingga baju bayi anak-anaknya dalam sebuah kotak. 

Wanita yang sedang berada di masa kelam itu menulis surat untuk kedua anaknya seakan itu menjadi pesan terakhir. “Jung-min, I-rang, meski suatu saat nanti ibu tidak ada di sisi kaian, ibu akan selalu melindungi kalian,” tulisnya.

Jeong-suk juga membuat menyiapkan masakan dan bahan makanan yang bisa disimpan dalam jumlah besar. Mertuanya Ae-sim yang sempat mengomel karena Jeong-sik harus mengalami gagal liver terkejut ketika melihat lemari es yang penuh dengan makanan. Dia menangis karena menantunya bahkan memikirkannya sebelum pergi.

In-ho akhirnya memutuskan untuk menuruti kemauan Jeong-suk untuk bercerai. Keputusan ini diambil agar istrinya mau menjalani transplantasi hati dan tetap hidup sebagai ibu bagi anak-anak mereka. 

Di rumah sakit, Jeong-suk tiba-tiba bertemu dengan anak Seung-hee yang sedang menunggu ibunya. Dia mengatakan bahwa situasi yang terjadi saat ini adalah kesalahan para orang tua. Jeong-suk meminta agar gadis itu tidak bersedih dan menyalahkan ibunya, serta menjalani hidup yang baik.

Seung-hee memutuskan untuk keluar dari rumah sakit. Dia terharu semua residennya membelikan salam perpisahan terakhir. 

Di tempat lain, In-ho mengajak semua residen dan dokter berbincang mengenai operasi Cha Jeong-suk. Dia ingin semua dokter terbaik untuk mengoperasi istrinya. Ternyata, In-ho memutuskan untuk mendonorkan levernya dan disetujui Jeong-suk. Profesor Roy yang akan memimpin langsung operasi tesebut.

Apakah In-ho akan kembali kabur untuk transplantasi lever Jeng-suk kali ini? Saksikan episode terakhir Doctor Cha di Netflix ya, Genhype.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

ONIC Camp Wadahi Puluhan Gamers Peminat Esports Siapkan Mental Pro Player

BERIKUTNYA

Cek Survei Terbaru tentang Kecenderungan Pengguna Maskapai Penerbangan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: