Salah satu adegan dalam Dr. Romantic 3 (Sumber gambar: Disney+ Hotstar Indonesia)

5 Fakta Menarik Drama Korea Dr. Romantic 3 Bocoran dari Sutradaranya

24 May 2023   |   17:30 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Penggemar drama Korea Selatan bertema medis pasti tidak akan melewatkan episode-episode terbaru dari Dr. Romantic 3. Drama yang diperankan oleh Han Sukkyu, Lee Sungkyoung, dan Ahn Hyoseop itu menyajikan cerita yang kian seru jika dibandingkan dengan drama pada musim keduanya. 

Drama bertema medis itu juga menampilkan karakter-karakter baru dan cerita romansa yang sayang jika dilewatkan oleh para pencintanya. Kehidupan sehari-hari para tenaga medis di Rumah Sakit Doldam ini pun makin menarik dan problematik dalam menangani kasus-kasus medis yang tak terduga.  

Baca juga: Simak Sinopsis King the Land, Drama Komedi Romantis Yoona & Lee Junho 2PM

Bagi kamu yang penasaran dengan serial ini dan belum menyaksikannya, berikut sejumlah kumpulan fakta menarik dari para pemain dan sutradara yang perlu diketahui.

1. Sutradara Yoo Inshik ungkap perbedaan “Dr. Romantic 3” dengan musim lalu
Sutradara Yoo Inshik adalah orang di balik drama medis asal Korea Selatan Dr. Romantic 3 yang kini tengah tayang di platform over the top (OTT) Disney+ Hotstar. Sang sutradara sudah menjadi pengarah sejak musim pertama.

Dengan begitu, maka dia mengetahui segala perkembangan dan perbedaan yang ada di setiap musimnya. Dalam Dr. Romantic 2, cerita yang tersaji fokus kepada Eunjae dan Woojin yang baru mulai bekerja sebagai dokter.
 

Sumber: Disney+ Hotstar Indonesia

Sumber: Disney+ Hotstar Indonesia



Sementara dalam Dr. Romantic 3, keduanya telah menjadi seorang dokter profesional yang memiliki dokter junior. Meskipun begitu, keduanya tetap akan menghadapi banyak rintangan dalam pekerjaan dan hubungan. Pertanyaan tentang apakah keduanya bisa mengatasi tantangan yang dihadapi bersama atau tidak menjadi daya tarik dalam musim ini.

2. Lee Sungkyoung mengajak para pemain lama untuk bergabung pada season ini
Drama medis Dr. Romantic 3 tercatat masih membawa nama-nama lama. Kondisi itu tidak dapat dilepaskan dari peran Lee Sungkyoung yang bersikeras menghubungi dan mengajak para pemain musim kedua untuk bergabung.

Yoo Inshik mengatakan bahwa para pemain yang dapat bersatu di musim ketiga menunjukkan semua pihak menginginkan musim yang lain dari drama ini. Tidak hanya itu, kenyataan itu juga menggambarkan kedekatan antara satu pemeran dengan pemeran lainnya.

3. Sutradara melibatkan dokter medis untuk menjadi penasihat di Dr. Romantic 3
Sang sutradara mengungkapkan, drama medis yang berhasil memikat banyak penonton pada musim pertama dan keduanya itu tidak terlepas dari upaya untuk menampilkan adegan dan cerita kesehatan yang sesuai dengan kenyataan.
 

Sumber gambar: Disney+ Hotstar

Sumber gambar: Disney+ Hotstar Indonesia


Film ini bisa menyajikan adegan dan cerita medi sesuai realita lantaran keterlibatan tujuh dokter medis yang memberikan pendapat mereka dalam proses produksi. Pendapat dari para ahli tersebut membuat proses produksi lebih menantang. Keterlibatan dokter asli itu juga membuat para aktor yang terlibat selama tiga musim di drama medis ini terlihat sebagai dokter sungguhan.

4. Para tenaga medis di Rumah Sakit Doldam diberikan sebutan khusus oleh penggemar
Rumah sakit Doldam adalah rumah sakit yang tidak bisa dilepaskan dari drama medis ini. Para penonton yang antusias dengan serial drama ini membuat para penggemar memberikan istilah khusus bagi para tenaga medis di sana, yakni Doldam-gers.

Istilah itu diambil dari tim superhero fiksi Avengers yang terkenal sebagai pahlawan dengan kekuatan super dan Doldam-gers ini diberikan karena tenaga medis di sana dianggap sebagai pahlawan yang membantu banyak pasien.
 

Sumber gambar: Disney+ Hotstar

Sumber gambar: Disney+ Hotstar Indonesia


5. Kim Sabu dan Han Sukkyu menjadi mentor di drama maupun kehidupan nyata
Karakter Kim Sabu yang diperankan oleh aktor Han Sukkyu merupakan dokter mentor bagi para tenaga medis di Rumah Sakit Doldam dalam cerita di serial drama. Namun, dalam kehidupan nyata, Kim Minjae mengaku menjadikan Han Sukkyu sebagai mentor.

Baca juga: 4 Alasan Wajib Nonton Comeback Jerry Yan di Drama The Forbidden Flower

Aktor Kim Minjae berperan sebagai perawat bernama Park Euntak. Dia telah bekerja dengan Han Sukkyu selama enam tahun dari musim pertama.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

4 Cara Hemat Mengadopsi Gaya Quiet Luxury

BERIKUTNYA

FIFTY FIFTY Lampaui BLACKPINK, Catat Rekor Pendengar Bulanan Terbanyak di Spotify

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: