The Ghost Station (Sumber Foto: Imdb)

Sinopsis Film The Ghost Station, Menelusuri Kasus Kematian Misterius di Stasiun Oksu

24 May 2023   |   22:30 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Di penghujung Mei tahun ini, film horor masih bertengger di bioskop Indonesia. Sejumlah film yang telah tayang sepanjang bulan ini, misalnya, Sewu Dino, Evil Dead Rise, Hello Ghost, Jin Khodam, Kajiman: Iblis Terkejam Penagih Janji, dan Dedemit: Diikuti Makhluk Halus.

Kali ini ada judul baru yang siap meramaikan jajaran film horor Indonesia, yakni The Ghost Station atau nama lainnya Oksu Station Ghost. Film asal Korea Selatan tersebut diadaptasi dari webtoon dengan judul yang sama karya Horang dan disutradarai oleh Jeong Yong-ki yang sebelumnya menggarap film The Righteous Thief (2009) dan Return of the Mafia (2012).

Baca juga: Cek Rekomendasi 5 Drakor Terbaru Netflix, Ada Black Knight hingga King The Land

Aktor dan aktris yang dipercaya untuk membintangi film ini yakni Kim Bo-ra dan Kim Jae-hyun. Kim Bora sendiri sudah terkenal lewat sejumlah drama populer seperti Her Private Life (2019) dan Sky Castle (2018). Artis kelahiran 1995 tersebut juga sempat berperan dalam film Love and Leashes (2022) dan The Night Shift (2021).

Sementara Kim Jae- hyun yang dikenal sebagai drummer dari band N.Flying, akan memulai debut layar lebarnya melalui film ini. Namun, pria kelahiran 1994 tersebut memang sudah berpengalaman di dunia akting. Sebelumnya dia pernah memerankan serial drama Modern Farmer (2014), Weightlifting Fairy Kim Bok-Joo (2016), All Kinds of Daughters-in-Law  (2017), dan Love You as the World Ends (2021).
 

Film horor The Ghost Station (Sumber Foto: Imdb)

Film horor The Ghost Station (Sumber Foto: Imdb)

Dalam film ini Kim Bo-ra akan berperan sebagai seorang reporter bernama Na-young, sementara Kim Jae-Hyun sebagai pekerja layanan publik bernama Woo-won. Keduanya akan memiliki banyak interaksi di Stasiun Oksu yang entah kenapa mampu membangkitkan rasa penasaran mereka terhadap serangkaian peristiwa misterius yang terjadi di sana.

Sebagai reporter, Na-young sangat membutuhkan berita eksklusif. Woo-won akhirnya membantu sahabatnya tersebut untuk menggali kasus misterius di Stasiun Oksu. Na-young dan Woo-won kemudian mulai merasakan adanya kematian misterius yang terjadi satu demi satu di stasiun bawah tanah tersebut.

Keduanya lantas bekerja sama untuk menyingkap kebenaran di balik peristiwa mengerikan tersebut. Na-young dan Woo-won kemudian menelusuri jejak-jejak berdarah di stasiun bawah tanah Oksu. Namun, kejadian aneh mulai terjadi pada mereka berdua. Tanpa sepengetahuan mereka, ada sosok yang menginta di stasiun Oksu.

The Ghost Station sudah tayang di bioskop Korea Selatan sejak 19 April 2023 kemarin, sementara di Indonesia sendiri  tayang mulai hari ini  24 Mei 2023 di sejumlah bioskop seperti CGV dan Cinepolis.

Sayangnya film berdurasi 80 menit tersebu tidak mendapat rating yang memuaskan di IMDb, yakni hanya sebesar 4.7/10, tetapi tidak ada salahnya jika kamu menontonnya dan memberikan penilaian versimu sendiri. Apalagi jika kamu menantikan chemistry antara Kim Bo-ra dan Kim Jae-hyun dalam filmnya.

Baca juga: 5 Drakor & Variety Show yang Tayang Mei 2023 di Platform Streaming Viu

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Cerita Maudy Ayunda Kesulitan Ngopi di Kafe karena Intoleransi Laktosa

BERIKUTNYA

Rekomendasi Akomodasi & Destinasi Wisata di Sekitar Lokasi Konser Stadion GBK

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: