Lucas. (Sumber gambar : SM Entertainment)

SM Entertainment Umumkan Lucas Resmi Hengkang dari NCT dan WayV

10 May 2023   |   15:12 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Lama tak terdengar kabarnya sejak hiatus hampir dua tahun, salah satu anggota grup NCT, Lucas, mulai hari ini, Rabu (10/5/2023), secara resmi tidak lagi bergabung dengan NCT dan WayV. Pengumuman itu disampaikan langsung oleh SM Entertainment dalam pernyataan resmi.

Dalam pernyataan itu, disampaikan bahwa keputusan tersebut sudah didiskusikan secara matang antara Lucas dan agensi. “Setelah melakukan diskusi serius antara Lucas dan agensi, kami akhirnya memutuskan bersama bahwa Lucas akan meninggalkan NCT dan WayV, dan akan menjalani aktivitas solo,” tulis SM Entertainment melalui unggahan di Twitter, Rabu (10/5/2023). 

Baca juga: Infinite Dapatkan Hak Merek Nama Grup Tanpa Syarat, Siap Comeback dengan Agensi Baru

Agensi dari NCT 127, NCT Dream dan WayV itu menyebut keputusan ini merupakan pilihan terbaik untuk menghormati anggota lain dan juga penggemar. Oleh karena itu, agensi memohon pengertian dari semua penggemar yang telah mendukung Lucas. 
 

Sementara itu, Lucas akan menjalani kegiatan secara individu mulai hari ini. Kendati demikian, mereka berharap semua fans tetap mendukung karirnya di masa depan. 

Lucas diketahui debut bersama NCT pada 2018. Dia adalah anggota yang diperkenalkan lewat video NCT 2018 Yearbook #1 dan masuk ke dalam NCT melalui album NCT 2018 Empathy. Selama bersama NCT, penyanyi keturunan China-Thailand itu terlibat dalam lagu Boss dan Yestoday bersama unit NCT U serta Black on Black untuk induk grup NCT.

Akhir 2018, Lucas ditempatkan sebagai anggota tetap dalam unit NCT di China, WayV. Bersama dengan enam orang lainnya, Lucas debut untuk promosi di China dengan album single The Vision dan lagu utama Regular versi Mandarin. Kemudian pada Januari 2019, dia masuk ke dalam proyek supergroup SuperM.

Pada 2020, pemilik nama asli Wong Yuk Hei itu terlibat dalam proyek NCT 2020 bersama 22 anggota lain, di mana dia turut terlibat dalam track Make A Wish (Birthday Song), Faded in My Last Song, dan Volcano bersama NCT U serta Nectar bersama WayV. Setahun setelahnya, dia melakukan comeback bersama WayV untuk album Kick Back dan terlibat proyek single Jalapeno bersama Hendery.
 

Sayangnya, Lucas terlibat dalam skandal menyangkut kehidupan pribadinya di masa lalu yang tersebar melalui media sosial Twitter dan Weibo. Hal ini membuat agensi SM Entertainment akhirnya memutuskan penundaan semua perilisan proyek terkait dengannya serta memberhentikan aktivitasnya dalam NCT dan WayV sampai waktu yang tidak ditentukan mulai 25 Agustus 2021.

Lucas pun sempat menuliskan surat permintaan maaf dengan tulisan tangan dalam bahasa Mandarin di Instagramnya, bersama dengan terjemahan Korea.

“Saya minta maaf kepada mereka yang terluka oleh perilaku saya yang salah. Jika Anda memberi saya kesempatan, saya ingin secara pribadi menyampaikan kata-kata permintaan maaf saya. Saya juga dengan tulus meminta maaf kepada penggemar saya yang telah memberi saya banyak cinta dan dukungan,” tulis Lucas.

Dia mengakui bahwa perbuatannya di masa lalu adalah kesalahan besar dan tidak bertanggung jawab. Dia berjanji hal serupa tidak akan terjadi lagi. “Saya ingin meminta maaf kepada para anggota [NCT], staf perusahaan, rekanan, dan personel penyiaran karena telah menyebabkan ketidaknyamanan,” tambahnya. 

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda
 

SEBELUMNYA

Bunda Harus Tahu, Alergi Dapat Ganggu Psikologis Anak Lho!

BERIKUTNYA

Penyanyi Jelita Clough Rilis Single Gentle Blues, Video Musiknya Gunakan AI

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: