Aktris dan penyanyi Maudy Ayunda (Sumber gambar: Indah Permata Hati/Hypeabis.id)

Cerita Maudy Ayunda Kesulitan Ngopi di Kafe karena Intoleransi Laktosa

24 May 2023   |   20:30 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Tak semua orang cocok dengan susu sapi. Bukan soal selera saja, ini juga berkaitan dengan reaksi tubuh. Salah satu contohnya adalah intoleransi laktosa pada produk olahan susu hewani. Laporan dari National Library of Medicine menyebutkan, sekitar 65 persen populasi manusia dewasa memiliki intoleransi terhadap laktosa. 

Maudy Ayunda jadi salah satu di antaranya. Penyanyi sekaligus aktris lulusan Oxford University ini punya hobi ngopi di kafe-kafe. Namun, yang membuatnya bingung, tak semua kafe yang disambanginya menyediakan opsi susu nabati untuk menjawab masalah intoleransi laktosanya. Maudy mengaku harus siap mengantisipasi hal ini saat nongkrong di kafe.

Baca juga: 7 Mitos & Fakta Menarik Seputar Produk Susu

Salah satu cara yang dilakukannya adalah dengan membawa susu nabati dari rumah. dia mengatakan jika susu nabati favoritnya adalah susu oat. Selain mengenyangkan, susu itu terasa lebih milky dan creamy

“Jadi buat jaga-jaga kalau kafenya enggak punya opsi susu nabati, pas ke kafe tinggal pesan kopinya aja terus bisa aku campur sama susu oat,” jelas Maudy Ayunda dalam acara OATSIDE Mini Fest pada Rabu (24/5/2023).

Bagi Maudy, susu nabati membuat perutnya terasa lebih nyaman dan tidak mudah kembung. Sementara susu dengan kandungan laktosa membuat bagian pencernaan terasa begah.
 

CEO OATSIDE, Benedict Lim dan Brand Ambassador OATSIDE, Maudy Ayunda (Sumber gambar: Dok. OATSIDE)

CEO OATSIDE, Benedict Lim dan Brand Ambassador OATSIDE, Maudy Ayunda (Sumber gambar: Dok. OATSIDE)

Seraya dengan kebutuhan Maudy membawa susu oat dari rumah, OATSIDE sebagai brand susu oat dari Bandung berusaha menjawab tantangan ini. OATSIDE merilis kemasan susu mini pack dengan ukuran 200ml yang ringkas untuk dibawa ke mana pun.

Berdiri sejak 2020, OATSIDE yang diproduksi di Kota Kembang sudah hadir di berbagai retail, termasuk 15 negara di Asia termasuk Singapura, Jepang, Korea Selatan, China, dan Thailand. OATSIDE merilis tiga varan rasa yakni cokelat, original (barista blend), dan coffee.

Varian cokelat dibuat dengan biji kakao asli Sulawesi, sementara varian originalnya dibuat tanpa menggunakan tambahan rasa dan gula. Adapun varian coffee dibuat dari biji kopi yang dipanggang secara khusus dan dipadukan dengan susu oat. Bukan hanya kopi, susu oat juga bisa dicampur sebagai bahan camilan bersama buah atau sereal untuk sarapan. 

"Kami ingin menjadikan OATSIDE sebagai susu nabati untuk orang-orang yang tidak terlalu peduli dengan susu nabati dengan cara memberikan rasa yang sangat lezat, kami percaya bahwa memilih pilihan yang sehat dan berkelanjutan tidak harus dengan kompromi rasa,” jelas Pendiri dan CEO OATSIDE, Benedict Lim. 

Baca juga: Bahan-Bahan Ini Bisa Gantikan 5 Produk Susu yang Umum Dikonsumsi, Cek Yuk!

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Resmi! Erick Thohir Pastikan Kedatangan Argentina Vs Tim Garuda

BERIKUTNYA

Sinopsis Film The Ghost Station, Menelusuri Kasus Kematian Misterius di Stasiun Oksu

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: