Potongan adegan drakor Doctor Cha. (Sumber gambar : JTBC)

3 Alasan Drakor Doctor Cha Wajib Ditonton

16 May 2023   |   18:30 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Drama komedi asal Korea Selatan, Doctor Cha menarik perhatian para K-Drama lovers. Serial yang dibintangi Uhm Jung-hwa ini bahkan mampu menerobos rating tertinggi keempat dalam sejarang JTBC, menggeser posisi Itaewon Class yang dibintangi Park Seo-joon dan Kim Da-mi. 

Adapun, peringkat pertama drama JTBC masih ditempati The World of the Married, disusul Reborn Rich di posisi kedua, dan SKY Castle pada rangking ketiga. Selain itu, menurut Nielsen Korea, episode 10 Doctor Cha yang baru dirilis mencetak peringkat nasional rata-rata 18 persen, karena berhasil mempertahankan posisi pertama dalam slot waktunya di semua saluran. 

Baca juga: Kenalan dengan 6 Aktor Tampan Pemeran Siswa SMA Esongjin di Drakor Duty After School

Doctor Cha bercerita tentang wanita lulusan Fakultas Kedokteran bernama Cha Jeong-sul (Uhm Jung-hwa) yang kini menjadi seorang ibu rumah tangga. Dia menikah dengan Seo In-ho (Kim Byung-chul), saat ini berprofesi sebagai kepala ahli bedah di sebuah rumah sakit ternama. 

Bisa dikatakan mereka adalah keluarga dokter. Anak sulungnya, Seo Jung-min (Song Ji-ho) merupakan residen bedah tahun pertama dan Seo Yi-ran (Lee Seo-yeon) duduk di bangku SMA tingkat akhir.

Pasca menjalani operasi lever, karena suatu kondisi, Cha Jeong-sul memiliki keinginan untuk melanjutkan mimpinya menjadi dokter. Sebelumnya, mimpi tersebut tertunda karena ketika kuliah, dia harus melahirkan dan mengurus keluarganya. 

Belajar dan mengikuti tes kedokteran diam-diam, Dokter Cha pun lolos dan diterima sebagai residen medis awal di rumah sakit suaminya, walaupun usianya tidak lagi muda. Sejak saat itu, kehidupannya dan keluarga berubah. Ada banyak kejutan yang ditemui Doctor Cha ketika bekerja di rumah sakit yang sama dengan suaminya. 

Lantas mengapa drama ini begitu populer dan disukai para K-Drama lover? Simak ulasannya berikut ini yuk, Genhype. 


1. Pemeran dengan Karakter Kuat

Uhm Jung-hwa cukup apik memerankan karakternya sebagai dokter residen di tahun pertama sekaligus ibu rumah tangga paruh baya. Wanita yang tidak kehilangan gairah atau pikiran positif yang menjadikan keluarganya sebagai pusat hidupnya. 

Dokter Cha penyayang, cerdas, optimis, dan menggemaskan. Dia terus memperbaiki keadaan, belajar, walaupun sering gagal dalam mewujudkan impian yang tertunda. 

Di tengah usahanya itu, dia cukup tegar menghadapi dinamika rumah tangga berupa perselingkuhan yang dilakukan suaminya. Untung saja, dia dikelilingi orang yang selalu mendukung dan menyayanginya.

Walaupun sangat menyebalkan, Seo In-ho (Kim Byung-chul), suami Dokter Cha sulit sekali dibenci karena tingkah konyolnya. Situasi yang tidak menguntungkan sepertinya terus terjadi pada pria yang ternyata berselingkuh dengan cinta pertamanya itu. Meskipun berselingkuh, dia sangat cemburu ketika Prof. Roy Kim terus mendekati Dokter Cha.

Myung Se-bin  sebagai Choi Sung-hee, cinta pertama Prof. Seo dan kemudian berkembang menjadi perselingkuhan, merupakan tipikal wanita yang tidak masuk akal dan senang sekali menuntut. Sejatinya dia sangat menyedihkan karena ditinggal menikah kekasihnya karena menghamili wanita lain. 

Dia juga harus mengurus buah cintanya bersama Prof. Seo yang selama ini disembunyikan. Walaupun membuat penonton geram, Sung-hee menambah kekonyolan yang dihadapi Prof. Seo.

Sedangkan Min Woo-hyuk sebagai Roy Kim, ahli bedah hepatobiliari AS yang tampan, dan Song Ji-ho sebagao Seo Jeong-min, putra kesayangan Dokter Cha, cukup konsisten sebagai pendukung nomor satu. Mereka memiliki intrik yang selalu membuat cerita ini menjadi menarik.

Adapun Kim Mi-kyung dan Park Joon-geum menambah suasana drama ini semakin lucu. Kedua besan ini terlihat  saling mencaci ketika bertemu, yang menjadi cara mereka untuk bonding.
1
2


SEBELUMNYA

Begini 5 Kiat Menyikapi Pasangan yang Selingkuh

BERIKUTNYA

8 Cara Mencegah Kelelahan Berlebih saat Traveling

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: