Seri smartwatch Huawei Watch GT 5. (Sumber gambar: Huawei)

Seri Huawei Watch GT 5 Bakal Hadir ke Indonesia Awal Oktober, Intip Fitur Terbarunya

25 September 2024   |   17:30 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Huawei bakal merilis seri Watch GT 5 terbaru pada Oktober mendatang. Generasi terbaru dari seri smartwatch atau jam tangan pintar buatan raksasa teknologi asal China ini membawa sejumlah fitur terbaru dalam manajemen kesehatan para penggunanya. 

Hadir dengan design timeless, Huawei menyematkan fitur golf monitoring, integrasi manajemen kesehatan terbaru dengan Huawei TruSense, hingga Emotional Wellbeing Assistant pada seri Watch GT 5. Huiler Fan, Country Head of Huawei Device Indonesia, menjelaskan hadirnya fitur-fitur ini lantaran pihaknya melihat adanya peningkatan tren olahraga dan kebutuhan perangkat kesehatan yang semakin masif dan variatif.

Baca juga: Debut Apple Watch Series 10: Desain Lebih Tipis, Layar Terbesar, dan Teknologi Terkini

Kesadaran masyarakat terhadap pentingnya menjaga kesehatan fisik dan mental juga semakin tinggi. “Kami juga melihat bahwa dalam beraktivitas harian ataupun saat berolahraga, masyarakat membutuhkan smartwatch yang bisa memberikan informasi  terperinci mengenai aktivitas fisik mereka,” ujarnya, Rabu (25/9/2024).

Ukuran dari seri jam tangan pintar ini terbilang variatif. Untuk varian Watch GT 5 Pro, tersedia ukuran 46 mm dan 42 mm, sementara Watch GT 5 akan hadir dengan pilihan ukuran 46 mm dan 41 mm. Kedua jam tangan ini resmi dirilis di Indonesia pada 3 Oktober 2024.

Belum diketahui pasti harga resminya di Indonesia. Namun, Huawei bersiap memberikan tawaran menarik selama masa promosi. Buat Genhype yang penasaran, berikut penjelasan fitur yang ada di Watch GT 5 series. 
 
 


1. Fitur Olahraga Level Pro

Seri jam tangan pintar terbaru dari Huawei ini menghadirkan fitur olahraga mulai dari golf, trail running, hingga free diving. Bagi yang aktif di olahraga golf, Huawei Watch GT 5 Pro menyediakan mode driving untuk para pemula yang membantu untuk mengukur swing tempo, kecepatan swing, backswing

Ada pula downswing yang membantu pengguna untuk memperbaiki pukulan-pukulan berikutnya. Selain itu, jam tangan pintar ini juga memiliki fitur demo bagi para pemula yang memperlihatkan cara memegang stick golf dan posisi ayunan (swing) yang benar.

Untuk mode professional, Huawei Watch GT 5 Pro mendukung fitur 3D Golf course maps yang menyediakan lebih dari 15.000 peta lapangan golf di seluruh dunia dan 157 peta lapangan golf di Indonesia yang dapat diunduh dan disinkronisasi secara langsung melalui aplikasi Huawei Health. Seri Pro juga mampu memberikan data pengukuran jarak (distance) ke hole, dan mampu memberikan data jarak tersebut secara real time saat kita bergerak. 

Terdapat indikator untuk melihat posisi lubang (green direction), info kecepatan dan arah angin (wind speed & direction), sampai data terkait tinggi atau rendahnya permukaan lapangan golf di area hijau (green contour).

Bagi para pencinta trail run dan diving, jam tangan ini mampu digunakan untuk menyelam hingga kedalaman 40meter yang sudah mengantongi sertifikasi menyelam terkemuka PADI, SSI, dan AIDA. Huawei Watch GT 5 Pro telah tersertifikasi EN13319 untuk kemanan profesionalnya.

Terdapat pula peningkatan seperti upgraded on-wrist running form, navigasi bersepeda dan tampilan peta yang lebih presisi berkat adanya Sunflower Positioning. Untuk memperkaya aktivitas fisik pengguna, Huawei Watch GT 5 juga menghadirkan lebih dari 100 jenis mode workout.


2. Emotional Wellbeing Assistant 

Fitur Huawei TruSense pada Huawei Watch GT 5 memberikan keakuratan pada pengukuran detak jantung, SpO2, pemantauan tidur, dan fitur unggulan seperti Pulse Wave Arrythmia Analysis serta Sleep Apnea. Terbaru, ada asisten emotional wellbeing untuk mengecek kondisi mood yang membantu menjaga kesehatan mental. 

Jam tangan pintar ini juga dilengkapi oleh Automatic Detection dan Distinct Categories yang dapat mendeteksi kondisi pengguna secara otomatis, kalender kesehatan emosional, dan sejumlah tips yang membantu pengguna mendapatkan suasana hati yang baik.

Untuk lebih memaksimalkan well-being pengguna, Huawei Watch GT 5 memiliki fitur latihan yoga dan meditasi, watch face HarmonyOS lucu berbentuk panda, kemudahan dalam berbagi informasi kondisi kesehatan secara real-time, hingga fitur Health Community yang memungkinkan pengguna melacak kondisi orang tersayang dari jarak jauh.
 
Sementara itu, seri Huawei Watch GT 5 Pro telah dilengkapi oleh fitur analisis EKG. Fitur ini tidak hanya dapat memantau detak jantung, tetapi memberikan informasi mengenai kondisi kesehatan jantung secara lebih detail hingga mendeteksi potensi masalah jantung lebih awal. 


3. Material Premium 

Huawei Watch GT 5 Pro dibekali layar 1,43 inci AMOLED Display yang terbuat dari sapphire glass sehingga tahan goresan. Untuk ukuran 46mm dirancang dengan balutan material titanium alloy aerospace-grade yang kokoh serta ringan, dengan tingkat daya tahan dan ketahanan gores yang ditingkatkan hingga 200 persen. Dengan demikian, jam ini aman digunakan saat olahraga ekstrim. Untuk pilihan 46 mm akan menghadirkan pilihan strap hitam dan abu-abu dengan tali stainless steel.

Pada ukuran 42 mm, materialnya menggunakan nano-microcrystalline ceramic yang dikalsinasi pada suhu 1500 derajat Celcius selama 7 hari. Digabungkan dengan titanium alloy untuk menambah kekuatan. Ukuran ini akan hadir dalam pilihan warna putih dari material ceramic dengan gold leaf pattern dan pilihan white leather strap.

Varian Huawei Watch GT 5 dirancang dengan desain geometrik estetis klasik dengan pilihan 46 mm dan 41 mm. Varian ini dibekali kaca metal dan pelindung bezel, serta beragam pilihan warna strap kekinian. 

Terdapat pilihan warna biru, brown leather, dan black untuk varian 46mm. Sementara untuk varian 41mm akan hadir dengan pilihan warna brown leather dan white leather serta layar dengan kemampuan menampilkan lebih dari 10.000 watch faces.


4. Mudah Diakses

Seri Huawei Watch GT 5 dapat bertahan hingga 14 hari serta memiliki konektivitas yang luas untuk tersambung dengan semua sistem operasi. Kedua model telah dilengkapi NFC access card dan Bluetooth untuk panggilan, serta membalas pesan singkat dengan ketersediaan qwerty keyboard di layar. 

Terdapat fitur easy sharing untuk membagikan momen penting dengan orang terkasih. Cukup screenshot tampilan layar, lalu kirimkan dengan satu sentuhan. 

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Jakarta Film Week 2024 Siap Tayangkan 140 Film Terkurasi dari 50 Negara

BERIKUTNYA

Mengenal Motif Batik Pekalongan yang Diberikan Cinta Laura ke Cara Delevingne

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: