Cuplikan drama korea Extraordinary Attorney Woo. (Sumber foto: Netflix)

5 Drama Korea dengan Adegan Mukbang yang Menggoda Selera

30 May 2023   |   13:19 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Drama Korea Selatan (drakor) memiliki penggemar yang masif di berbagai belahan dunia tak terkecuali Indonesia. Ide-ide plot yang segar dengan visual para bintang yang eye catching membuat penonton tak bosan untuk menatap layar dan durasi yang dihabiskan untuk menonton pun tidak sebentar.

Menurut survei yang dilakukan oleh JakPat pada 2021, rata-rata penggemar drakor di Indonesia menonton drama setidaknya 4 kali dalam seminggu dengan rata-rata durasi hingga 2 jam 45 menit per satu kali menonton. 

Baca juga: Taecyeon 2PM Jadi Manusia Setengah Vampir di Drakor Baru HeartBeat

Selain menampilkan kisah dan jalan cerita yang menarik, adegan makan di drakor juga memiliki daya tarik tersendiri. Tak ayal, jika sejumlah makanan khas Korea pun menjadi populer di Indonesia karena sering muncul dalam drakor.

Untuk rekomendasi tontonan Genhype, berikut adalah 5 judul drakor dengan adegan makan yang menggoda.


1. The Good Bad Mother

 

Drama The Good Bad Mother bercerita tentang seorang ibu tunggal yang berjuang keras untuk membesarkan anak laki-laki semata wayangnya. Perjuangan ibu tunggal bernama Jin Young-soon ini diperankan oleh Ra Mi-ran, yang harus membesarkan anak laki-lakinya bernama Choi Kang-ho (Lee Do-hyun) seorang diri. 

Pada episode 3, Kang-ho diceritakan lumpuh total dan tidak bisa bergerak. Karena hal tersebut, sang ibu pun memberikan makanan dan berusaha untuk menyuapinya. Namun, Kang-ho tidak ingin memakannya. Padahal makanan yang disajikan sangat terlihat lezat seperti sup labu, tteokguk, kimchi, ikan laut, dan telur puyuh marinasi.

Drama yang mengajarkan hal penting mengenai parenting orang tua dan anak ini juga kerap menampilkan adegan makanan khas Korea di sejumlah episode lainnya, terutama ketika para warga di desa tempat tinggal Kang-ho sedang berkumpul atau membuat pesta tertentu.


2. Doctor Cha

 

Doctor Cha adalah drama Korea terbaru tahun ini yang mengangkat cerita romansa dan perselingkuhan. Drakor ini berkisah tentang Cha Jeng-suk sebagai Doctor Cha yang diselingkuhi hampir 20 tahun oleh suaminya Seo In-ho. Suaminya adalah seorang profesor dan dokter bedah syaraf di sebuah rumah sakit universitas. Rumah tangga mereka mulai dihantam masalah saat sang suami jatuh cinta kepada cinta pertamanya. 

Mereka bekerja di tempat yang sama bahkan bersama putra nya Jung min. Namun, siapapun tidak mengetahui identitas mereka sebagai keluarga. Di antara banyaknya adegan makanan di drakor ini, adegan makanan yang disuguhkan pada saat jam istirahat menjadi cukup ikonik. Saat itu, Doctor Cha buru-buru memberikan makanan kimbab spesial kepada putranya Jung-min, namun sayangnya gimbab tersebut dimakan oleh kekasih Jung-min. 


3. Extraordinary Attorney Woo

 

Extraordinary Attorney Woo adalah drama Korea yang menceritakan kisah Woo Young-woo (Park Eun-bin), seorang pengacara perempuan dengan autisme yang bekerja di sebuah firma hukum ternama di Seoul. Drama ini telah mencuri perhatian banyak orang karena karakter utamanya yang unik dan cerita yang menarik. 

Makanan khas Korea yang ditampilkan pada drama ini adalah kimbab, karena Woo Young-woo sangat menyukainya. Pada episode delapan, terdapat adegan di mana dia akan sarapan kimbab unik buatan temannya, Dong Geurami. Sayangnya, kimbab yang dibuat oleh Dong Geurami bukan gulungan seperti biasa melainkan persegi. Kimbab semakin populer karena hadir dalam banyak adegan pada drakor ini.


4. Crash Course In Romance

 

Drama Korea Crash Course In Romance menceritakan mengenai Nam Haeng-sun, seorang mantan atlet nasional yang membuka dan mengelola sebuah kedai makanan pendamping (banchan). Dia ingin mempersiapkan keponakannya yang duduk di bangku SMA untuk menghadapi ujian masuk universitas. 

Drama ini memiliki tema romantis dan komedi. Adegan yang paling menyentuh adalah saat Choi Chi-yeol yang berperan sebagai guru terkenal ingin dibayar oleh makanan demi mengajar privat keponakan dari Nam Haeng-sun. Saat selesai memberikan les pada Nam Hae-yi (keponakan Haeng Sun), dia memperoleh timbal balik berupa yangnyeom-gejang, sajian banchan berbahan baku kepiting segar, terbuat dari saus bubuk cabai bercita rasa pedas yang dimarinasi. 
 

5. Dr. Romantic Season 3

 

Drama Korea Dr. Romantic musim ketiga berkisah tentang seorang dokter di sebuah rumah sakit kecil bernama Rumah Sakit Doldam. Meskipun fokus utama drama ini adalah dunia kedokteran, adegan makan juga menjadi bagian penting dalam cerita dan pengembangan karakter dalam drama ini.

Salah satu adegan yang menarik di season terbaru ini adalah saat ayahnya Cha Eun-jae memeriksa tempat tinggalnya. Kemudian, disuguhkan ramyeon pedas yang begitu menggoda. Namun, saat Cha Eun-jae pergi untuk ke rumah sakit, ayahnya memeriksa tempat tinggal dia dan menemukan sabun cukur rambut milik Seo Woo-jin.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Hypereport: Jamu, Cara Asyik Jaga Kesehatan dan Kece ala Indonesia

BERIKUTNYA

Seniman Syakieb Sungkar Bakal Gelar Pameran di Cemara 6 Galeri – Toeti Heraty Museum

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: