Produk Makeup (Sumber Foto: Freepik)

Begini 4 Tip Merapikan Koleksi Makeup & Skincare di Rumah

01 June 2023   |   15:27 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Genhype, meja rias yang berantakan tentunya sangat mengganggu. Nah, kalian bisa menghabiskan waktu lama hanya untuk mencari satu produk saja. Belum lagi koleksi makeup dan skincare akan terlihat kotor, tak terawat, bahkan rusak atau kedaluwarsa tanpa sepengetahuan kita.

Bagi Genhype yang punya pengalaman dan masalah serupa, jangan khawatir. Hypeabis.id telah menyiapkan ulasan tentang tip dan trik untuk kalian bisa merapikan koleksi makeup dan skincare di rumah, supaya meja rias jadi lebih rapi. Tanpa berlama-lama lagi, yuk simak caranya.


1. Susun Makeup dalam Rak atau Gelas 

Menyimpan produk kecantikan dalam rak akrilik akan membuatnya lebih tertata lebih rapi. Kalian juga bisa memilih rak dengan warna transparan, sehingga bisa mencari produk dengan lebih mudah. 

Biasanya, rak akrilik bisa dibongkar pasang sesuai keinginan penggunanya. Namun, bagi kamu yang memiliki preferensi desain tertentu, juga bisa membuat rak akrilik sesuai keinginan dengan cara melakukan pre-order di sejumlah online shop atau toko mebel.

Selain rak akrilik, kalian juga bisa pakai rak putar yang memiliki banyak penyimpanan. Rak jenis ini bisa berputar 360 derajat sehingga lebih mudah untuk mencari makeup dan skincare yang diperlukan. Sebagai opsi lain, gelas bekas juga bisa dipakai karena umumnya punya fungsi yang sama untuk menyimpan barang. 

Baca juga: Tip Makeup untuk Tone Kulit Sawo Matang Supaya Tidak Kusam dan Gelap


2. Mengelompokkan Produk yang Sering Dipakai 

Dari sekian banyak produk kecantikan yang kamu miliki, pasti hanya beberapa saja yang dipakai setiap harinya. Oleh karena itu, sebaiknya letakkan produk yang biasa kamu pakai pada rak teratas di bagian depan. Ini akan membuatmu lebih mudah menjangkaunya, sehingga tidak perlu membuang banyak waktu untuk membongkar laci hanya untuk mencari-cari satu produk saja.
 

3. Singkirkan Produk yang Sudah Tak Terpakai 

Mengoleksi produk kecantikan memang menjadi hal yang menyenangkan, terlebih lagi, jika kamu gemar merias wajah. Setiap ada produk baru, rasanya 'gatal' jika tidak membelinya. Nah, kemunculan produk-produk baru seringkali membuatmu bosan dengan koleksi makeup dan skincare yang lama. Alhasil, produk yang tidak terpakai akan menumpuk dan memenuhi meja atau laci penyimpanan di kamarmu.

Supaya tidak terbuang sia-sia, sortir produk yang sudah jarang atau sama sekali tidak kamu pakai. Jika kondisinya sudah kedaluwarsa, segera buang produk tersebut. Namun kalau masih bisa digunakan, kamu bisa memberikannya pada teman atau saudara. Jadi lebih bermanfaat ketimbang membiarkannya menumpuk penuh debu dan menjadi sampah.
 

4. Kategorikan Jenis Produknya

Setelah selesai memilih produk makeup dan skincare apa saja yang akan disimpan dan dibuang, langkah selanjutnya adalah menata sesuai dengan jenis dan fungsinya.

Pisahkan tempat untuk menyimpan produk kosmetik padat dan cair sehingga kamu dapat menghindari risiko tumpah. Pemisahan makeup dan skincare sesuai jenisnya ini bertujuan untuk mempermudah saat mencari produk yang dibutuhkan, apalagi kalau sedang terburu-buru.  

Baca juga: 6 Kiat Makeup saat Pakai Softlens Supaya Mata Tidak Gatal & Iritasi

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Roni Yunianto

 

SEBELUMNYA

7 Tayangan Baru Sepanjang Juni di VIU, Ada Drama Korea & Variety Show

BERIKUTNYA

Xiumin, Chen & Baekhyun EXO Putuskan Akhiri Kontrak dengan SM Entertainment

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: