Cuplikan serial American Born Chinese. (Sumber gambar : Disney + Hotstar)

Sinopsis American Born Chinese, Ketika Anak Raja Kera Sun Wukong Mencari Kitab Gulungan Keempat

28 May 2023   |   13:00 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Serial terbaru Disney+ Hotstar, American Born Chinese menarik perhatian para penikmat sinema. Rilis sejak 24 Mei 2023, drama yang diadaptasi dari novel grafis karya Gene Luen Yang ini mendapat skor kritik 95 persen dan skor penonton 89 persen, alias sangat positif. 

Nilai baik ini tidak lepas dari akting para pemerannya. Tidak dimungkiri, American Born Chinese menempatkan para sineas ternama seperti Michelle Yeoh, Ke Huy Quan, Daniel Wu, Stephanie Hsu, Jimmy Liu, Chin Han, hingga aktor baru, Ben Wang. 

Baca juga: Sinopsis Bloodhounds, Serial Drakor Tentang Petinju Amatir Melawan Lintah Darat

Serial ini juga dianggap menyajikan perpaduan aksi yang menarik di tengah darma remaja. Kritikus Randy Myers di Rotten Tomato memuji gaya penulisan naskah American Born Chinese. Menurutnya skenario seri tersebut sangat tajam. 

“Pengamatan tajam tentang bagaimana rasanya menjadi remaja Asia-Amerika di sekolah yang sebagian besar berkulit putih, dan aksi seni bela diri berkontribusi dalam menjadikan pertunjukan yang serba cepat dan adiktif dengan akting cemerlang yang luar biasa dan penampilan pendukung,”tuturnya, dikutip Hypeabis.id, Minggu (28/5/2023).

Dengan banyaknya respon positif dari para kritikus film, berikut sinopsis American Born Chinese. Simak ulasannya yuk, Genhype.


Sinopsis American Born Chinese

Serial ini mengikuti kisah remaja SMA bernama Jin Wang (diperankan Ben Wang) yang tinggal di Amerika Serikat. Sebagai anak diaspora keturunan Asia China, dia berjuang untuk menyesuaikan diri dengan lingkungan sekolah. 

Dia mengumpulkan manga hingga mencoba bergabung dengan tim sepak bola, seiring dengan pencarian identitas dirinya. Kehidupannya berubah ketika dia bertemu dengan seorang siswa pertukaran sekolah bernama Wei Chen (Jim Liu). 

Sebagai sesama siswa keturunan Asia, tepatnya China, Jin menjadi pemandu untuk mengenalkan Wei kepada lingkungan sekolah. Tidak tumbuh di Amerika, sifat Wei terbilang keras dan terbuka. Walaupun memiliki minat yang sama terhadap manga dan action figure, Jin berusaha menjauhi Wei karena enggan ditinggalkan oleh rekan-rekan tim sepak bola. 

Namun siapa sangka, Jin terus terlibat dengannya. Tanpa sadar dia terjerat dalam pertempuran dewa-dewa mitologi Tiongkok. Faktanya, Wei merupakan putra dari Sun Wukong (Daniel Wu), Raja Kera yang menjadi tokoh legendaris dalam mitologi TIongkok. Dia kabur dari rumah dan mencuri tongkat sihir ayahnya. 

Wei bermimpi Kitab Gulungan Keempat dapat menghentikan pemberontakan melawan surga. Di dalam mimpi itu juga disampaikan ada seorang remaja yang ditakdirkan untuk membantunya menemukan kitab suci itu. 

Oleh karena itu, selain mencuri tongkat ayahnya, dia menyamar sebagai siswa sekolah menengah untuk menemukan Kitab Gulungan Keempat di dunia, tepatnya di California. Dia yakin Jin merupakan remaja yang ditunjuk dalam mimpi tersebut.

Alhasil, dia pun dikejar sang ayah. Bahkan pertarungan terjadi di sekolah antara Wei dan Sun Wukong agar anaknya itu ikut pulang ke rumah. Namun perkelahian itu dilerai Guanyin (Michelle Yeoh), sang dewi dalam mitologi China. Wei lantas menjelaskan mengenai mimpinya. 

Lantas apakah Wei berhasil menemukan Kitab Gulungan Keempat dan menghentikan pemberontakan di surga? Saksikan kisahnya di Disney + Hotstar ya Genhype. Serial ini sudah hadir dalam 8 episode sekaligus loh, sehingga bisa langsung kalian selesaikan dan temukan jawabannya. 

Baca juga: Sinopsis The Love You Give Me, Drama China yang Dibintangi Wang-Wang Couple
 


(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Dari Jessie J hingga Jason Mraz, Inilah Deretan Musisi Dunia yang Pernah Manggung di Java Jazz

BERIKUTNYA

5 Tip Punya Badan Ideal dengan Weight Loss Management & Mindful Eating

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: